Tagar #BebasBeaMasukUSA Puncaki Trending Twitter, Simak Faktanya Gaes!

Tagar #BebasBeaMasukUSA Puncaki Trending Twitter, Simak Faktanya Gaes!

Tagar #BebasBeaMasukUSA Puncaki Trending Twitter, Simak Faktanya Gaes!

Tagar #BebasBeaMasukUSA Puncaki Trending Twitter, Kenapa Ya? Simak Faktanya Gaes! (Foto: Twitter)


Tagar #BebasBeaMasukUSA puncaki trending topic Twitter nomor 5 pada 2 November 2020.  Apa ya yang sedang dibicarakan netizen dalam tagar tersebut? Simak selengkapnya berikut ini gaes. 

Menurut pantauan KUYOU.id, hingga pukul 15.40 tagar #BebasBeaMasukUSA sudah ada di jajaran trending topic Twitter nomor 5. 

Setelah ditelusuri lebih lanjut, dalam tagar #BebasBeaMasukUSA netizen banyak membicarakan soal Generalizaed System of Preferences (GSP) atau yang bebas tarif bea masuk bagi ekspor asal Indonesia.

Kabar baik tersebut awalnya disampaikan oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dalam jumpa pers virtual pada Minggu 1 November 2020. Ia mengungkap bahwa pemerintah Amerika telah memperpanjang pemberian fasilitas GSP atau bebas tarif bea masuk. 

Menurut Retno, pemberian fasilitas GSP ini merupakan bentuk kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika yang bakal membawa manfaat bagi Indonesia dan menguntungkan bisnis Amerika.

Menurut penuturan netizen, hal tersebut bisa berpengaruh baik untuk UMKM maupun bisni lokal lainnya yang aktif mengekspor ke USA. Beberapa netizen percaya dengan adanya perepanjangan bebas tarif bea masuk ini bisa meningkatkan ekspor Indonesia. 

Berikut adalah beberapa penuturan netizen Indonesia soal #BebasBeaMasukUSA.

"Kabar baik, AS resmi perpanjang pembebasan tarif bea masuk untuk Indonesia. #BebasBeaMasukUSA," kata @dysyani_.

"akan menguntungkan UMKM jika perpanjangan bea masuk USA d perpanjang #BebasBeaMasukUSA," tulis @tonykojansow.

"Pembebasan bea masuk membawa manfaat positif bagi Indonesia dan juga meningkatkan ekspor, wah keren bangetJempolan #BebasBeaMasukUSA," ungap @dandiarbro.

"#BebasBeaMasukUSA Pembebasan tarif melalui skema GSP mencakup produk2 manufaktur dan semimanufaktur, pertanian,perikanan dan industri primer," kata @Nisamelanie1.




Trending Twitter#BebasBeaMasukUSAGSPGeneralizaed System of Preferences

Share to: