Hasil Sidang Isbat Ramadhan 2021 dan Aturan Salat Tarawih Ditengah Pandemi COVID19

Hasil Sidang Isbat Ramadhan 2021 dan Aturan Salat Tarawih Ditengah Pandemi COVID19

Foto

Kolase Foto Sidang Isbat dan Salat Tarawih (Foto: dok. Istimewa)


Sidang isbat sendiri sedang digelar oleh pemerintah, sekarang sedang menentukan perhitungan untuk menentukan hasil awal ramadhan 2021. Masjid pun mempersiapkan aturan untuk salat tarawih di tengah pandemi ini gaes. 

Kementrian agama masih menggelar sidang isbat yang saat ini sudah ada 86 titik untuk menentukan hilal gaes. Namun hanya beberapa yang baru bisa melihat, sisanya masih tertutup lho. 

BACA JUGA: Ini Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1442 H Kota Palangkaraya 2021 dan Sekitaranya

Tidak hanya itu saja gaes, beberapa masjid dan juga tempat makan sudah mulai mempersiapkan menu dan juga persiapan ramadhan 2021 lho. Protokol kesehatan juga akan diperketat oleh pemerintah. 

Sidang isbat sendiri justru digelar dalam tiga tahapan, pertama pemaparan posisi hilal awal ramadahan, kedua sidang yang digelar secara tertutup dan terakhir konferensi pers hasil dari sidangnya gaes. 

Aturan salat tarawih di tengah pandemi COVID19

Pandemi COVID19 sampai saat ini masih belum selesai gaes, semua orang masih harus menggunakan protokol kesehatan yang berlaku. Walaupun sudah ada vaksin, namun virus tersebut akan terus hidup di tengah ummat manusia. 

BACA JUGA: Ini Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1442 H Kota Pontianak 2021 dan Sekitarnya

Walaupun begitu Ramadhan 2021 ini, pemerintah sendiri memperbolehkan para umat Islam untuk melaksanakan salat tarawih dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku lho. Semua masjid pun mempersiapkan beberapa aturan. 

Aturan yang paling penting dan harus diikuti adalah wajib menggunakan sebuah masker dan juga membawa perangkat solat sendiri. Bahkan sudah dipersiapkan tempat cuci tangan sebelum masuk masjid nanti. 

Pastikan kamu sendiri juga mempersiapkan beberapa tambahan protokol kesehatan lainnya seperti spray desinfektan atau hand sanitizer. Lansia dan juga anak-anak dilarang untuk masuk ke masjid karena sangat rentan terkena COVID19 gaes. 

BACA JUGA: Ini Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1442 H Kota Bengkulu 2021 dan Sekitarnya

Itu dia gaes, sidang isbat Ramadhan 2021 dan juga aturan salat tarawih di tengah pandemi COVID19 ini lho. Jika kamu ingin melihat berita lainnya seperti artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




sidang isbatsidang isbat ramadhan 2021ramadhan 2021salat tarawih ramadhan 2021salat tarawihsalat tarawih pandemi covid19pandemi covid 19hasil sidang isbatcek hasil sidang isbat

Share to: