Drone Polisi Bakal Ramaikan Langit Jakarta Gaes, Ngapain Ya?

Drone Polisi Bakal Ramaikan Langit Jakarta Gaes, Ngapain Ya?

Drone Polisi Bakal Ramaikan Langit Jakarta Gaes, Ngapain Ya?

Kolase Foto Polisi Drone (Foto: dok. Istimewa)


Polisi akan mulai meramaikan langit di Jakarta dengan menggunakan Drone yang akan diperkenalkan sabtu tanggal 20 Maret nanti lho. Ada apa ya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id khusu untuk kamu gaes. 

Drone semakin lama mulai dikenal oleh orang banyak dan digunakan untuk melakukan banyak aktivitas gaes. Seperti pengambilan gambar yang lebih luas dan juga memberikan keindahan dari atas gaes. 

BACA JUGA: Arti TMS yang Viral di TikTok, Khusus 18+ Gaes

Tidak hanya itu, banyak banget sekarang film-film yang sudah menggunakan drone lho. Hal ini justru memudahkan para sutradara dan bisa menekan budget yang ada. Sehingga tidak perlu menyewa banyak banget alat gaes. 

Namun justru Polisi Indonesia menggunakan sebuah drone dalam bentuk yang berbeda gaes. Pihak berwajib ini akan meramaikan langit Jakarta pada tanggal 20 Maret nanti yang dibarengi dengan peluncuran ETLE Mobile. 

Penggunaan drone di Jakarta gaes

Penggunaan drone di Jakarta sendiri akan digunakan untuk memantau lalu lintas yang ada di Jakarta lho. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang mengatakan jika alat tersebut digunakan untuk memantau ruas jalan. 

BACA JUGA: Biografi dan Profil Hanum Mega, Selebgram Viral Akui Bayar Rp 100 Juta untuk Wali Pernikahannya

"Drone ini bukan ELTLE tapi dia CCTV yang surveillance. Dengan adanya drone ini akan membantu untuk mengamati situasi lalu lintas bila terjadi kemacetan yang panjang." kata Yogo. 

Tidak hanya sebagai alat untuk memantau lalu lintas yang ada gaes, justru drone sendiri akan dipakai untuk menjadi polisi dan bisa melakukan pelaporan kriminal lho. Wah keren banget ya teman-teman. 

"Kalau terjadi tindakan anarkis, drone bisa meng-capture orang-orang. Bisa nge-zoom orang-orang juga sehingga kita bisa ketahui dengan mudah identitasnya" kata Yogo. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Gangga Kusuma, Selebgram dan Penyanyi Viral Dengan Lagu Blue Jeans

Namun karena terbatasnya pilot yang ada, maka drone tersebut tidak akan meluncur dalam jumlah yang banyak gaes. Diperkirakan hanya ada 2 unit yang akan dioperasikan sementara waktu. Semangat pak Polisi. 




drone jakartadronepolisi pakai dronedrone polisidrone lalu lintasdrone digunakan polisi

Share to: