Kami Ngobrol Bareng Aditya Jacs, Selebgram asal Batam yang Concern Banget soal Pariwisata Pandemi Gaes

Kami Ngobrol Bareng Aditya Jacs, Selebgram asal Batam yang Concern Banget soal Pariwisata Pandemi Gaes

Kami Ngobrol Bareng Aditya Jacs, Selebgram asal Batam yang Concern Banget soal Pariwisata Pandemi Gaes

Kami Ngobrol Bareng Aditya Jacs, Selebgram asal Batam dalam Kolase Foto (Foto: YouTube dan Instagram)


Penasaran nggak sih gimana dunia influencer? Berikut obrolan influencer asal Batam, Aditya Jacs dan Mutiara dalam KUYOU Podcast soal dunia influencer. 

KUYOU Podcast kali ini bakal membahas soal dunia influencer bareng influencer asal Batam, Aditya Jacs. Video berdurasi 10 menit ini diunggah pada 17 Februari 2020. 

BACA JUGA: Kami Ngobrol Bareng Eks Pramugari Garuda soal SRIWIJAYA SJ-182, Dark Jokes Kalian Bikin Orang Lain Sedih

Siapa yang menyangka, Aditya awalnya hanya iseng posting foto OOTD, kini berujung menjadi influencer dengan puluhan ribu followers. Seperti apa perjalanannya menjadi seorang influencer? Simak berikut ini gaes. 

Awal mula mulai aktif sebagai influencer

Aditya Jacs sendiri mulai aktif menjadi seorang influencer sejak 2017. Ia awalnya hanya mengunggah potret OOTD yang keren dengan sentuhan editing yang pas. 

Dari situlah foto-fotonya mulai direpost oleh banyak komunitas Instagram. ia kemudian mulai bergabung dengan komunitas Instagramer, yakni Instameet pada 2017. 

Mereka pun membuat konten bersama. Saat itu, followersnya hanya sampai 5000an. Namun dari hari ke hari followersnya makin naik. Puncaknya, pada 2019, followersnya naik hingga 10 ribu hingga kini ia mempunya 36 ribu lebih. 

Kisah di balik dunia influencer

Perjalanan Adit di dunia influencer ternyata nggak mudah gaes. Ia mengaku pernah dibully oleh temannya sendiri. Bahkan, mereka menyuruhnya kerja seperti para pekerja lainnya. 

Karena hal itu, Adit mengaku sempat sedih dan merasa insecure. Ia juga sempat enggan untuk kembali ke dunia Instagram. 

"Sempat pernah insecure satu tahun lamanya. Kayak nggak mau main Instagram," ujar Adit.

Namun akhirnya, ia bisa melewati masa-masa berat tersebut dan kembali berkarya sebagai seorang influencer fashion, travel, dan lifestyle. 

Endorsment pertama Adit

Adit pertama kali menerima endorsment adalah produk makanan berupa ayam geprek. Awalnya, ia tak menerima fee. Namun ia tetap mereview makanan tersebut. 

Ternyata, feedback dari endorsment tersebut bagus dan mempengaruhi penjualan ayam geprek yang ia endorse. Akhirnya penjual ayam geprek itupun kembali menawarkan endorsment dan memberi fee kepada Adit. 

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Tami Yardhi, Konten Kreator asal Bengkulu yang Hits Abis Gaes

Konten travelling Adit

Adit mengaku menyukai travelling dan sudah menyusuri berbagai tempat di sekitar Batam dan Kepulauan Riau seperti, Bintan dan Tanjungpinang. Ia juga sudah travelling ke luar kota seperti Bali. 

Bali menjadi salah satu kota berkesan buat Adit karena menyuguhkan banyak pariwisata yang keren dengan budaya yang kental. Namun, karena masih di masa pandemi, Adit melihat Bali seperti kota mati. 

Dari situ kemudian banyak UMKM yang menghubunginya untuk endorse, namun karena masih di masa pandemi mereka mengaku tak bisa memberikan fee untuk Adit. Adit pun dengan senang hati membantu mereka tanpa memungut biaya sepesertpun, bahkan Adit sendiri membeli produk mereka.

BACA JUGA: Kami Ngobrol Bareng Indy Isthawan TikToker Fashion yang Konsisten Meski Komentar Negatif

Nah itu dia gaes obrolan influencer asal Batam, Aditya Jacs dengan Mutiara dalam KUYOU Podcast. Mereka membahas seputar dunia influencer dan perjalanan Adit menjadi seorang selebgram atau influencer. 




influencer asal BatamAditya JacsSelebgram Aditya JacsKisah Aditya JacsCerita di balik kesuksesan Aditya JacsKUYOU PODCAST

Share to: