Jarang Disadari, Ini Fakta-fakta Finansial yang Bikin Gaya Hidup Makin Boros Gaes

Jarang Disadari, Ini Fakta-fakta Finansial yang Bikin Gaya Hidup Makin Boros Gaes

Jarang Disadari, Ini Fakta-fakta Finansial yang Bikin Gaya Hidup Makin Boros Gaes

Fakta-fakta finansial yang bikin gaya hidup semakin boros (Foto Ilustrasi: Pixabay)


Berikut ini adalah fakta-fakta finansial yang sering bikin gaya hidup makin boros yang jarang banget disadari gaes. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Pengelolaan keuangan yang baik penting banget nih diperlukan untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari gaes. 

Namun, terkadang banyak orang yang nggak sadar kalau ternyata ada kebiasaan finansial yang malah berpotensi merugikan karena sudah menciptakan gaya hidup yang makin boros gaes. 

Maka dari itu, kita disarankan harus memulai mengelola keuangan secara baik-baik gaes. Pasalnya, penggunaan yang kurang bijak justru bisa mengacaukan sisi keunagan dan merugikan diri kamu sendiri lho gaes.

BACA JUGA: Sinopsis dan Trailer X&Y, Film Vertikal dari TikTok, Lengkap Daftar Pemainnya

Lalu apa sajakah fakta-fakta finansial yang sering bikin gaya hidup makin boros? Penasaran kan, yuk simak ulasannya berikut ini.

Kecanggihan Teknologi Memudahkan Segala Akses

Seperti yang kita tahu, fasilitas belanja online, transportasi online, juga fasilitas lainnya seperti jasa kirim dan segala sesuatu kini sudah menggunakan layanan ternologi canggih. Meski memudahkan, tapi hal ini justru bisa merugikan kamu saat menggunakannya sembarangan lho gaes!

Pasalnya, kamu bakal mudah tergiur oleh barang dengan memakai segala fasilitas atau teknologi canggih yang disediakan, meski kamu tidak melihatnya secara langsung gaes.

Makanya, jangan sampai kamu membiasakan gaya hidup seperti ini karena kamu bakal semakin ketergantunagan dengan kemudahan fasilitas dan teknologi canggihnya gaes.

Kemudahan Alat Media Pembayaran

Selain itu, kemudahan alat media pembayaran juga berpotensi seseorang menjadi lebih boros lho, kalau kamu menggunakannya secara berlebihan. Pasalnya, cukup dengan satu alat smartphone kamu sudah mampu mendapatkan apa yang kamu mau termasuk membayar sesuatu dengan mudah gaes.

Pada umumnya, alat pembayaran semacam ini emang didesain untuk memudahkan, tapi hal ini juga bisa berdampak buruk bagi sisi keuangan seseorang kalau tidak dipakai secara bijak gaes.

Tidak Menargetkan Keuangan untuk Kebutuhan yang Jelas 

Fakta yang satu ini sering terjadi nih gaes. Oleh karena itu, mulailah menargetkan keuangan untuk kebutuhan yang jelas. Sebab, penting banget buat kamu untuk bisa memastikan segala kebutuhan dan kewajiban terpenuhi. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Kapal Ever Given yang Terjebak di Terusan Suez, Punya Teknologi Canggih Gaes

Misalnya nih, dengan cara menggunakan dua rekening yang berbeda untuk setiap pengeluaran yang juga berbeda gaes. Sehingga kamu bakal mudah mengelola setiap aktivitas finansial yang kamu lalakukan.

Ketergantungan pada Sistem Pembayaran Paylater

Seperti yang kita tahu, kini metode pembayaran secara paylater sedang marak digunakan di mana-mana. Sebab, metode ini menyediakan fasilitas yang sangat memudahkan, maka nggak heran banyak orang yang memanfaatkan metode ini gaes.

Tapi terkadang, sering menggunakan paylater juga secara tidak sadar justru bikin kamu makin boros kalau tidak menggunakannya dengan baik dan bijak gaes. 

Menyamakan Pengeluaran dengan Orang Lain

Terkadang, ketika kamu melihat gaya hidup seseorang yang lebih mapan, kamu sering merasa bahwa kamu juga bisa seperti mereka. Iya nggak sih gaes? Alhasil, secara tidak sadar kamu bakal mengikuti gaya hidup mereka tanpa memperdulikan kondisi finansial kamu sendiri.

Tentu ini bukanlah hal yang baik gaes. Sebab, pada akhirnya justru bakal merugikan diri kamu sendiri lho. Maka dari itu, mulailah menggunakan kepercayaan yang jelas tentang pengeluaran dan kebutuhan kamu ya gaes!

BACA JUGA: Fakta-fakta Teroris Mabes Polri, Belum Sempat Tembak Sudah Terkapar, Pelaku Diduga 2 Orang dan Balas Dendam Bom Makassar

Nah, itu dia gaes fakta-fakta finansial yang bikin gaya hidup makin boros dan jarang banget orang sadari. Yuk, rubah dan perbaiki kebiasaan buruk tadi dari sekarang gaes. 




Fakta fakta Finansial Bikin BorosFinansial yang Bikin BorosFinansial yang Bikin Gaya Hidup BorosFakta Finansial Rubah Gaya HidupGaya Hidup BorosFakta fakta Finansial Jarang Disadari

Share to: