Biodata Nadia Riwu Kaho, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Perwakilan NTT Miss Indonesia 2020 Ternyata Penipu Pakai Nama RCTI

Biodata Nadia Riwu Kaho, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Perwakilan NTT Miss Indonesia 2020 Ternyata Penipu Pakai Nama RCTI

Foto

Kolase Foto dan Biodata Nadia Riwu Kaho, Perwakilan NTT Miss Indonesia 2020 Ternyata Penipu Pakai Nama RCTI (Foto: Instagram @nadiayrk)


Runner Up Miss Indonesia 2020 perwakilan NTT, Nadia Riwu Kaho tengah disorot lantaran diduga melakukan penipuan terhadap warga NTT dan mengatasnamakan RCTI. Nadia bersama Ibunda Rosca Leonita Riwu Kaho diduga memperdaya korban dengan modus undian berhadiah kerjasama dengan RCTI gaes.

Berikut biodata Nadia Riwu Kaho

Nadia Riwu Kaho atau yang akrab disapa Nadia merupakan gadis kelahiran Kupang, 7 April 2000. Agama yang dianut Nadia adalah Kristen. Gadis berusia 20 tahun itu mengawali karirnya sebagai model asal Kupang, NTT. Nadia pun kian berkembang dan meraih deretan prestasi mulai dari menjuarai NTT Top Model 2015, Putri Kebaya NTT 2017, Putri Kupang 2017, Miss NTT 2019 hingga yang terbaru menjadi Runner Up Miss Indonesia 2020 perwakilan dari NTT.  Saat ini Nadia tengah menempuh pendidikan di Universitas Nusa Cendana di jurusan Psikologi lho.

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Nadia Riwu Kaho yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

BACA JUGA: Biodata Yacintha Clarissa Lengkap Agama Umur dan Wiki, Selebgram Hot yang Kini Tinggal di Yogyakarta

Latar belakang pendidikan

Nadia Riwu Kaho ini merupakan mahasiswa di Universitas Cendara. Ia mengambil jurusan Psikologi. 

Sosok Nadia Riwu Kaho dikenal memiliki kemampuan akademik yang cukup bagus. Pasalnya, ia berhasil meraih Indeks Prestasi sebesari 3,62 dari 4,00.

Memiliki keterampilan menari dan menjadi Runner Up Miss Indonesia 2020

Nadia Riwu Kaho bukan cuma pintar dalam bidang akademik saja. Ia juga memiliki keterampilan menari modern. Ia juga pandai memainkan alat musik tradisional khas NTT, yaitu sasando.

Sosoknya yang memiliki keterampilan dan pintar tersebut akhirnya berhasil meraih gelar Runner Up Miss Indonesia 2020. Selain itu ia juga dinal sebagai pemenang beberapa ajang serupa, seperti Putri Kupang 2017, Miss NTT 2019, dan masih banyak lagi. 

Diduga melakukan penipuan ratusan juta

Nadia Riwu Kaho dan ibunya, Rosca Leonita Riwu Kaho diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah warga NTT. Nggak tanggung-tanggung, penipuan tersebut bernilai hingga ratusan juta rupiah. 

Nadia Riwu Kaho dan ibunya juga mencatut nama besar RCTI dan Pemprov NTT dalam melancarkan aksinya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh korban penipuan bernama Ester Yullaopaulina Doko. 

Kronologi penipuan Nadia Riwu Kaho dan Rosca Leonita Riwu Kaho 

Penipuan tersebut berawal dari unggahan salah satu wartawan di sosial media. Dalam unggahan tersebut menyebutkan lelang sejumlah kendaraan bermotor milik Nadia Riwu Kaho dengan harga murah dan atas kerjasama dengan RCTI.

Karena sosok Nadia Riwu Kaho memang sangat dikenal di NTT, untuk itulah korban pertama bernama Raff Messah pun percaya. Ia pun melanjutkan informasi tersebut ke taman lainnya yang ingin membeli kendaraan. 

Korban kedua bernama Ester pun ikut tertarik untuk membeli. Lalu ia dihubungkan melalui Ibu kandung Nadia Riwu Kaho, Rosca Leonita Riwu Kaho. 

Menurut Rosca, kendaraan tersebut adalah kerjasama sang anak dengan RCTI. Kendaraan tersebut akan diserahkan setelah proses pembayaran selesai. Ia pun mengirim nomor rekening BRI atas nama Tenga Arminta Nadia Riwu Kaho.

Ester pun percaya dan langsung mengirimkan uang sejumlah Rp61 juta kepada rekening Nadia. Saat waktu penyerahan tiba yaitu 3 Maret 2021, Rosca mengungkap bahwa tim RCTI menunda penyerahan tersebut karena sedang berada di Bali. Namun aksi penipuan itupun terkuak. 

"Awalnya saya sangat yakin itu bukan modus penipuan, karena Nadia merupakan publik figur yang tidak mungkin menipu. Ternyata, benar-benar ini penipuan," ungkap Ester. 

BACA JUGA: Fakta Unik Adriana Armanasco, Selebgram Asal Jakarta yang Punya Bisnis Liquid Vape

Keterlibatan Nadia Riwu Kaho dalam penipuan

Korban berinisial RDC mengungkap bahwa ia sempat dihubungi langsung oleh Nadia Riwu Kaho untuk meminjam uang sebesar Rp25 juta. Karena ragu ia pun meminta Nadia untu video call. 

Setelah diyakinkan bahwa itu adalah Nadia, ia pun mengirim sejumlah uang yang sudah disebutkan sebelumnya. Ibunya juga sempat meminta pinjaman kepadanya dengan alasan untuk menebus mobil hadiah dari anaknya.

Ibu Nadia Riwu Kaho mengakui perbuatannya

Ibu Nadia Riwu Kaho beberapa waktu lalu akhirnya mengakui perbuatannya. Ia beralasan bahwa dirinya sedang terlilit hutang, untuk itulah ia melakukan perbuatan tak terpuji tersebut.

"Untuk bayar utang semua. Saya mengaku salah dan janji akan melunasi," ungkap Rosca Riwu Kaho  

Meski Nadia Riwu Kaho terbukti ikut terlibat dalam kasus tersebut, Rosca meminta untuk tak melibatkannya. 

"Tolong jangan libatkan Nadia. Dia masih punya masa depan dan meniti karier," kata Rosca.

Biodata dan Profil

-nama lengkap: Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho

-nama panggilan: Nadia, Riwu

-keturunan: NTT

-tempat tanggal lahir: Kupang, 7 April 2000

-umur: 20 Tahun

-agama: Kristen

-orang tua: Rosca Leonita Riwu Kaho

-pendidikan: SMA, Universitas Nusa Cendara jurusan Psikolog

-prestasi: Top Model NTT 2015, Putri kebaya NTT 2017, dan Putri Kupang 2017. serta Miss NTT di tahun 2019.

-pekerjaan: Pegawai Swasta, Ustaz, Pemuka Agama

-status: Lajang

-pasangan: -

-hobi: Olahraga, Travelling

-akun instagram: @nadiayrk

BACA JUGA: Fakta Menarik Kathy Permata, TikToker Asal Surabaya yang Bikin Konten Kocak Gaes

Nah itu dia gaes biodata Nadia Riwu Kaho, Runner Up Miss Indonesia perwakilan NTT yang diduga menjadi pelaku penipuan mengatasnamakan RCTI dan Pemprov NTT. Nggak tanggung-tanggung, penipuan tersebut merugikan sejumlah warga NTT dengan nominal hingga ratusan juta rupiah.




Nadia Riwu KahoBiodata Nadia Riwu KahoUmur Nadia Riwu KahoAgama Nadia Riwu KahoNadia Riwu Kaho WikiPenipuan Nadia Riwu KahoPenipuan atas nama RCTINadia Riwu Kaho MenipuMiss Indonesia 2020 asal NTT

Share to: