Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Cocok untuk Anak Muda, Wajib Coba Gaes

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Cocok untuk Anak Muda, Wajib Coba Gaes

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Cocok untuk Anak Muda, Wajib Coba Gaes

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Cocok untuk Anak Muda (Foto: YouTube)


Jika kamu sedang mencari ide bisnis dengan modal kecil yang cocok untuk anak muda, makaroni pedas kering menjadi jawabannya gaes. Hal ini alternatif untuk kamu yang ingin membuka sebuah usaha. 

Biasanya untuk membuat bisnis, memerlukan modal yang sangat besar. Contoh saja jika ingin membuka restoran maka kita membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menyewa tempat dan juga membeli bahan-bahan makanan itu sendiri. 

BACA JUGA: Catat Nih! Ini 10 Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok untuk Kaum Milenial

Tidak semua anak muda mempunyai modal yang besar jika ingin membuka usaha. Bahkan mereka mencari sebuah alternatif bisnis dengan modal kecil sehingga mereka dapat memulai sebuah usaha. 

Salah satu aku YouTube dengan channel bernama MEDIAHDY memberikan inspirasi untuk para kaum muda yang ingin membuat bisnis rumahan dengan modal kecil. Mereka pun memberikan makaroni pedas sebagai contohnya. 

Makaroni pedas dengan modal kecil

MEDIAHDY memberitahukan kepada penontonnya bahwa untuk dari makaroni pedas ini tidak dapat diremehkan. Bahkan dirinya pun memberikan beberapa resep untuk kamu yang ingin membuat makaroni pedas ini gaes. 

BACA JUGA: Perkebunan Go Digital, Inovasi PTPN 8 Ini Peluang Bisnis Untungkan Negara

Sebelum masuk ke cara memasak, terlebih dahulu kamu harus tahu jenis makaroni agar kamu tidak salah menggunakannya. MEDIAHDY memberitahukan ada 3 jenis makaroni. 

Pertama makaroni untuk sup yang bahannya lebih tebal. Kedua makaroni kerupuk dimana kamu dapat melihat warnanya yang coklat dan teksturnya yang tebal. Ketiga makaroni goreng, makaroni tersebut yang akan digunakan dalam proses pembuatan makaroni pedas. 

Untuk membuat makaroni pedas ini, MEDIAHDY juga menyarankan agar kamu membuat level pedas dari makanan tersebut sehingga orang bisa memilih varian pedas mana yang mereka suka. 

MEDIAHDY yang memberikan ide bisnis dengan modal kecil ini juga memberitahukan sedikit bagaimana mengolah makaroni goreng tersebut agar tidak gagal. Dirinya menyarankan jika kamu mencuci terlebih dahulu makaroni tersebut, hal ini dilakukan agar makaroni tidak cepat terbakar saat digoreng. 

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan: 

1. 200 gram makaroni

2. 1 sendok makan cabai bubuk

3. 1 sendok teh ketumbar bubuk (optional) 

4. 1 sendok teh kaldu ayam bubuk 

5. 1 sendok teh lada bubuk (optional) 

Cara membuat makaroni pedas: 

1. Pertama kamu harus memasukan minyak yang cukup dan dipanaskan terlebih dahulu. 

2. Setelah minyak panas, masukkan makaroni tersebut. Jangan lupa minyak tersebut harus lebih banyak dari makaroninya agar makaroni tersebut dapat tenggelan diminyaknya. 

3. Aduk-aduk makaroni tersebut selama 15 detik agar tidak menempel ke permukaan wajan.

4. Setelah warna dari makaroni tersebut menjadi emas pertanda makaroni kamu sudah matang dan tinggal kamu angkat. 

5. Setelah ditiriskan, taruh makaroni ke dalam mangkuk. Lalu masukan semua bumbu seperti cabai bubuk dan lainnya. Setelah itu tinggal kamu aduk hingga bumbu merata. 

6. Setelah selesai kamu hanya perlu memasukannya ke dalam sebuah bungkusan dan diberi label kamu sendiri. 

Itu dia gaes salah satu ide bisnis rumahan dengan modal kecil namun untungnya bisa besar. Jika kamu ingin melihat video pembuatannya kamu bisa langsung menontonnya dibawah ini. 

BACA JUGA: Ini Profil Pak Win si Asah Pola Pikir, Punya Segudang Pengalaman Bisnis Sukses Gaes

 




ide bisnisbisnis modal kecilbisnis rumahanbisnis anak mudamodal kecil untung besar

Share to: