Fakta Menarik Arawinda Kirana, Model dan Aktris yang Bangga Pakai Kain Indonesia Gaes

Fakta Menarik Arawinda Kirana, Model dan Aktris yang Bangga Pakai Kain Indonesia Gaes

Fakta Menarik Arawinda Kirana, Model dan Aktris yang Bangga Pakai Kain Indonesia Gaes

Kolase Foto Arawinda Kirana, Model dan Aktris Bangga Pakai Kain Tradisional Indonesia (Foto: Instagram @arawindak)


Arawinda Kirana dikenal sebagai model yang bangga memakai kain tradisional Indonesia. Simak yuk fakta menarik seputar Arawinda Kirana berikut ini. 

Arawinda Kirana merupakan seorang model sekaligus aktris muda yang baru berusia 21 tahun. Meski terbilang masih sangat muda, ia begitu banyak menginspirasi banyak orang, terutama anak milenial dan gen Z untuk lebih mencintai Negeri sendiri, Indonesia. 

BACA JUGA: Biodata Arawinda Kirana, Lengkap Umur dan Agama, Model dan Aktris Bangga Pakai Kain Indonesia

Nggak cuma itu aja gaes, Arawinda juga menjadi sosok yang nggak pelit ilmu lho. Ia kerap membagikan beragam pengetahuan lewat sosial medianya. Dari mulai pengetahuian seputar RUUPKS, ekonomi, Paris Agreement, hingga membagikan tutorial memakai kain tradisional Indonesia. 

Makin penasaran dengan fakta menarik lainnya? Inilah fakta menarik Arawinda Kirana yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Hits di TikTok dengan 26,4 ribu followers

@arawindak

Intinya, bisa kalian bentuk jadi apa aja kok ikatnya! Scarf dari @kakena.id (IG), exclusive launch today! ##samakakena

♬ im outside in a amg L.Dre remix - L.Dre

Perempuan yang kerap disapa Ara ini hits lho di TikTok. Ia memamerkan kemampuan dancenya yang keren, tutorial memakai kain tradisional, challange, dan masih banyak lagi. Kini, TikToknya sudah memiliki 26,4 ribu followers lho gaes. 

2. Eksis di YouTube dengan 1,97 ribu subscriber

Nggak cuma di TikTok aja gaes, Ara juga eksis di YouTube sejak 2011 silam. Mirip dengan TikToknya, dalam YouTube channel ini, Ara mengunggah beragam kegiatannya, seperti menari, tutorial, bernyanyi, dan masih banyak lagi. 

3. Pintar menari Balet

Arawinda Kirana memiliki hobi menari lho gaes. Nggak cuma hobi aja, ia juga diketahui menjadi penari profesional. Salah satu jenis tari yang ia kuasai adalah balet. 

BACA JUGA: Biodata Kimmy Jayanti, Lengkap Umur dan Agama, Model Cantik yang Baru Lahiran Anak Kedua

4. Tergabung dalam manajemen Kite

Arawinda Kirana tercatat sebagai salah satu talent dari Kite. Ia bergabung bersama beberapa artis dan talent lain seperti Chico Jericho, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Putri Marino, dan masih banyak lagi.

5. Menginspirasi anak muda untuk cinta budaya Indonesia

Arawinda Kirana menjadi inspirasi kaum milenial dan gen Z untuk terus mencintai budaya Indonesia. Ia kerap membagikan pengalamannya memakai kain tradisional Indonesia untuk kegiatan sehari-harinya. Ia bahkan mengklaim sebagai pejuang seni Indonesia.  

6. Sosok yang sangat peduli lingkungan

Ara ternyata sosok yang sangat mempedulikan lingkungan. Demi menjaga bumi, ia memilih untuk mengurangi belanja pakaian dan lebih suka thrifting gaes. Ia mengungkap hal tersebut dilakukan demi menjaga bumi karena terlalu banyak limbah karbon dari fashion.  

"I prefer thrifting rather than shopping on real stores karena jauh lebih bagus buat bumi kita since fast fashion itu mengeluarkan jejak karbon yang banyak. Jadi, aku coba sebaik mungkin untuk membeli second hand clothing atau mengurangi belanja secara overall," ungkap Ara. 

7. Peduli dengan isu global dengan menjadi anggota Arise Arose

Nggak cuma isu lingkungan aja, Ara juga sangat peduli dengan isu global gaes. Hal tersebut terbukti dari Ara yang ikut tergabung dalam Arise Arose. Melalui Arise Aroes, Ia kerap membagikan pengetahuan dan berdiskusi seputar isu global. 

8. Hobi menyanyi dan punya suara bagus

Ara memang sosok yang multitalenta gaes. Selain pandai menari, berakting dan modeling, Ara diketahui bisa bernyanyi. Ia juga memiliki suara yang bagus.

BACA JUGA: 10 Potret Ganteng Hot Keanu Campora, Model Ganteng yang Bikin Cewek Melting Gaes

Nah itulah fakta menarik tentang Arawinda Kirana, sosok model dan aktris yang bangga pakai kain tradisional Indonesia. Arawinda Kirana kini masih berusia 21 tahun lho gaes. Meski terbilang masih sangat muda, ia mampu menginspirasi banyak orang. 




Arawinda KiranaProfil Arawinda KiranaSosok Arawinda KiranaBiodata Arawinda KiranaMengenal Arawinda KiranaModel Arawinda KiranaPemuda Inspiratif

Share to: