Jang Hansol Nge-Review Mie Dingin Korea, Kayak Apa Sih Rasanya?

Jang Hansol Nge-Review Mie Dingin Korea, Kayak Apa Sih Rasanya?

Jang Hansol Nge-Review Mie Dingin Korea, Kayak Apa Sih Rasanya?

Jang Hansol Nge-Review Mie Dingin Korea (Foto: YouTube)


Berbeda dengan konten-konten sebelumnya yang sering banget ngevlog, Jang Hansol kali ini nge-review mie dingin dari Korea gaes. Makanan satu ini memang ada di negara tersebut dan dijual ketika musim panas. 

Mendengar kata mie dingin memang membuat kita semua tidak pernah percaya, karena tidak ada orang yang ingin menikmati untuk makan sebuah mie dalam keadaan dingin. Namun ternyata orang Korea mempunyai hal tersebut. 

BACA JUGA: Jang Hansol Nginep Dirumah Tua Korea 1930 Gaes, Intip Potretnya

Jang Hansol menjadi orang yang akan nge-review mie dingin dari Korea tersebut gaes. Dirinya sempat bercerita jika mie ini biasanya di konsumsi pada musim dingin karena orang-orang zaman dahulu tidak punya penghangat. 

"Naengmyeon ini dulu sebenarnya makanan musim dingin" kata Jang Hansol. 

Sekarang mie tersebut juga sering di makan pada musim panas dan tetap dijual pada musim dingin. Jang Hansol pun menemukan mie tersebut dalam bentuk mie instan. Sekarang dirinya akan bersiap untuk masak. 

BACA JUGA: Cobain Cara Jang Hansol Buat yang Ngaku Susah Gemuk, Makan Ini Sehari Jadi Gemuk Lho

Memasak mie dingin Korea

Jang Hansol pun membuka bungkus dari mie instan tersebut dan melihat dapat apa saja didalamnya. Ternyata dirinya tidak hanya mendapatkan bumbu dan mienya tapi juga ada mangkuk plastik yang telah disediakan untuk tempat mie tersebut. 

Dirinya yang sudah mempersiapkan peralatan yang telah dibutuhkan lalu tinggal dimasak. Mie tersebut dimasak dengan biasa, yang bikin berbeda adalah kuah dari mie terebut. Dimana kuah tersebut harus dicampurkan dengan es batu dan air secukupnya. 

Mie tersebut dimasak hanya sekitar 3 menit saja, setelah itu ditiriskan. Lalu kuah mie tersebut ditambahkan air sebanyak 250mg dan masukkan batu es didalamnya. Setelah diaduk-aduk sebentar lalu kamu tinggal tambahkan mie yang telah ditiriskan. 

Jang Hansol juga tak lupa untuk menambahkan sebuah telur agar makanan tersebut lebih nikmat ketika dimakan. Setelah semua persiapan selelai dirinya pun mencoba mie dingin Korea. 

Jang Hansol memilih untuk memakan es batu terlebih dahulu baru untuk membuktikan jika mie tersebut benar-benar dingin. Setelah itu ia pun mencicipi mie yang sudah dimasaknya. Menurutnya terdapat sedikit rasa cuka dan kecap asin serta ada mustardnya  didalam bumbunya. 

Menurut Jang Hansol, dalam video sebelumnya ia pernah memakan mie dengan menggunakan daun bawang yang sangat banyak sehingga membuatnya trauma. Bahkan rasa mie dingin Korea ini jauh lebih enak daripada yang sebelumnya. 

Jika kamu penasaran bagaimana rasa dari mie dingin Korea yang dimakan oleh Jang Hansol tersebut, kamu dapat melihatnya dibawah ini. 

BACA JUGA: Cerita Kursi Berhantu RinDingDong Jang Hansol Versi 31, Bikin Merinding




mie dinginjang hansoljang hansol mie dinginmakan mie dingin koreareview mie dingin korea

Share to: