Kronologi-Awal Mula Janin Meninggal di Dalam Rahim Akibat Konsumsi Rumput Fatimah

Kronologi-Awal Mula Janin Meninggal di Dalam Rahim Akibat Konsumsi Rumput Fatimah

Foto

Kolase Foto Janin Meninggal dan Rumput Fatimah (Foto: @lambe_turah Instagram)


Salah satu video viral baru saja muncul dimana ada sebuah janin yang meninggal dalam rahim akibat konsumsi rumput fatimah gaes. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut rangkuman kronologi dari Tim KUYOU.id. 

Sebuah berita viral baru-baru ini menjadi perbincangan publik, hal ini dikarenakan ada sebuah janin yang meninggal dalam rahim akibat konsumsi rumput fatimah gaes. Wah serem banget ya. 

BACA JUGA: Fakta Unik Asep Putra, Dancer Cowok yang Viral Banget di TikTok Gaes

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai kronologi awal mula janin yang meninggal dalam rahim karena makan rumput fatimah gaes. 

Detak jantung yang negatif dari sang rahim

Biasanya untuk melihat kondisi dari sang bayi, detak jantung menjadi hal yang penting gaes. Namun dalam kasus ini janin yang ada justru negatif lho. Sehingga dinyatakan jika bayinya meninggal. 

BACA JUGA: Viral Pesan WhatsApp Tape Singkong Bisa Hilangkan Khasiat Vaksin COVID19, Fakta atau Hoaks?

Ibunya syok dan mengalami pendarahan

Kejadian dimana janinnya meninggal ini membuat sang ibu langsung syok dan pingsan gaes. Tak hanya itu gaes, wanita tersebut juga mengalami pendarahan yang sangat banyak. Wah serem banget ya. 

Pasien langsung di operasi dan dirawat di ICU gaes

Pasien tersebut yang sedang mengalami pendarahan hebat langsung di operasi karena permasalahan ruptur rahim gaes. Tidak hanya itu, sang ibu juga dirawat di ICU selama 7 hari dan menghabiskan 20 kantong darah lho. 

Janin meninggal karena konsumsi rumput fatimah

Ternyata gaes konsumsi rumput fatimah sendiri bisa menyebabkan keguguran lho. Hal ini pun terjadi dengan seorang ibu yang viral ketika janinnya meninggal karena mengkonsumsi hal tersebut gaes. 

Penjelasan dokter mengenai konsumsi rumput fatimah

Ternyata salah satu dokter kandungan bernama dr. Febriansyah Darus mengatakan jika memang rumput fatimah sendiri tidak boleh dikonsumsi lho. Hal ini dikarenakan benda tersebut mempunyai senyawa seperti oksitosin yang punya hormon dalam tubuh perempuan dan fungsinya untuk meningkatkan kontraksi gaes. 

"Memang enggak boleh makan rumput fatimah itu. Rumput fatimah itu isinya senyawa seperti oksitosin, salah satu hormon yang dalam tubuh perempuan fungsinya untuk meningkatkan kontraksi" kata Febriansyah. 

BACA JUGA: Biodata Ustaz Hasyim Yahya, Lengkap Umur Pendidikan dan Keluarga, Viral Sebut Islam Baik adalah Jadi Teroris

Itu dia gaes, kronologi awal mula janin yang meninggal dalam rahim karena makan rumput fatimah gaes. Jika kamu ingin melihat berita lainnya seperti artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




kronologi janin meninggaljanin meninggalkronologi awal mula janin meninggaljanin meninggal makan rumput fatimahrumput fatimahkronologijanin meninggal dalam rahim

Share to: