Tips dan Trik Menambah Penghasialan Ala Ivana Harjadi, Konten Kreator Cantik Viral TikTok

Tips dan Trik Menambah Penghasialan Ala Ivana Harjadi, Konten Kreator Cantik Viral TikTok

Tips dan Trik Menambah Penghasialan Ala Ivana Harjadi, Konten Kreator Cantik Viral TikTok

Cara menambah penghasilan ala Ivana Harjadi, informasi seputar tips dan trik (Foto: TikTok/@ivana.harjadi)


Kini TikTok menjadi salah satu media sosial yang sedang digandrungi banyak orang. Seseorang bisa menghabiskan waktunya berjam-jam hanya sekedar untuk membuka aplikasi ini. 

Selain itu, banyak juga orang-orang yang terkenal melalui TikTok karena videonya yang viral dan ditonton banyak orang. Salah satunya adalah Ivana Harjadi gaes. Ivana Harjadi merupaka konten kreator yang baru-baru ini viral di TikTok gaes. Bahkan, akun TikTok miliknya yang bernama @ivana.harjadi sudah memiliki followers lebih dari 132 ribu lho gaes.

Melalui akun TikToknya, Ivana sering kali membagikan tips dan trik menambah penghasilan yang bisa dilakukan oleh semua orang gaes. 

BACA JUGA: Ini Tips dan Trik Membaca Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan Gaes

Penasaran kan apa saja tips dan triknya? Yuk simak ulasannya yang sudah Tim KUYOU.id rangkum berikut ini.  

Upgrade Diri 

Buat kamu yang mau punya penghasilan tambahan pastinya harus mau keluar dari zona nyaman terlebih dulu gaes. Dengan begitu, kamu bisa mencoba hal baru dan mempertajam kemampuan yang dimiliki untuk menambah penghasilan gaes. Melalui videonya ini Ivana Harjadi mengatakan kalau kamu harus lebih sering lagi mempertajam keahlian kita dan menambah pengetahuan gaes. Maka dari itu, kamu akan menemukan peluang usaha yang bisa kamu jalani. 

Memulai 

Dalam berbagai bidang memang biasanya memulai adalah hal yang paling sulit gaes. Misalnya nih memulai untuk nggak malas-malasan atau mager, memulai untuk mencari tahu hal baru atau bahkan memulai Kembali hal yang sudah pernah kamu lakukan sebelumnya gaes. 

Buat kamu yang punya usaha online dan baru memulai membuka akun mulai dari nol, kamu perlu untuk siapkan konten terbaik untuk produk yang kamu jual. Usahakan konten itu bermanfaat sehingga bisa menarik orang untuk melihatnya. 

Kamu juga bisa lakukan dengan membagi sampel gratis untuk mendapatkan testimoni yang baik dari produk kamu gaes.

Atur Keuangan dengan Baik 

Buat kamu yang mau menambah penghasilan dengan memulai bisnis disarankan untuk mengatur keuanga dengan sangat baik ya gaes. 

Tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatur keuangan yang pertama dengan membuat rekening khusus bisnis, menggaji diri sendiri dari hasil bisnis sehingga tidak kamu habiskan sia-sia. Ingat, jangan lupa untuk selalu membuat laporan keuangan dari bisnis kamu itu gaes. 

Jangan Terikat Hobi

Gak semua yang dilakukan itu harus sesuai dengan apa yang kamu sukai ya. Maksudnya, kamu juga harus mau mencoba banyak hal untuk menambah pengetahuan dan keterampilan kamu gaes. Tekhusus dalam mencari penghasilan tambahan kamu disarankan untuk mencoba berbagai kegiatan.

Investasi 

Investasi itu sangat penting, tapi jangan melakukan investasi bodong ya gaes. Menurut Ivana investasi bisa kamu lakukan dalam banyak hal. Pertama kamu bisa investasikan uang pada saham. 

BACA JUGA: Tutorial Membaca Info Loker biar Kamu Gak Tergocek dan Tertipu Gaes

Kedua, kamu juga bisa sisihkan penghasilan yang kamu punya untuk dijadikan modal bisnis gaes. Karena dari bisnis pastinya kamu akan mendapat keuntungan lebih lagi. 

Bingung Memilih Bisnis 

Banyak kaum muda yang mau memulai bisnis tapi selalu bingung bisnis apa yang tepat dan menjanjikan untuk di coba. 

Sebelum memulai suatu bisnis kamu bisa melakukan survei baik pada lingkungan sekitar ataupun dengan media sosial gaes. Dari situ kamu bisa melihat seberapa tertariknya orang-orang pada bisnis yang akan kamu mulai. 

Hindari Labilitas 

Menurut kamu apa yang paling susah untuk dihindari saat memiliki penghasilan sendiri gaes? Yups, biasanya yang paling susah di hindari adalah Hasrat untuk belanja. Padahal barang yang ingin dibelanjakan bukanlah barang yang dibutuhkan. 

Maka dari itu, kita harus berkomitmen dan nggak boleh labil untuk memakai budget tabungan kamu untuk belanja barang-barang yang tidak diperlukan itu. 

Menambah Pengetahuan 

Generasi muda zaman sekarang harusnya punya pengetahuan yang milenial juga nih gaes. Kamu gak boleh kolot dan hanya berkutat pada pengetahuan lama yang itu-itu saja. 

Kamu harus bisa luangin sedikit waktu kamu, minimal 15 menit setiap harinya untuk membaca atau mendengarkan ilmu-ilmu baru yang akan berguna untuk kamu kedepannya gaes. 

Jangan sampai kamu ketinggalan informasi penting hanya karena kamu malas mencari tahunya ya! 

Tetap Fokus 

Saat kamu gagal, kamu nggak boleh fokus sama kegagalan yang kamu hadapi saja gaes. Tapi kamu harus fokus mencari solusi dari masalah kamu dan membawa diri untuk bangkit kembali.

Misalnya nih seperti saat pandemik kamu terkena pengurangan pegawai maka harus bisa mencari pekerjaan baru atau membuka peluang kerja baru minimal untuk menyelamatkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan gaes. 

BACA JUGA: Tips dan Trik Fitur WhatsApp yang Jarang Diketahui, Kamu Harus Coba Gaes!

Nah, itu dia tips dan trik menambah penghasilan ala Ivana Harjadi yang viral di TikTok gaes. Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Ivana HarjadiTikToker Ivana HarjadiTips dan Trik Menambah PenghasialanTips dan Trik Ala Ivana HarjadiKonten Kreator Ivana HarjadiMenambah Penghasialan Ala Ivana HarjadiTikTokersTikTokAkun TikTok Ivana Harjadi

Share to: