RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 2, Males Nonton Simak Disini Gaes!

RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 2, Males Nonton Simak Disini Gaes!

RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 2, Males Nonton Simak Disini Gaes!

Kolase foto anime Attack On Titan, informasi rangkuman full Season 2 (Foto: Instagram @attackontitan)


Buat kamu yang penasaran, yuk simak rangkuman dan alur cerita dari anime Attack On Titan Season 2 berikut ini!

Attack on Titan adalah anime dan serial fantasi Jepang yang diadaptasi dari manga dengan nama. Anime ini menceritakan tentang umat manusia tinggal di dalam kota-kota yang dikelilingi oleh tembok besar karena para Titan, makhluk humanoid raksasa yang melahap manusia tanpa alasan apa pun.

Anime ini akan menceritakan petualangan dari Eren Jaeger, teman-temannya Mikasa Ackerman dan Armin Arlert, yang hidupnya berubah selamanya setelah Titan Colossal menembus tembok kota asal mereka.

Baca Juga: RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 1, Males Nonton Simak Disini Gaes!

Nah, setelah menyumak rangkuman dan alur cerita dari anime Attack On Titan Season 1, yuk lanjut ke season 2 dengan ulsan berikut ini!

Episode awal On Titan Season 2

Season ini menceritakan Jaeger dan teman-temannya dari Korps Pelatihan ke-104 yang baru saja mulai menjadi anggota penuh Korps Survei.

Setelah melawan Titan Wanita, Eren tidak punya waktu untuk beristirahat saat gerombolan Titans mendekati Wall Rose dan pertempuran untuk kemanusiaan terus berlanjut. Saat Survey Corps berusaha untuk menyelamatkan tembok, mereka mengungkap lebih banyak tentang Titans dan rahasia gelap anggota mereka sendiri gaes.

Di episode pertama, Hange Zoe dan timnya menemukan Titan yang tersegel di dalam tembok. Pastor Nick of the Wall Cult meminta tim untuk menutupinya dari sinar matahari dengan seprai. Namun dia menolak untuk memberi tahu Hange apa yang terjadi.

Hal ini tentu saja membuat Hange curiga bahwa ada lebih banyak Wall Titans yang tersembunyi di dalam tembok.

Sementara itu, Erwin Smith diberi tahu bahwa Wall Rose telah dilanggar dan Titans berkeliaran di dalam. Miche Zacharius bersiap untuk melarikan diri, tetapi ditangkap oleh Beast Titan, yang berpenampilan seperti kera dan mampu berbicara.

Kemunculan Titan dari Selatan yang ada di Wall Rose

Armin Arlelt dan Hange masing-masing menyimpulkan bahwa Titans Dinding yang disegel di dalam dinding memberikan kekuatannya.

The Scout Regiment berangkat dari Distrik Stohess untuk menangani para Titan yang muncul di dalam Wall Rose, dan Hange membawa Pendeta Nick, bermaksud untuk mendapatkan lebih banyak informasi darinya. Sementara itu, Sasha Braus bergegas ke Dauper untuk memperingatkan ayahnya dan penduduk desa.

Sayangnya, dia menemukan seluruh desa kosong kecuali seorang wanita yang dimakan oleh Titan, dan putrinya di dekatnya dalam keadaan shock. Sasha mengambil gadis itu dan melarikan diri, tetapi mereka dikejar oleh Titan.

Sementara itu, Conny Springer dan kelompoknya tiba di Ragako. Saat mencapai rumahnya, Conny menemukan Titan di punggungnya terperangkap di dalam, dan dia bertanya-tanya bagaimana Titan bisa berjalan begitu jauh dari dinding karena kakinya tampak terlalu lemah untuk menopang tubuhnya.

Di tempat lain, Christa Lenz memberi tahu Ymir untuk tidak mengkhawatirkannya ketika yang terakhir meminta Nanaba dan Henning untuk mengizinkan keduanya meninggalkan kelompok mereka.

Kedua kelompok akhirnya bertemu di malam hari dan kemudian menemukan bahwa tidak ada pelanggaran yang terjadi di dinding. mereka pun memutuskan untuk beristirahat di Castle Utgard.

Sementara itu, Eren Jaeger belajar dari Hange bahwa dia bisa menemukan cara menutup celah di Distrik Shiganshina. Pendeta Nick akhirnya mengungkapkan kepada Hange bahwa Christa adalah kunci untuk menemukan semua jawaban.

Dalam episode ini, Beast Titan memimpin Titans lainnya untuk menyerang Castle Utgard. Hal ini membuat Nanaba, Henning, Lynne dan Gelgar untuk membela Kadet ke-104.

Serangan Titan di Castle Utgard, Ymir Menjadi Titan

Sebelum serangan para Titan di Castle Utgard, Kadet ke-104 beristirahat sementara senior mereka berjaga-jaga. Para Titan segera muncul, dan tentara senior menahan mereka dari luar sementara Kadet ke-104 mempertahankan diri mereka dari Titans yang lebih kecil.

Baca Juga: Ini Link Streaming Attack On Titan Season 4, Update Seminggu Sekali Gaes

Dalam serangan ini, lengan Reiner terluka parah setelah digigit oleh Titan. Setelah membersihkan area Titans, Beast Titan melempar potongan Wall Rose ke kastil, membunuh kuda-kuda grup.

Gelombang kedua Titans kemudian menyerang kastil, dan membuat tentara senior kewalahan dan terbunuh. Saat para Titan mengelilingi menara tempat Kadet ke-104 yang tidak bersenjata berada, Ymir melompat dari menara dan berubah menjadi Titan untuk menghormati janji yang dia buat dengan Christa.

Setelah janjinya kepada Christa saat menyelamatkan sesama kadet Daz di masa lalu, Ymir berubah menjadi Titan kecil yang cerdas dan gesit serta bertarung melawan Titan lainnya. Christa menyuruh Ymir untuk menghancurkan menara agar bisa menghancurkan para Titan pula.

Saat menara mulai runtuh, Ymir memerintahkan Christa dan yang lainnya untuk menangkapnya. Terlepas dari upaya ini, para Titan menguasai Ymir, tetapi Hange dan Pengintai lainnya tiba tepat waktu untuk menyelamatkan Kadet ke-104.

Dengan berakhirnya pertempuran, Christa menghadiri Ymir yang terluka parah. Tepat sebelum Ymir pingsan, Christa mengungkapkan bahwa nama aslinya adalah Historia Reiss.

Sebelum berangkat ke Trost District, Eren mengetahui bahwa Reiner dan Bertholdt adalah Armored Titan dan Colossal Titan. Reiner menjelaskan bahwa misi untuk menghancurkan seluruh umat manusia dapat dihindari jika Eren mau bergabung dengan mereka.

Pramuka akhirnya menyadari bahwa mereka mungkin telah membantu Annie menemukan lokasi Eren dalam formasi selama Ekspedisi ke-57. Oleh karena itu, Hange memerintahkan yang lainnya untuk mengawasi Reiner dan Bertholdt tanpa menimbulkan kecurigaan.

Titan Lapis Baja meraih Eren dan meluncur ke bawah dinding saat Titan Kolosal meraih Ymir. Merasa dikhianati, Eren bergeser menjadi Titan dan mulai melawan Armored Titan.

Pertempuran Eren dan Armored Titan

Saat Eren dan Armored Titan terlibat dalam pertempuran, Titan Colossal memakan Ymir dan Scout lainnya. Titan Lapis Baja mendapatkan keunggulan dalam pertarungannya melawan Eren, dan situasinya tampak putus asa bahkan dengan bantuan dari Mikasa.

Eren menurut ketika Armin memintanya untuk kembali ke tembok demi keselamatannya sendiri. Eren hampir berhasil memenggal kepala Titan Lapis Baja dan mengekstraksi Reiner dari dalam. Sayangnya, hal tersebut gagal ketika Titan Lapis Baja mengaum meminta bantuan.

Titan Lapis Baja membebaskan dirinya dari penangkapan dan mengeluarkan Eren dari Titannya, sementara Bertholdt membawa Ymir yang masih tidak sadar dan menggunakan perlengkapan mobilitas omni-directional curian untuk pergi bersama Titan Lapis Baja.

Armin memberi tahu Mikasa bahwa Eren dan Ymir ditangkap, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan dalam keadaan mereka saat ini. 

Sementara itu, Eren dan Ymir terlihat terbangun di hutan saat tubuh mereka mulai pulih. Sementara Reiner dan Bertholdt mengawasi mereka. Reiner dan Bertholdt berencana untuk membawa Eren dan Ymir ke kampung halaman mereka, tetapi menunggu sampai malam tiba ketika para Titan di sekitarnya tidak dapat bergerak.

Dalam kilas balik, Ymir disuntik dengan sesuatu dan dilempar dari dinding, sehingga berubah menjadi Titan Murni. Ymir menghabiskan enam puluh tahun berikutnya sebagai Titan sampai dia memakan Marcel, teman masa kecil Reiner, Bertholdt dan Annie, yang mengembalikannya ke bentuk manusia.

Sementara itu, Kadet ke-104 lainnya datang untuk berunding dengan Bertholdt, tetapi dia mengaku bahwa tidak ada jalan untuk mundur dari misi mereka, meskipun menjadi rekan mereka.

Baca Juga: Anime "Attack On Titan" Masuk Season Terakhir Gaes! Ada Titan Baru Lho

Erwin menggunakan dirinya sebagai umpan untuk memikat sekelompok Titans yang menyerang. Akibatnya, Armored Titan diserang oleh para Titan, memaksanya untuk mempertahankan diri dan melepaskan Eren dan Bertholdt.

Armin, Erwin dan Mikasa bekerja sama untuk mengalihkan perhatian Bertholdt, membebaskan dan menyelamatkan Eren. Eren dan Mikasa kemudian bertatap muka dengan Smiling Titan, yang sama yang memakan Carla Jaeger.

Hannes kemudian mengaktifkan kekuatan yang tidak diketahui di dalam dirinya yang menyebabkan Titans di sekitar melahapnya. 

Ymir menyadari bahwa Reiner dan Bertholdt menginginkan Eren karena dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan Titans lain. Scouts yang masih hidup melarikan diri setelah Eren menyebabkan Titans mengejar Armored Titan. Ymir memutuskan untuk meninggalkan Christa untuk menyelamatkan Armored Titan dan Bertholdt dari Titans.

Mengingat berapa banyak yang tewas untuk menyelamatkannya, Eren bersumpah untuk menggunakan kekuatan barunya untuk membantu umat manusia, sementara Erwin bertekad untuk mempelajari lebih banyak tentang kebenaran di balik para Titan.

Nah, itu dia rangkuman dan alur cerita dari anime Attack On Titan Season 2. Bagian mana yang jadi favorit kamu nih?




Attack On Titan Season 2Attack On TitanRangkuman Attack On TitanAttack On Titan S2Sinipsis Attack On TitanAlur Attack On TitanSumary Attack On Titan

Share to: