Tips dan Trik Cepat Tidur di Malam Hari, Biar Kamu Gak Insomia Lagi Gaes~

Tips dan Trik Cepat Tidur di Malam Hari, Biar Kamu Gak Insomia Lagi Gaes~

Tips dan Trik Cepat Tidur di Malam Hari, Biar Kamu Gak Insomia Lagi Gaes~

Cara cepat tidur di malam hari, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Berikut ini adalah tips dan trik agar cepat tidur di malam hari, yang wajib banget dicoba buat kamu yang selalu insomia setiap malam nih gaes. 

Insomia sendiri merupakan gangguan tidur yang bisa menyebabkan si penderitanya sulit tidur. Meskipun, terdapat cukup waktu untuk melakukannya gaes.

Banyak orang yang merasa sulit tidur di malam hari, bahkan tak jarang ada yang nggak tidur sampai pagi lho gaes. Hal ini biasanya terjadi pada anak muda yang jam tidurnya berantakan atau nggak teratur. Misalnya nih, sering begadang di malam hari karena suka nongkrong atau main game, sehingga rasa kantuk pun datang dan mulai terbiasa tidur di pagi hari, sampai akhirnya melewatkan aktivitasnya di pagi hari. 

 

BACA JUGA: Tips Dan Trik Skripsian Ala Dosen Ira Mirawati Viral TikTok, Wajib Banget Dicoba Gaes

Pola tidur yang tidak teratur juga bisa membuat seseorang kurang produktif lho. Bahkan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh gaes. 

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips dan trik agar cepat tidur di malam hari. Penasaran? Langsung aja yuk simak ulasannya berikut ini.

Makan Berat Paling Tidak 4 Jam Sebelum Tidur

Buat kamu yang ingin makan makanan berat sebelum tidur, alangkah baiknya berikan jeda kurang lebih 4 jam dari waktu makan ke waktu tidur gaes. Selain itu, pilihlah makanan yang lebih ringan kalau kamu ingin segera tidur. Hal itu akan berpengaruh pada kualitas tidurmu gaes. 

Hindari Minuman Beralkohol atau Kafein 

Minum minuman beralkohol atau kafein sebelum tidur justru akan membuat kamu terjaga sepanjang malam, karena kehilangan rasa kantuk dan nggak bisa tidur, sehingga bisa membuat kamu kesiangan di esok harinya. Makanya lebih baik hindari minuman berakohol sebelum tdur ya gaes. 

BACA JUGA: Kisah Fahd Pahdepie Hadapi COVID19, Berbagi Tips Kesembuhan dan Makna Ikhlas

Untuk melancarkan rasa kantuk datang, disarankan banget nih minum minuman yang hangat seperti susu atau coklat hangat, agar nantinya tidur kamu bisa lebih rileks gaes. 

Mandi Air Hangat 

Mandi air hangat sebelum tidur bisa membuat badan kamu terasa lebih rileks dan pikiran juga tenang lho gaes. 

Pasalnya, suhu badan yang hangat setelah mandi akan menyatu dengan suhu ruangan yang cendrung lebih dingin di malam hari, sehingga bisa membuat kamu lebih cepat tidur gaes. 

Gunakan Aroma Lavender 

Aroma ruangan juga berpengaruh untuk bikin tidur lebih cepat lho gaes. Kamu bisa benget pakai aroma bunga lavender yang lembut yang terkenal rileks di kamar gaes. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih santai dan tenang, sehingga  membuat tidur lebih nyaman gaes. 

Dengarkan Musik 

Alunan musik sendu yang pelan dan sayup-sayup bisa membawa kamu dalam susana nyaman, sehingga bikin kamu bisa lebih cepat mengantuk gaes. 

Sebagai informasi aja nih, musik dengan tempo lambat 60 hingga 80 beat tiap menit bisa juga meningkatkan kualitas tidur lho gaes.

Matikan Lampu Ruangan 

Buat kamu yang mau  cepat tidur, disarankan banget nih untuk mematikan lampu saat tidur gaes. Bahkan lebih baik lagi  mematikan lampu ruangan sejam sebelum tidur. Wah, bisa benget dicoba nih gaes!

Konsumsi Buah dan Minuman Hangat 

Minum minuman yang hangat atau makan buah-buahan bagus baget nih dikonsumsi  sebelum tidur gaes. Selain menyehatkan, minuman hangat juga memberi efek rileksasi yang nyaman sehingga kamu bisa merasa lebih santai. 

BACA JUGA: Tips Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Berfungsi dengan Baik, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Ketika badan dalam keadaan rileks dan nyaman pastinya mudah banget bikin tidur lebih cepat gaes.

Matikan Semua Gadget

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, alangkah baiknya mematikan semua gadget sebelum tidur gaes. Tips ini dilakukan agar pikiran kamu tenang dan bisa rileks tanpa memikirkan apapun.

Itu dia gaes tips dan trik bikin cepat tidur di malam hari, yang bisa banget dicoba buat kamu yang sering insomia. (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Cepat Tidur di Malam HariCara Hindari InsomiaCara Capat Tidur Malam HariTips Hindari InsomiaTips dan TrikInsomia

Share to: