Siap-siap, Instagram Bakal Bisa Monetisasi Gaes!

Siap-siap, Instagram Bakal Bisa Monetisasi Gaes!

Foto

Instagram Bisa Monetisasi dalam Kolase (Foto: Twitter @alex193a)


Jika kamu mengira hanya YoTtube, ternyata Instagram memiliki kebijakan monetisasi juga lho gaes!

Monetisasi merupakan proses pengubahan sesuatu menjadi alat pembayaran yang sah. Artinya, kamu bisa menghasilkan uang dengan cara mengkomersilkan konten-konten di sosial media.

Sejauh ini orang-orang hanya tahu bahwa YouTube saja yang bsia menghasilkan uang dengan video-video mereka. Sementara di Isntagram, kamu harus menjadi Selebgram terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui endorse.

Baca Juga: Tutorial OOTD ala Harry Styles versi Tim Dessaint, Cowok Merapat!

Eits, jangan salah, kenalan yuk dengan fitur Affiliate di Instagram berikut ini!

Apa itu Affiliate di Instagram?

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer dan digunakan hampir semua orang di seluruh dunia. Mereka memiliki audiens yang aktif dan menarik.

Nah, Affiliate adalah salah satu cara bagi [ara influencer atau selebgram untuk bisa memonetisasi pengikut media sosial mereka demi menghasilkan uang di Instagram gaes!

Cara kerja Affiliate Instagram 

Dialnsir dari Neal Schaffer, Affiliate atau afiliasi Instagram bekerja dengan cara membangun kemitraan antara pengguna dan iklan produk atau layanan perusahaan. 

Baca juga: Profil dan Pendidikan Marko Djuliarso, Insinyur Indonesia yang Ikut Bangun Roket NASA Gaes

Nah, Iklan akan memuat produk atau layanan dalam postingan yang memberikan komisi dari setiap penjualan yang dapat dikaitkan dengan posting pemilik akun Instagram.

Hal ini dilakukan melalui URL yang telah disesuaikan dengan kode afiliasi unik yang ditambahkan di bagian akhir deskripsi postingan gaes.

Tidak Semua Orang Bisa Menggunakannya

Sama seperti Youtube, tentu saja ada syarat tertentu untuk bisa menghasilkan uang dengan fitur ini gaes!

Kamu yang tertarik, harus memenuhi syarat Partner Monetization Policies atau Kebijakan Mitra Monetisasi. Kamu harus mengubah Instagram menjadi akun bisnis dan memiliki setidaknya 10 ribu followers ya gaes!

Kamu juga gak bisa menggunakan fitur ini di setiap postingan yang dibuat.

Untuk melakukannya secara permanen, kamu bisa menggunakan tautan di bio Instagram untuk meneruskan pengguna kain ke sebuah situs. Ini berfungsi dengan baik kalau kamu selalu mempromosikan merek, produk, atau tautan yang sama.

Baca Juga: Wajah Ian Kasela Tanpa Kacamata FYP TikTok, Joget Bareng Sang Anak Hugo Kasela Gaes

Selain itu, juga bisa dilakukan d story Instagram dengan cara yang hampir sama atau bahkan lebih mudah dari fitur swipe up!

Wah, apakah kamu tertarik dengan kebijakan monetisasi Instagram yang satu ini?




monetisasi InstagramIsntagramMenghasilan Uang di IsntagramInfluemcer IsntagramIsntagram AffiliateApa itu Isntagram AffiliateUlasan Isntagram Affiliate

Share to: