10 Hal Kecil yang Bisa Membuat Hidup Lebih Sederhana, Kamu Harus Tahu Ini Gaes

10 Hal Kecil yang Bisa Membuat Hidup Lebih Sederhana, Kamu Harus Tahu Ini Gaes

10 Hal Kecil yang Bisa Membuat Hidup Lebih Sederhana, Kamu Harus Tahu Ini Gaes

Hal kecil yang bisa membuat hidup sederhana (Foto: Berbagai Sumber)


Barikut ini adalah beberapa hal kecil yang bisa membuat hidup lebih sederhana, yang pastinya nggak bikin kamu ribet gaes. Penasaran kan? Simak ulasannya di sini.

Selalu bersyukur dalam hidup itu penting benget gaes. Mungkin bagi beberapa orang terkadang merasa ada banyak hal yang terlalu sulit untuk dilakukan. 

Padahal untuk menyelesaikannya, banyak trik sederhana yang masih bisa dilakukan untuk mempermudah hidup lho gaes. 

BACA JUGA: Tips Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami, Gampang Banget Gaes

Apa saja itu? Yuk simak 10 hal kecil yang bisa membuat hidup kamu lebih sederhana barikut ini.  

Botol Air dengan Pengingat Waktu 

Buat kamu yang males banget minum air putih, salah satu cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan botol minum dengan pengingat waktu seperti ini gaes.

Hal ini akan sedikit membantu kamu untuk minum lebih banyak air setiap harinya. Selain itu, kamu juga bisa minum air dengan teratur gaes. 

Mengerikan Pakaian 

Buat kamu yang tidak memiliki pengering pakaian dan membutuhkan pakaian kering dengan cepat, kamu bisa meletakkan pakaian basah yang harus kamu keringkan di atas handuk kering gaes. 

Caranya sederhana banget, gulung handuk dengan pakaian di dalamnya. Angkat dan putar sekencang mungkin untuk memeras air. Pastikan kamu memerasnya sekeras mungkin ya gaes. Setelah itu, gantung pakaian hingga benar-benar kering. Gimana sederhana kan? Jadi kamu nggak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli pengering pakaian gaes.

Menghilangkan Bau Sepatu 

Untuk menghilanngkan bau sepatu yang aromanya tidak enak, kamu cukup melakukann hal sederhana ini nih gaes, yaitu dengan meletakkan beberapa kantong teh kering di dalam setiap sepatu agar baunya hilang.

BACA JUGA: Tips Membuat Perjalanan Liburan Mudah & Menyenangkan, Dijamin Harimu Seru Banget Gaes

Namun, kalau sepatu kamu juga juga basah, isi dengan campuran beras dan soda kue, lalu biarkan selama beberapa hari. Dengan begitu, hasilnya sepatu kamu akan kering tanpa bau lagi gaes.

Menemukan Benda Kecil yang Terjatuh

Gunakan penyedot debu untuk menemukan benda kecil yang hilang karena terjatuh, contohnya anting. Kamu cukup menutup ujung penyedot debu dengan stoking atau kaos kaki berbahan tipis saja gaes. 

Kemudian mulailah pencarian, lalu periksa stoking yang kamu pasang dari waktu ke waktu untuk melihat apakah benda yang kamu cari sudah ditemukan atau belum. 

Membersihkan Shower atau Kran

Untuk membersihkan kran atau shower kamar mandi, gunakan cara sederhana yang mudah banget dengan bahan super gampang ini gaes.

Kamu cukup mengisi kantong plastik dengan cuka putih dan ikat kantong plastik air cuka itu ke kepala shower atau kran dengan karet gelang. Kemudian, biarkan terendam semalaman. Hasilnya akan membuat kran atau shower kamu menjadi seperti baru lagi gaes.

Bau Badan 

Jika kamu lupa memakai deodorant dan tidak mau badan bau sepanjang hari di tengah kesibukan kamu yang sangat padat seperti pergi ke gym, jalan-jalan di mall atau yang lainnya. Segera potong lemon atau jeruk segar menjadi dua bagian dan gosokkan ke kulit ketiak kamu. Maka Bau badan akan hilang gaes, dan kamu akan lebih percaya diri menjalani harimu. 

Lilin Jeruk 

Buat kamu yang mau ruangan rumah atau kamar wangi dengan aroma jeruk atau lemon tapi nggak punya pengharum ruangan, kamu bisa mencoba hal sederhana ini gaes, yaitu kamu hanya perlu siapkan setengah kulit jeruk kemudian tuangkan minyak dan beri sumbu pendek. Setelah itu nyalakan api pada sumbu, dan ruanganmu akan wangi jeruk yang menyegarkan gaes. 

Membuka Toples

Banyak cara untuk membuka tutup toples yang sulit dibuka. Salah satunya cara yang paling efektif adalah dengan membuka tutup toples menggunakan lakban gaes. 

Tapi kalau kamu tidak punya lakban, cara inilah yang bisa kamu lakukan gaes, merendamlah tutup toples dalam air panas. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah membuka tutupnya. 

Trik Sendok Kayu 

Trik lama ini nggak pernah gagal nih gaes. Agar panci tidak mendidih, letakkan sendok kayu di atasnya. Saat mulai mendidih, sendok akan meletuskan gelembung dan mencegahnya meluap dengan cepat. Cara ini cukup aman buat kamu yang mau meninggalkan kompor saat sedang merebus air. Tapi baiknya jangan sampai ditinggalkan ya gaes.

Membuka SIM Card Handphone 

Buat kamu yang mau membuka SIM Card di ponsel tapi nggak punya alat pembukanya, kamu bisa gunakan cara sederhana ini agar tak perlu repot mencarinya gaes. Kamu bisa gunakan peniti atau jarum yang sesuai ukuran lubang pembukanya. 

Nah, itu dia 10 hal kecil yang bisa membuat hidup kamu lebih sederhana, yang pastinya nggak bikin kamu ribet gaes. (Olivia Victoria Simanjuntak)

BACA JUGA: Tips Cara Belanja Online yang Aman, Kamu Wajib Tahu Ini Gaes!




Tips Hidup SederhanaHal Kecil Bikin Hidup SederhanaTips Cara Hidup SederhanaTips dan Trik Hidup SederhanaTips dan Trik

Share to: