8 Cara alami Merawat Kesehatan Gigi Agar Selalu Putih, Simak Gaes

8 Cara alami Merawat Kesehatan Gigi Agar Selalu Putih, Simak Gaes

8 Cara alami Merawat Kesehatan Gigi Agar Selalu Putih, Simak Gaes

Cara merawat kesehatan gigi dengan bahan alami (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau merawat dan merawat kesehatan gigi agar selalu putih, ada cara alaminya nih yang bisa kamu lakukan gaes. 

Gigi yang sehat, putih dan bersih pastinya adalah dambaan bagi setiap orang. Mungkin banyak orang yang nggak tahu, ternyata banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat gigi agar selalu sehat dan putih lho. Pasalnya gigi yang sehat bisa meningkatkan rasa percaya diri khususnya saat berhadapan dengan orang lain gaes. 

Misalnya nih, demi mendapatkan gigi yang indah banyak orang yang melalukan perawatan khusus pada giginya seperti pergi ke dokter gigi gaes. 

Tapi selain pergi ke dokter gigi, ternyata ada beberapa cara perawatan alami yang bisa kamu lakukan untuk merawat gigi agar tetap sehat gaes. 

BACA JUGA: 8 Cara Mengatasi Sesak Napas dengan Benar, Anti Panik Gaes!

Daripada penasaran, berikut ini adalah 8 cara alami merawat kesehatan gigi agar selalu putih gaes. Apa saja itu? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Menggunakan Apel

Apel dikenal sebagai buah yang baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, apel juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan gigi lho, seperti memutihkan kembali gigi kuning gaes. 

Caranya, cukup dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari dan dengan menggosokkan sedikit buahnya pada gigi. Dengan begitu, secara perlahan gigi kamu bisa menjadi lebih putih berseri dan pastinya selalu sehat gaes. 

2. Menggunakan Jahe 

Jahe yang dikenal sebagai bumbu dapur ini juga bisa dijadikan obat alami untuk banyak penyakit gaes. Kita biasanya mengenal jahe untuk dijadikan minuman yang bisa menghangatkan tubuh setelah meminumnya.

 

Tapi ternyata gaes, jahe juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan gigi lho. Caranya, gosok-gosokan jahe yang sudah dibersihkan pada gigi secara rutin agar gigi yang awalnya kurang sehat atau kuning bisa putih dan sehat kembali gaes. 

3. Menggunakan Daun Sirih 

Sudah sejak dulu daun sirih emang dikenal bagus untuk kesehatan gigi gaes. Bahkan banyak orang-orang didaerah pedalaman yang sampai saat ini masih sering menggunakannya lho, dan biasa dikenal dengan sebutan “nyirih” gaes. 

Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan bahkan bisa memutihkan gigi secara alami. Caranya, ambil 1-2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokan ke bagian gigi secara merata gaes.

4. Menggunakan Stroberi 

Siapa sih yang nggak tahu dengan stroberi? Stroberi adalah buah yang cukup digandrungi oleh banyak orang gaes. Hampir semua orang menyukai buah yang cantik dengan warna yang sangat menggoda ini. 

BACA JUGA: Ini Cara Buat Anak Kost Hemat di Masa Pandemi COVID19, Simak Gaes

Cara menggunakan stroberi untuk menyehatkan gigi, kamu bisa menggunakannya dengan menggosok-gosokan bagian luar buah Stroberi pada gigi. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat noda dan kotoran pada gigi kamu gaes.

5. Jeruk Nipis 

Jeruk nipis ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan gigi yang kuning lho gaes. Bahkan kandungan antibakterinya mampu menghilangkan kuman penyebab gigi kuning. 

Caranya gampang banget lho, kamu bisa menggosokan jeruk nipis langsung ke gigi atau bisa juga dengan mengambil perasan air jeruk nipis kemudian tambahkan dengan segelas air dan gunakan untuk berkumur-kumur gaes.

6. Menggunakan Kulit Pisang 

Selain buahnya yang enak dan kaya akan vitamin, ternyata kulit pisang pun bisa digunakan untuk merawat kesehatan gigi lho, seperti memutihkan kembali gigi yang kuning gaes. 

Caranya, kamu cukup menggosokan kulit pisang yang kamu punya pada gigi secara perlahan. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal ya! 

Sebagai informasi aja nih, kulit pisang ternyata bisa membantu mengangkat kotoran yang membuat gigi menguning gaes. 

7. Menggunakan Garam 

Garam juga dikenal sebagai bahan alami yang bisa menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang. Selain sebagai obat sakit gigi, garam juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan gigi lho. 

Caranya, kamu bisa menggunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari. Walaupun rasanya asin dan mungkin tidak kamu sukai, tapi banyak khasiatnya lho. Salah satunya adalah memutihkan kembali gigi kuning gaes.  

8. Menggunakan Daun Salam 

Daun salam biasanya sering dipakai untuk bumbu dapur saat memasak. Tapi tahu kah kamu, ternyata daun salam juga bisa digunakan sebagai bahan alami dalam merawat kesehatan gigi lho. Terutama untuk memutihkan gigi secara alami gaes. 

BACA JUGA: 8 Bahan Ini Bisa Dijadikan Infused Water, Begini Caranya Gaes

Caranya juga gampang banget lho, kamu hanya perlu merebus daun salam pada air secukupnya. Kemudian kamu bisa menggunakannya untuk berkumur-kumur gaes.

Nah, itu dia 8 cara merawat kesehatan gigi dengan bahan alami agar selalu putih gaes. Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




cara merawat kesehatan gigicara alami merawat gigicara menjaga kesehatan gigibahan alami merawat kesehatan gigicara dan bahan alami merawat gigicara memutihkan gigi

Share to: