Tagar #VaksinUntukLansia Trending Twitter Pasca BPOM Resmikan Vaksin COVID19 buat Lansia Gaes

Tagar #VaksinUntukLansia Trending Twitter Pasca BPOM Resmikan Vaksin COVID19 buat Lansia Gaes

Tagar #VaksinUntukLansia Trending Twitter Pasca BPOM Resmikan Vaksin COVID19 buat Lansia Gaes

Kolase foto informasi tagar #VaksinUntukLansia Trending BPOM Sahkan Vaksin untuk Lansia (Foto: @Twitter.com)


Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan persetujuan atas vaksin Covid-19 buatan Sinovac untuk kalangan lanjut usia atau lansia.

Berdasarkan lembar fakta vaksin CoronaVac oleh BPOM, kategori lansia yang bisa menerima vaksin tersebut adalah mereka yang berusia 60 sampai dengan 70 tahun gaes!

Sementara itu, untuk mereka yang berusia diatas 70 tahun, vaksin ini masih dibatasi dan belum ada panduan lebih lanjut dari BPOM.

Vaksin COVID-19 Untuk Lansia Pertimabangan Keadaan Emergensy Virus Corona

Melalui dokumen yang ditandatangani oleh Kepala BPOM Penny K Lukito dan ditujukan kepada PT Bio Farma, persetujuan  vaksin COVID-19, CoronaVac, buatan Sinovac untuk lansia ini diberikan dengan pertimbangan keadaan emergency wabah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Biodata TOM LIWAFA dari Wikipedia: Agama, Umur, Tinggi Badan hingga Istri, Crazy Tajir Surabaya yang Sudah Vaksin COVID

Sementara itu, Pusat Informasi Obat Nasional (PIONAS) mengatakan bahwa vaksin Sinovac akan diberikan untuk lansia dengan cara disuntikkan ke dalam otot (intramuskular) sebanyak 0,5 mL dalam dua dosis dengan selang waktu 28 hari.

Atas terbatasnya bukti kemafaatan dan keamanan vaksin, BPOM juga memberikan 3 syarat terkait persetujuan penambahan indikasi dan posologi (dosis) vaksin CoronaVac berikut ini:

1. Melakukan studi klinik pasca persetujuan untuk memastikan efektivitas vaksin CoronaVac untuk pencegahan COVID-19.

2. BPOM berhak untuk meninjau atau mengevaluasi kembali aspek khasiat dan keamanan vaksin apabila ditemukan bukti baru terkait khasiat dan keamanan.

3. Wajib melakukan pemantauan farmakovigilans (mendeteksi masalah keamanan obat yang belum diketahui) dan pelaporan efek samping obat ke BPOM.

Tagar #VaksinUntukLansia Trending di Twitter

Sebelumnya, COVID-19, CoronaVac, buatan Sinovac mendapat hanya izin untuk digunakan secara darurat bagi kelompok prioritas dan berisiko tinggi.

Baca Juga: Kompak Dukung Vaksinasi untuk Pelayanan Publik, Tagar #VaksinUntukPelayanPublik Trending

Atas persetujuan BPOM atas vaksin untuk kalangan lansia tersebut, netizen pun meramaikannya melalui tagar #VaksinUntukLansia di Twitter lho.

Hingga kini, #VaksinUntukLansia telah masuk ke trending di Twitter Indonesia pada 7 Februari 2020 malam.

Baca Juga: Fakta dan Pengalaman Ustaz Ujang Bustomi Suntik Vaksin COVID19, Apakah Kulit Kebal?




BPOMBPOM Resmikan Vaksinvaksin CoronaVacVaksin Covid19Vaksin Covid19 LansiaVaksin Untuk Lansia#VaksinUntukLansia

Share to: