Fakta-fakta Trending Topic #OmnibusLawTransparan, Simak Isinya Gaes

Fakta-fakta Trending Topic #OmnibusLawTransparan, Simak Isinya Gaes

Foto
Fakta-fakta Trending Topic #OmnibusLawTransparan, Simak Isinya Gaes (Foto: Twitter)

Topik soal Omnibus Law kembali viral di Twitter. Pada 14 Oktober 2020, #OmnibusLawTransparan menjadi trending topic Twitter Indonesia. Simak fakta-fakta beserta isinya berikut ini gaes. 

Menurut pantauan KUYOU.id, hingga pukul 12.14 WIB tagar #OmnibusLawTransparan sudah ada di deretan ke 3 trending topic twitter. Ada beberapa hal yang dibahas oleh netizen dalam #OmnibusLawTransparan. 

BACA JUGA: Biodata Ida Fauziah, Lengkap Umur dan Agama, Menaker yang Disorot Netizen karena Omnibus Law

Berikut adalah fakta-fakta trending topic #OmnibusLawTransparan di Twitter. 

#OmnibusLawTransparan adalah bentuk kepercayaan netizen

#OmnibusLawTransparan merupakan sebuah bentuk ekspresi netizen yang percaya akan pembuatan omnibus law yang transparan. Beberapa netizen mengungkap bahwa #OmnibusLawTransparan memperlihatkan bagaimana penyusunan omnibus law atau RUU Cipta Kerja sebelumnya dilakukan dengan terbuka dan transparan. 

Bukti-bukti #OmnibusLawTransparan

Netizen juga ada yang mengungkap beberapa bukti kalau omnibus law dilakukan secara transparan seperti tagar #OmnibusLawTransparan. Salah satunya adalah pembahasan pasal-pasal yang terbuka ke publik. 

Proses pembahasan RUU Cipta Kerja atau omnibus law

Ternyata pengesahan RUU Cipta Kerja atau omnibus law bukanlah perjalanan yang singkat dan serta merta jadi lho gaes. RUU ini sudah melewati banyak pembahasan dalam berbagai rapat kerja yang melibatkan beragam pihak lho gaes.  Jadi, prosesnya gak sembarangan atau bahkan serampangan.

Nah itu dia gaes beberapa fakta dan isi dari #OmnibusLawTransparan. Gimana nih menurutmu?




Omnibus LawUU Cipta Kerja#OmnibusLawTransparanViral TwitterTrending topic

Share to:




Latest Update