10 Ucapan Hari Santri Nasional, Langsung Copy Paste Aja Nih

10 Ucapan Hari Santri Nasional, Langsung Copy Paste Aja Nih

10 Ucapan Hari Santri Nasional, Langsung Copy Paste Aja Nih

Gambar Ucapan Hari Santri Nasional, Langsung Copy Paste Aja. (Foto: Instagram)


Tepat pada hari ini, 22 Oktober 2020 masyarakat Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Untuk ikut merayakan peringatan ini langsung aja copy paste ucapan Hari Santri Nasional berikut ini gaes. 

Perlu kalian ketahui gaes, peringatan Hari Santri Nasional ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani pada 15 Oktober 2015 di Mesjid Istiqlal. 

Hari Santri Nasional ini merujuk pada sebuah momen bersejarah, yakni sebuah seruan yang dibacakan oleh pahlawan Nasional KH. Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945. Seruan ini juga dikenal sebagai "Resolusi Jihad" yang berisi fatawa kebijakan berjihad demi mempertahankan Indonesia. 

BACA JUGA: Ini Stiker WhatsApp Hari Santri Nasional 2020, Tinggal Download Format PNG Gaes

Resolusi Jihad inilah yang kemudian melahirkan peristiwa heroik pada 10 Nopember 1945 yang kita kenal sebagai Hari Pahlawan.

Tema Hari Santri Nasional 2020 ini adalah Santri Sehat Indonesia Kuat. Buat kamu yang ingin mengirim ucapan Hari Santri Nasional untuk kerabat atau sekedar mempostingnya di sosial media, kamu tinggal copy paste ucapan Hari Santri Nasional berikut ini. 

1. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Bersama Santri Indonesia mandiri, bersama Santri damailah negeri. 

2. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Bersama santri Indonesia berprestasi. 

3. Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri ini, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladai Rasulullah dan mengabdi pada negeri ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. 

4. Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri. Tapi, bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri.

5. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. 

6. Aku bangga kepadamu, teruslah jadi generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional 2020.

7. Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis, tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2020. 

8. Santri nasional, identitas nusantara. Ikhlas mengabdi untuk umat. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

9. Dari santri untuk negeri, selamat Hari Santri Nasional 2020.

10. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Mari teguhkan komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi menegakkan NKRI. 

Nah itu dia gaes 10 ucapan Hari Santri Nasional yang bisa kamu ucapkan dan posting di sosial media. 




Hari Santri NasionalUcapan Hari Santri Nasionalcuapan hari santri nasional 2020santrihari santri nasional 2020ucapan hari santri

Share to: