Biodata Erick Thohir, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Menteri BUMN RI yang Pernah Harumkan Indonesia Dimata Dunia

Biodata Erick Thohir, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Menteri BUMN RI yang Pernah Harumkan Indonesia Dimata Dunia

Biodata Erick Thohir, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Menteri BUMN RI yang Pernah Harumkan Indonesia Dimata Dunia

BIODATA ERICK THOHIR (Foto Instagram: @erickthohir)


Siapa yang belum kenal dengan Menteri BUMN RI yang pernah harumkan Indonesia dimata dunia bernama Erick Thohir ini? Berikut biodata dan profilnya.

Erick Thohir adalah pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 30 Mei 1970 silam. Berarti usia Erick Thohir sekarang adalah 50 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Dirinya dikenal sebagai seorang Pengusaha sukses pemilik Mahaka Group sekaligus Filiantropis yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia yang ke-9.

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Soal Agama: Akhlak Diajarkan Keluarga dan Jadi Budaya Kerja yang Penuh Berkah

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Erick Thohir, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Erick Thohir

Nama Panggilan: Erick

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 23 Juli 1970

Umur: 50 Tahun

Agama: Islam

Status: Menikah

Nama Orangtua: H. Mohammad Teddy Thohir

Nama Saudara: Garibaldi Thohir, Rika

Nama Pasangan : Elizabeth Tjandra

Profesi: Pengusaha, Politikus, Filantropis, Menteri BUMN RI

Pendidikan: S1 Glendale University dan S2 Bisnis Administrasi Universitas Nasional California, Amerika Serikat

Akun Instagram: @erickthohir

2. Berasal dari Putra daerah

Erick Thohir merupakan putra daerah yang lahir di Jakarta namun besar di Lampung gaes. Ia memiliki darah Lampung dari sang ayah Teddy Thohir dan darah Tionghoa-Sunda dari sang ibu.

Sejak kecil dirinya sudah terbiasa membantu bisnis keluarganya. Ayahnya diketahui merupakan seorang pengusaha yang ikut membesarkan Astra Internasional.

Erick diketahui merupakan seorang pengusaha sekaligus pendiri perusahaan Mahaka Group yang merupakan induk dari perusahaan yang bergerak dibidang media dan entertainment.

3. Beli Inter Milan

Selain itu diketahui kalau Erick Thohir ini juga sempat membeli klub sepakbla Inter Milan pada November 2013 silam gaes. Dirinya dipercaya sebagai Presiden Klub inter Milan yang ke-21.

Namun di tahun 2016, ia melepas kepemilikan mayoritasnya di klub tersebut kepada perusahaan China, Suning Holdings Group Co.

4. Ketua Asian Games 2018

Nggak cuma itu gaes, Erick Thohir juga pernah ditunjuk dan dipercaya sebagai ketua panitia penyelenggaraan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang.

5. Memiliki klub Oxford United asal Inggris

Selain pernah membeli klub sepakbola Inter Milan, ternyata Erick Thohir juga memiliki klub sepak bola bernama Oxford United yang berasal dari Inggris lho.

Ia bahkan memiliki klub bola basket NBA Philadelphia 76ers dan menjadi orang Asia pertama yang memiliki tim bola basket NBA ketika membeli saham klub tersebut.

BACA JUGA: Pernah Miliki INTER MILAN, Menteri BUMN Erick Thohir Sungguh Harumkan Indonesia Gaes!

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Erick Thohir, Menteri BUMN RI yang pernah harumkan Indonesia dimata dunia. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




MENTERI BUMN ERICK THOHIRERICK THOHIRMENTERI BUMNBIODATA ERICK THOHIRBIOGRAFI ERICK THOHIRAGAMA ERICK THOHIRUMUR ERICK THOHIRPENDIDIKAN ERICK THOHIR

Share to: