Ini Bacaan Salawat Nabi Penolong Sakaratul Maut, Lengkap Berkat dan Manfaatnya Gaes

Ini Bacaan Salawat Nabi Penolong Sakaratul Maut, Lengkap Berkat dan Manfaatnya Gaes

Ini Bacaan Salawat Nabi Penolong Sakaratul Maut, Lengkap Berkat dan Manfaatnya Gaes

Bacaan salawat Nabi sebagai penolong sakaratul maut dalam kolase foto (Foto: Istimewa)


Berikut ini adalah bacaan salawat Nabi sebagai penolong sakaratul maut, lengkap dengan berkat dan manfaatnya gaes. 

Seperti yang diketahui, kematian merupakan suatu hal yang pasti terjadi dan tidak bisa dihindari oleh manusia ataupun hewan. Apalagi, momen menjelang kematian yaitu sakaratul maut disebut sebagai saat-saat yang disertai rasa sakit yang teramat sangat gaes. 

Maka dari itu, sudah sepantasnya umat manusia bersiap akan datangnya kematian. Pasalnya, orang-orang yang beriman niscaya akan mempersiapkan diri manghadapi kematian yang bisa datang kapan saja dan dimana saja. 

BACA JUGA: Bacaan Surat Al Waqiah, Pembuka Rezeki dan Keutamaan Amalannya

Mulai dari meningkatkan ibadah, beramal baik, dan selalu mengingat Allah SWT. Hal ini adalah beberapa cara umat Muslim untuk beriman. Tak terkecuali mengisi hari dengan lantunan salawat Nabi dan zikir gaes. 

Manfaat Membaca Salawat Nabi 

Dikutip dari islam.nu.or.id, membaca salawat Nabi memiliki banyak manfaat lho gaes. Seperti yang sudah tertulis di banyak dalil. Diantaranya adalah mendapatkan 10 catatan amal kebaikan, salawat menunutupi kesalahan dan kekhilapan umat manusia, mengangkat derajat di mata Allah, dan masih banyak lagi gaes.

Berkat Membaca Salawat Nabi

Selain itu, manfaat dan berkat membaca salawat Nabi juga berpengaruh pada saat manusia menemui ajalnya gaes. Seperti dikutip dari majelisrasulullah.org, dalam kitab Annujumuz Zahirah, Al Allamah Al Habib Zain bin Ibrahim bin Sumaith Madinah Al Munawwaroh mengatakan, ada tiga jenis salawat dan zikir yang jika dibaca setiap hari dengan istikamah, maka Rasulullah atau Nabi Muhammad SAW bakal datang pada saat momen sakaratul maut gaes.

BACA JUGA: Ini Dia Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Rekening DANA, Gampang Banget Gaes

Di sisi lain, salawat juga merupakan bukti cinta orang-orang beriman kepada Rasulullah SAW. Maka dari itu, manusia dianjurkan untuk banyak bersalawat sebagai permohonan syafaat agar selamat dunia akhirat. Dan juga sebagai ungkapan rasa terima kasih umat manusia kepada Nabi Muhammad SAW yang sudah memperjuangkan dan menyampaikan risalah agama Islam gaes. 

Tiga Bacaan Salawat Nabi dan Jumlahnya

Ini dia bacaan zikir dan salawat Nabi sebagai penolong sakaratul maut yang terbagi menjadi tiga jenis berikut ini.

Pertama: 

(116 kali) الصلاة والسلام عليك ياسيدي يارسول الله قلت حيلتي أدركني  

Asshalatu was salamu alaika ya Sayyidi ya Rasulallah qollat hiilaty adrikni

Kedua:

 (116 kali) السلام عليك ايها النبي ورحمة الله وبركاته       

Assalamu Alaika ayyuhan Nabiyyu wa rahmatullahi wa barakatuh

Ketiga: 

  (116 kali) انا في جاه رسول الله صلى الله عليه واله وسلم

Ana fi jaahi Rasulillah shallahu alaihi wa alihi wa sallam

Nah, itu dia gaes bacaan salawat Nabi sebagai penolong umat muslim dari sakaratul maut, lengkap dengan berkat dan manfaatnya gaes. 



Bacaan Salawat NabiBacaan Salawat Penolong Sakaratul MautApa Bacaan Salawat Sakartul MautKumpulan Salawat NabiBerkat Salawat NabiManfaat Salawat NabiSalawat NabiBacaan Penolong Sakaratul Maut

Share to: