Biodata Jenderal Moeldoko, Lengkap Umur dan Agama, Kepala Staf Presiden yang Viral Jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB

Biodata Jenderal Moeldoko, Lengkap Umur dan Agama, Kepala Staf Presiden yang Viral Jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB

Biodata Jenderal Moeldoko, Lengkap Umur dan Agama, Kepala Staf Presiden yang Viral Jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB

Biodata Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Presiden yang Viral Jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB dalam Kolase Foto (Foto: Instagram @dr_moeldoko)


Berikut biodata Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Presiden yang viral jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB. 

Jenderal Moeldoko merupakan seorang tokoh Nasional yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Presiden. Belum lama ini namanya jadi perbincangan publik dan viral karena Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang mengatasnamakan Partai Demokrat, di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021.

Baca Juga: Bio Wikipedia Moeldoko: Agama, Umur, Karir TNI dan Fakta Jadi Ketum Partai Demokrat versi KLB Gaes

Moeldoko merupakan seorang tokoh politik asal Kediri, Jawa Timur yang lahir pada 8 Juli 1957. Ia bukanlah tokoh baru di dunia politik Tanah Air. 

Moeldoko merupakan seorang lulusan Akademi Militer (Akmil) di Magelang. Pada usianya yang menginjak angka 24 tahun, ia berhasil menyelesaikan pendidikannya dan tercatat sebagai lulusan terbaik. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata Jenderal Moeldoko, ketua umum Partai Demokrat Versi KLB. 

1. Biodata dan profil

-Nama lengkap: Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P

-Tempat asal: Kediri, Jawa timur

-Tanggal lahir: 8 Juli 1957

-Umur: 63 tahun (2020)

-Agama: Islam

-Pendidikan: Akademi Militer, Universitas Terbuka, Universitas Indonesia

-Pasangan: Koesni Harniningsih

-Pekerjaan: Kepala Staf Presiden

-Akun instagram: @dr_moeldoko

2. Menjadi Kepala Staf Kepresidenan

Moeldoko kini menjabat sebagai kepala Staf Kepresidenan Indonesia sejak 17 januari 2018 pada Kabinet Kerja Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

3. Memiliki perjalanan karir yang cemerlang di dunia militer

Moeldoko memiliki perjalanan karir yang terbilang cemerlang di dunia militer. Ia mengawali karirnya sebagai Komandan Peleton di Yonif Linud 700 Kodam VII/Wieabuana pada 1981. 

Karir tersebut makin melesat jauh. Ia diketahui pernah menjabat sebagai Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 sampai 8 Juli 2015. Ia juga menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 20 Mei 2013 sampai 30 Agustus 2013. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, Moeldoko juga terpilih menjadi Panglima TNI baru pengganti Laksamana Agus Suharto berdasarkan Sidang Paripurna DPR RI pada 27 Agustus 2013. 

Baca Juga: Biodata Koesni Harningsih, Lengkap Umur dan Agama, Istri Moeldoko yang Disorot Netizen karena Kesederhanaannya

4. Terjun ke dunia politik Tanah Air

Setelah pensiun dari dunia militer, Moeldoko memilih untuk terjun ke politik. Ia masuk ke dalam jajaran pengurus Partai hanura pada 2016. Namun pada 2018 ia mengundurkan diri dari partai terseut. 

Karir politik Moeldoko makin menanjak setelah dilantik Presiden Joko Widodo menjadi kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki pada 17 Januari 2018 silam.

5. Ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025

Belum lama ini namanya jadi perbincangan publik dan viral karena Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang mengatasnamakan Partai Demokrat, di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021.

Adapun selama ini Partai Demokrat dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anak sulung Presiden RI ke - 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Simpang siur kabar kudeta kepemimpinan AHY telah tercium sebulan terakhir. Sampai pada akhirnya nama Moeldoko muncul dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB.

Baca JugaBiodata Randy Bimantoro, Lengkap Umur dan Agama, Putra Moeldoko yang Enggan Masuk TNI dan Fokus Bisnis

Nah itu dia gaes biodata Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Presiden yang viral jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB. 




MoeldokoBiodata MoeldokoSosok MoeldokoProfil MoeldokoBiografi MoeldokoPerjalanan Karir MoeldokoDunia Politik Moeldoko

Share to: