8 Rekomendasi Film Indonesia 2021 Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Nih

8 Rekomendasi Film Indonesia 2021 Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Nih

Foto
Kolas foto film Sobat Ambyar, Jingga, dan Labuan Hati informasi rekomendasi film Indonesai 2021 hanya di KUYOU.id (Foto: Berbagai Sumber)

Berikut ini adalah rekomendasi film Indonesia terbaik yang tayang 2021, yang wajib kamu tonton nih gaes.

Sebelumnya diketahui, pandemi COVID19 ini emang berdampak sangat besar bagi kehidupan, termasuk industri hiburan Tanah Air. Bahkan sejumlah film terpaksa harus ditunda penayangannya karena kondisi yang nggak memungkinkan ini gaes. 

Meskipun bioskop sudah diizinkan untuk beroperasi, tapi nggak bisa dipungkiri nyatanya masih banyak masyarakat yang ragu karena belum sepenuhnya aman untuk keluar rumah.

Makanya, hal ini lah yang membuat orang banyak lebih memilih untuk menghabiskan waktu di rumah saja untuk menonton film bersama keluarga. Selain drama Korea, ada juga film Indonesia yang pastinya seru dan wajib banget kamu tonton nih gaes.

BACA JUGA: Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Screenshot PC yang Bisa Bikin Video Tutorial Gaes

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum rekomedasi film Indonesia terbaik yang tayang 2021 dan bisa di saksikan di Netflix gaes. Penasaran apa saja? Yuk simak rekomendasinya berikut ini.

1. Sobat Ambyar

Film ini bercerita tentang lika-liku asmara dari seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko  yang merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya  saat beretemu Saras. Tapi, Jatmiko sadar kalau usahanya nggak akan berjalan mulus begitu saja untuk mendekati wanita yang disukainya itu. 

Film yang juga dibintangi oleh mendiang Didi Kempot ini akan segera tayang pada 14 Januari 2021 gaes. Jangan sampai ketinggalan untuk menontonnya ya!

2. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Film komedi Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dirilis oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2018 dan sudah tayang di Netflix lho gaes. 

Film ini menceritakan seorang pemuda yang lahir dengan nama Wira Saksana yang diperankan aktor Vino G. Bastian. Saat kecil , kedua orang tua Wira dibunuh oleh pendekar baraliran hitam, beruntungnya Wiro masih bisa selamat karena diselamatkan oleh pendekar misterius bernama Sinto Gendheng yang diperankan oleh Ruth Marini. Setelah dewasa, Wiro yang sudah dibekali ilmu jurus sakti oleh Sinto Gendheng diminta untuk mengalahkan Mahesa Birawa. Nah, untuk menjalankan misinya itu, ia dibekali Kapak Maut Naga Geni 212 dan batu hitam sakti gaes.

3. 100% Halal

Rekomendasi film Indonesia yang ketiga adalah 100% Halal, yang dirilis Netflix pada 7 Januari 2021. Film ini mengangkat genre drama religi dengan menceritakan kisah wanita muda yang berusaha menuruti keinginan sang ayah untuk menikah dengan lelaki pihannya gaes. 

4. Jingga

Film ini menceritakan tentang sekelompok anak yang harus menerima dirinya dalam kekuranngan. Hidup mereka harus melewati hal-hal yang luar biasa.

Awalnya pemeran Jingga diketahui bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB), lalu bertemu dengan ketiga temannya yang bernama Magentha, Nila, dan Marun yang memiliki keterbatasan serupa. 

Film Jingga ini merupakan film Indonesia yang memotivasi dan menginspirasi anak muda untuk selalu bersyukur dan semangat dalam kondisi apapun. Diketahui film ini akan tayang segera pada 14 Januari 2021. Maka dari itu jangan sampai terlewatkan ya gaes~

5. June & Kopi

Mungkin bagi orang yang membaca judulnya sekilas akan berpikir kalau film ini bergenre romantis, tapi nyatanya bukan lho gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Serial Netflix Romantis yang Cocok Ditonton Bareng Pacar buat Libur Akhir Tahun~

Film June & Kopi ini mengisahkan tetang persahabatan manusia dengan hewan. Di alur film ini akan menceritakan tentang anjing bernama June yang hidup di jalanan, sedangkan anjing yang beranama Kopi hidup dilingkungan yang lebih beruntung gaes. Penasaran bagaimana konflik yang terjadi, Saksikan segera di bulan Januari ini ya gaes.

6. Affliction

Film Affliction ini merupakan film terbaru yang dirilis oleh sutradara Teddy Soeriatmadja. Alur film ini menceritakan duka seorang istri yang berani dalam mengungkapkan kebenaran di balik memburuknya kondisi sang mertua.

Nantinya film ini akan menyuguhkan penonton dengan perjuangan lika-liku yang dijalani oleh pemeran utama. Film ini sendiri dibintangi oleh Raihaanun, Tutie Kirana, Ibnu Jamil, dan Dea Panindra, yang akan tayang pada tanggal 21 Januari 2021 gaes. Jangan sampai ketinggalan ya~

7. Labuan Hati

Film Labuan Hati sebenarnya sudah lama tayang di Indonesia, tapi kembali ditayangkan dalam platform Netflix. Film ini menceritakan tentang tiga perempuan bernama Bia, Indi, dan Maria yang bertemu di Labuan Bajo, Flores, NTT. 

Ketiganya itu kemudian bersahabat kerana memiliki tujuan yang sama yaitu menjelajahi tempat wisata. Film Labuan Hati ini akan tayang kembali pada 14 Januari 2021 gaes.

8. Gundala

Rekomendasi film Indonesia yang terakhir adalah Gundala. Film ini berkisah tentang putra seorang pekerja pabrik bernama Sancaka. Pada suatu hari, ayah Sancaka ikut memimpin rekan-rekan sesama buruhnya untuk melakukan demo kepada pemilik pabrik, mereka menuntut kenaikan gaji. 

Namun, aksinya itu justru berakhir ricuh yang menyebabkan ayah Sancaka meninggal dunia karena ditikam oleh rekannya yang telah menerima suap dari bos mereka. Lalu apa yang terjadi pada Sancaka sepeninggal ayahnya? Buat kamu yang penasaran dengan kelanjutannya, bisa tonton film ini di akhir bulan Januari 2021 ya gaes.  

Nah, itu dia 8 rekomendasi film Indonesia terbaik yang tayang di tahun 2021. Kalau kamu mau nonton yang mana dulu nih gaes? 

BACA JUGA: Ini 5 Rekomendasi Dekorasi Kamar Minimalis, Ganti Suasana di Tahun Baru




Rekomendasi Film Indonesia 2021Film IndonesiaFilm Indonesia Terbaru 2021Film Indonesia 2021 TerbaikRekomendasi KUYOUFilm Indonesia Terbaik

Share to: