Menguak Fakta Jargon 'Tarik Sis Semongko', Artinya Semangat Sampai Mati Gaes!

Menguak Fakta Jargon 'Tarik Sis Semongko', Artinya Semangat Sampai Mati Gaes!

Menguak Fakta Jargon 'Tarik Sis Semongko', Artinya Semangat Sampai Mati Gaes!

Fakta Jargon 'Tarik Sis Semongko' (Foto: Instagram)


Tarik Sis Semongko menjadi jargon yang selalu muncul di setiap sosial media manapun. Lalu darimana asalnya? Berikut fakta mengenai kata-kata tersebut. Cek dibawah ini gaes. 

Jika kamu bermain TikTok dan menemukan sebuah video lalu ada orang meneriakan 'Tarik Sis Semongko' pasti kamu langsung ikutan joget. Bahkan di fyp TikTok pun banyak banget yang memakai suara ini. 

BACA JUGA: Viral TikTok Anak Kaget Lihat Search History sang Ibu di YouTube, Isinya Bikin Ketawa Netizen

Tak hanya di TikTok saja gaes, hampir disemua media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, semua orang menggunakan kata-kata ini. Bahkan ketika kamu nongkrong pun ada saja orang yang menyebutkan 'Tarik Sis Semongko'. Kata-kata ini seakan sudah menjadi jargon semua orang dan wajib dikeluarkan ketika bertemu seseorang. 

Memang kata-kata tersebut terlihat konyol, namun karena viral jadinya semua orang akan ikut-ikutan melakukan hal tersebut. Bahkan sering kali dibuat bahan guyonan ketika sedang kumpul-kumpul. Pastinya kamu penasaran kata-kata tersebut berasal darimana kan? Yuk simak faktanya dibawah ini. 

Trending di semua sosial media

Kamu yang suka menjelajahi sosial media atau orang yang terlalu lama membuka sosial media pasti langsung paham dengan kata-kata 'Tarik Sis Semongko'. TikTok menjadi media yang paling sering memunculkan jargon tersebut. Bahkan ketika mendengarnya semua orang langsung menjadi bersemangat. Kira-kira seperti itulah yang dilakukan orang-orang dengan jargon tersebut. 

BACA JUGA: Viral Penampakan BLOK M Jaman 90-an, Beda Banget Gaes

Dilontarkan pertama kali oleh seorang pedangdut terkenal

Penelusuran pun dilakukan, jejak demi jejak dilihat untuk mengetahui siapakah orang pertama yang melontarkan jargon tersebut. Ternyata kata-kata 'Tarik Sis Semongko' dikenalkan oleh MC dangdut terkenal bernama Ridho Woyo-woyo. 

MC dangdut tersebut seperti akan memberikan aba-aba agar para pengiring dan band mulai memainkan lagu tersebut. Ridho pun yang menuju ke arah belakang panggung langung meneriakkan 'Tarik Sis Semongko'. Sontak penyanyi dan band pengiringnya pun memulai lagu mereka dan berjoget. 

Kalimat tersebut pun sudah seperti jargon dangdut lainnya yang membangkitkan semangat dari para penonton yang ingin bergoyang. Bahkan para penonton seperti tahu jika ada yang meneriakkan 'Tarik Sis Semongko' langsung berjoget bersama. 

Makna dari 'Tarik Sis Semongko' ternyata ini

Setelah kamu yang mendengar kata-kata 'Tarik Sis Semongko' dan tidak berhenti terngiang di pikiran kamu, pastinya hal ini membuat semua orang penasaran dengan arti sesungguhnya dari jargon tersebut. 

Ternyata, jargon tersebut tidak dibuat asal-asalan gaes. Bahkan ada makna yang keren banget dibalik kalimat 'Tarik Sis Semongko'. Salah satu netizen pun menjelaskan makna dibalik jargon tersebut. 

Kata-kata Tarik Sis ini disamakan artinya dengan tarik bang atau tarik neng atau yang mempunyai arti seperti "Ayo Mulai". Sedangkan kata-kata Semongko sendiri bukan berarti buah gaes. Namun hal tersebut merupakan sebuah singkatan dari semangato sampek bongko atau semangat sampai mati. 

Bagaiman gaes? Sekarang pasti kamu bisa tidur nyenyak karena mengetahui arti sesungguhnya dari kalimat 'Tarik Sis Semongko'. Jadi jangan ragu untuk bagikan hal ini ke teman-teman kamu ya gaes. 

BACA JUGA: Ari Cincant dan Roy Merhan, Sosok Dibalik Video Prank Anak DPR yang Viral Kocak




tarik sis semongkojargon tarik sis semongkoarti tarik sis semongkofakta tarik sis semongko

Share to: