8 Tips dan Trik Mengetahui Karakter Seseorang Tanpa Bertanya, Cek Disini Gaes!

8 Tips dan Trik Mengetahui Karakter Seseorang Tanpa Bertanya, Cek Disini Gaes!

8 Tips dan Trik Mengetahui Karakter Seseorang Tanpa Bertanya, Cek Disini Gaes!

Cara mengetahui karakter seseorang, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang penasaran ingin tahu cara mengetahui karakter seseorang tanpa harus bertanya, ada tips dan triknya nih yang harus kamu tahu gaes.

Menebak karakterisktik seseorang memang penuh dengan tantangan. Karena tebakan kamu itu bisa jadi benar atau tidak. Nah, pasti kamu pernah kan menebak-nebak karakteristik seseorang baik itu di kantor maupun di lingkungan sosial. Iya nggak sih gaes? 

Dari pertama kali bertemu, terkadang seseorang akan merasa penasaran dengan orang yang dijumpainya mulai dari bagaimana sifatnya, kredibilitas, kinerjanya, dan bahkan hobinya.

Jika kita nggak bisa membaca sedikit saja karakter orang lain yang sedang dihadapi, kemungkinan besar proses komunikasi tidak bisa berlangsung dengan baik dan lancar gaes. 

Dengan mengetahui karakter orang tertentu bisa memprediksikan apa saja yang akan dilakukan oleh orang tersebut, sehingga kamu tidak akan salah memberikan respon ketika sedang berinteraksi gaes.

BACA JUGA: Tips Cara Membuat Konten TikTok Masuk FYP, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa tips dan trik mengetahui karakter seseorang tanpa harus bertanya gaes. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

 

1. Dilihat dari Tatapan Mata 

Banyak orang yang tidak melakukan tatapan atau kontak mata walaupun sedang berhadapan dengan lawan bicaranya. 

Namun, jika lawan bicara kita mempertahankan kontak mata saat berbincang berarti dia adalah sosok yang agresif dan agak menyeramkan. Tapi, kalau dia mempertahankan kontak mata sekitar 60% maka karakternya menyenangkan, ramah, mudah dipercaya, dan menarik gaes. 

Kurangnya kontak mata saat berkomunikasi bisa mencerminkan kurangnya kemauan dan kontrol diri lho gaess.

2. Dilihat dari Tulisan Tangan 

Bentuk tulisan tangan bisa menjadi cara membaca karakter seseorang lho gaes. Selain itu, juga bisa mengungkap banyak hal tentang pribadi seseorang.

Ilmu mengenai analisa tulisan tangan ini disebut grafologi gaes. jika orang itu menulis dengan huruf besar menunjukkan bahwa penulisnya merupakan orang yang punya orientasi. Sedangkan, kalau menggunakan huruf kecil akan menunjukkan bahwa penulisnya merupakan orang yang tertutup gaes.

Adapun, jika dilihat dari tulisan tangan yang miring ke kiri atau kanan menunjukkan sifat ramah dan sentimental. Sementara, huruf yang miring ke kiri menunjukkan orang yang senang mengintrospeksi diri gaes.

3. Dilihat dari Cara Makan 

Siapa sangaka, ternyata mengamati cara makan seseorang juga bisa menjadi cara membaca karakter lho gaes. 

Orang yang senang mencoba berbagai makanan adalah orang yang senang pada tantangan dan berani mengambil resiko gaes.

Sedangkan, orang yang selalu memilih makanan cenderung mudah cemas dan bermasalah dengan emosinya. Adapun, orang yang memisahkan makanan yang ada di piringnya sesuai dengan jenis makanan tersebut, maka orang itu biasanya yang senang berhati-hati dengan detail.

4. Dilihat dari Warna Favorit

Warna juga mempengaruhi karakteristik seseorang lho. Misalnya nih, warna hitam seringkali mewakili karakter yang penuh detail, sensitif, dan artistik gaes. Sedangkan, putih erat bagi mereka yang bersifat logis dan terorganisir.

BACA JUGA: Tips Cara Aman Mengendarai Mobil Bagi Pemula yang Benar, Harus Tahu Gaes!

Merah sebagai warna keberanian akan mendorong seseorang untuk bersifat proaktif. Hijau melambangkan kesetian dan kasih sayang. Warna biru digambarkan sebagai warna yang stabil, sensitif, dan suka mencari perhatian orang lain. Kuning sebagai lambang keceriaan yang menggambarkan sosok yang kreatif gaes. 

5. Dilihat dari Disiplin Waktu 

Sebagai yang profesional tentu bisa memberikan analisa tentang seseorang yang menghargai waktu atau tidak. Orang yang tepat waktu biasanya adalah orang yang disiplin, menghargai orang lain dan mempunyai target yang cukup jelas gaes. 

Namun, jika sebaliknya maka orang tersebut sedikit suka meremehkan orang lain, agak pemalas, dan kurang bisa memanfaatkan waktunya dengan baik gaes.

6. Dilihat dari Cara Berkomunikasi 

Jika seseorang cenderung senang membicarakan diri sendiri, kemungkinan besar dia punya sifat yang keras kepala, egois dan sulit berbagi. 

Sebaliknya, jika seseorang lebih mendengarkan orang lain daripada membicarakan diri sendiri, kemungkinan orang itu bersifat ramah, rendah hati dan mudah berbagi gaes.

7. Dilihat dari Waktu Tidur

Orang yang bangun pagi merupakan orang yang introvert dan fokus pada logika dengan didukung oleh informasi yang konkret gaes. Mereka juga mungkin menjadi orang yang selalu menyenangkan orang lain. 

Sedangkan orang yang tidur malam, mungkin saja merupakan orang yang lebih siap untuk mengambil resiko, lebih kreatif, impulsif dan lebih sulit menyesuaikan diri gaes.

8. Dilihat dari Selera Musik 

Orang yang menyukai musik jazz, blues, klasik, dan folk menunjukkan karakter yang lebih stabil secara emosional, terbuka, dan punya kecerdasan diatas rata-rata gaes.

Orang yang menyukai musik rock, alternatif dan heavy metal, menandakan karakter yang terbuka, atletis, dan juga kecerdasannya di atas rata-rata lho gaes.

Sedangkan, orang yang memilih musik country, religius, dan pop lebih cenderung mudah setuju namun tidak terbuka. Mereka ekstrovert yang seringkali punya kekayaan berlebih, konservatif secara politik, dan atletis.

BACA JUGA: 8 Tips Cara Sembuhkan Batuk Berdahak dengan Bahan Alami, Cek Disini Gaes!

Adapula, orang yang menyukai musik rap, hiphop, soul, funk, dan elektronik lebih mudah berkompromi, atletis, liberal secara politik, tidak takut mengutarakan pendapat, dan merupakan orang yang paling terbuka gaes.

Nah, itu dia 8 tips da trik mengetahui karakter seseorang tanpa harus bertanya gaes. Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang tips dan trik lainnya hanya di KUYOU.id ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Mengetahui Karakter SeseorangCara Tahu Karakter SeseorangTrik Mengetahui Karakter SeseorangCara Menebak KarakteristikTips dan Trik

Share to: