Trend Beauty TikTok Bahaya Buat Kesehatan Gaes, Ladies Wajib Tahu!

Trend Beauty TikTok Bahaya Buat Kesehatan Gaes, Ladies Wajib Tahu!

Trend Beauty TikTok Bahaya Buat Kesehatan Gaes, Ladies Wajib Tahu!

Trend Beauty TikTok Bahaya Buat Kesehatan Gaes (Foto: Instagram @femaledaily)


Platform TikTok biasanya menyajikan beragam video, salah satunya adalah beauty tips. Eits, tapi hati-hati gaes, ada trend beauty TikTok yag bahaya banget buat kesehatan. Mau tau apa aja? Langsung aja simak di bawah ini. 

Gak cuma joget-joget doang, TikTok kini sudah menyajikan banyak video menarik. Salah satu yang kini sering menjadi trend di kalangan anak muda adalah beauty hacks and tricks. Banyak anak muda, terutama perempuan yang mencoba trend beauty dari TikTok. 

Padahal, gak semua tren beauty hacks and tricks bisa diikutin tanpa konsultasi atau research lebih lanjut lho gaes. Nah, beberapa trend beauty TikTok ini bahkan ada yang bahaya banget kalau dilakukan. 

BACA JUGA: Kumpulan Video TikTok Cewek Simpenan DPR Ancam Bongkar ke Istri Sah gara-gara Omnibus Law, Wadidaw!

Ladies wajib banget tahu nih, ini dia trend beauty TikTok yang bahaya buat kesehatan.

1. Memutihkan gigi pakai hydrogen peroksida

Salah satu yang jadi trend di TikTok adalah memutihkan gigi pakai hydrogen peroksida. Hydrogen peroksida adalah senyawa yang banyak ditemukan di berbagai produk pembersih rumah tangga. Meskipun hydrogen peroksida juga digunakan dalam proses memutihkan gigi, biasanya harus di bawah kendali dokter. Jika digunakan sembarangan, bisa menimbulkan kerusahan gusi, gigi sensitif, dan bahkan yang paling parah gigi berlubang.

2. Bleaching vagina di rumah

Kalian pasti pernah dong tahu trend beauty ini dari TikTok. Bleaching vagina di rumah yang viral di TikTok menggunakan baking soda dan almond oil yang ternyata bahaya gaes. Karena bisa menimbulkan iritasi pada bagian vagina.

3. The Ordinary AHA 30% BHA 2% Peeling Solution

Meskipun produk ini viral di TikTok dan banyak diburu orang, produk satu ini gak puya izin edar di Indonesia, karena kandungan AHA sebesar 30% ini gak dianjurkan digunakan tanpa resep dokter. FYI gaes, AHA dan BHA yang diizinkan beredar secara bebas yang kandungannya 10%. Banyak efek yang bisa muncul kalau kamu nekat menggunakan produk ini. Misalnya chemical buern pada wajah.

BACA JUGA: Fakta Konspirasi Soekarno Masih Hidup dan Tinggal di Lampung, Viral di TikTok Gaes

4. 15 minutes Oil Cleansing Challange

Beberapa waktu lalu trend beauty satu ini juga viral di TikTok. Ini dilakukan dengan cara menggosok-gosok wajah dengan menggunakan cleansing balm/oil sampai ada partikel whitehead/blackhead yang terlihat. Ternyata trend satu ini bahaya buat dilakukan karena bisa memicu breakout. Membersihkan wajah pakai oil cleansing bisa memicu pori-pori terbuka kalau gak diimbangi perawatan yang tepat. So, hati-hati ya ladies!

5. Cat latex buat jadi masker

Ada-ada saja memang beauty trend di TikTok. Orang-orang asal ngikutin trend beauty satu ini tanpa melihat bahaya atau nggaknya. Ini jelas bahaya karena cat latex memang bukan digunakan untuk wajah. Yups, hasilnya ada yang susah dihapus dari wajah dan berujung pada iritasi bahkan keluar bintik-bintik merah di wajah.

6. Last lift sendiri di rumah

Lash lift merupakan salah satu metode perawatan bulu mata menggunakan cairan khusus yang membuat bulu mata lentik, panjang dan tebal sehingga hasilnya tampak natural dan ringan. Namun, kalau dilakukan tanpa tenaga profesional, last lift bisa punya efek samping, beberapa diantaranya adalah kerusakan bulu mata, iritasi kulit, ruam, mata iritasi, mata kering, bahkan bisa sampai lecet di kornea mata lho gaes. 

7. Sunscreen contouring

#sunscreencontouring sempat hits di TikTok beberapa waktu lalu. Beauty trends ini berisi cara mendapat contouring alami dengan membuat kulit gelap di area tertentu. Hal ini dilakukan dengan mengaplikasikan tabir surya di area yang diinginkan, jadi kulit yang tak diaplikan tabir surya bisa gelap karena kena sinar matahari.

Ini tentu berbahaya, karena bisa beresiko terkena kanker kulit di kemudian hari. Karena seperti yang kita tahu, matahari punya sinar UV yang bisa menyebabkan kanker kulit.

Nah itu dia gaes beberapa trend beauty triks and hacks yang bahaya buat kesehatan. 




TikTokTrend beautyTikTok Trendbeauty hacks TikToktrend beauty bahayabeauty tipsbeauty hacks

Share to: