Thread Twitter: Mitos Tumbal Proyek Gak Pengaruh Menguatkan Beton, Ini Perhitungannya

Thread Twitter: Mitos Tumbal Proyek Gak Pengaruh Menguatkan Beton, Ini Perhitungannya

Thread Twitter: Mitos Tumbal Proyek Gak Pengaruh Menguatkan Beton, Ini Perhitungannya

Kolase Foto Perhitungan Mitos Tumbal Proyek (Foto: @TriAditha Twitter)


Salah satu orang membongkar sebuah mitos dimana jika tumbal untuk sebuah proyek bangunan tidak mempengaruhi kekuatan dari beton gaes. Mau tahu bagaimana perhitungannya? Yuk cek di bawah ini gaes. 

Banyak orang-orang yang percaya jika ada sebuah bangunan yang kuat dan tidak roboh, pasti banyak yang percaya kalau bangunan tersebut menggunakan sebuah tumbal. Tidak sedikit orang yang mepercayainya. 

BACA JUGA: Thread Twitter: Aktif di Organisasi Gak Bikin Kamu Cepat Dapet Kerja, Ini Kisah Netizen Gaes

Ternyata hal tersebut dibantah oleh orang-orang yang biasa melakukan sebuah konstruksi seperti @TriAditha. Dirinya memberikan perhitungan dan juga desain dari sebuah proyek bangunan gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai mitos tumbal proyek yang ternyata gak pengaruh untuk menguatkan beton gaes. 

Dipecahkan melalui konsep kekuatan beton

Tri Aditha Nugaraha mengatakan jika dirinya membahas hal tersebut menggunakan sebuah konsep kekuatan beton gaes. Hal ini dikarenakan dia akan menggunakan perhitungan komplek yang diperlukan untuk diagram interaksi. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Boy William Sindir Tamu NebengBoy, Kartika Putri Disorot Netizen Twitter Gaes!

Beton mempunyai komponen lain untuk mempengaruhi kekuatannya

Berdasarkan fakta yang ada jika sebuah kolom beton ini punya beberapa komponen lain yang mempengaruhi kekuatan dan juga distribusi tegangan gaes. Sehingga wajar jika beton selalu kuat gaes. 

Alasan bangunan bisa roboh gaes

Salah satu penjelasan sederhana untuk kamu adalah sebuah material organik dalam beton akan mengalami dekomposisi dan terjadi penyusutan sehingga menimbulkan rongga didalamnya. Sehingga area penampang tersebut berkurang untuk menahan distribusi gaya yang ada. 

Respon netizen mengenai fakta tersebut

Banyak sekali netizen yang justru menanggapi fakta tersebut dengan sangat baik gaes. Perlahan tapi pasti warganet percaya jika tumbal untuk proyek adalah sebuah mitos. Wah, gak nyangka banget ya gaes. 

BACA JUGA: Thread Twitter Didiet Maulana: Dari Kenalan WhatsApp Berakhir di Pelaminan, Niat Bantu Teman Selalu Jadi Berkah~

Itu dia gaes fakta dari mitos tumbal proyek yang ternyata gak pengaruh untuk menguatkan beton gaes. Jadi bagaimana dengan kamu? Apakah kamu masih mempercayai hal tersebut atau tidak? Semua balik lagi ke kalian ya. 




mitos tumbal proyektumbal proyekperhitungan proyekfakta mitos tumbal proyekmitos proyek

Share to: