Menteri BUMN Erick Thohir Kagum dan Bersyukur Jadi Orang Jawa, Diajarkan Sabar dan Amanah

Menteri BUMN Erick Thohir Kagum dan Bersyukur Jadi Orang Jawa, Diajarkan Sabar dan Amanah

Foto

Potret Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Berbagai Sumber)


Menteri BUMN, Erick Thohir mengaku kagum dan bersyukur menjadi orang Jawa. Pasalnya ia belajar sabar dan amanah. 

Menteri BUMN Erick Thohir merupakan sosok Menteri yang kerap membuat kebijakan brilian. Beberapa diantaranya seperti sapu bersih BUMN yang dinilai efektif dan efisien. 

Dibalik kebijakannya yang briliant tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir juga sangat peduli dengan kebudayaan di Indonesia, salah satunya budaya tanah Jawa. 

Pasalnya, ia sendiri mengaku kagum dan bersyukur menjadi sosok yang memiliki darah keturunan tanah Jawa. Sekedar Informasi saja, Erick Thohir lahir dari keluarga keturunan Lampung dari sang ayah, Teddy Thohir dan ibunya, Edna Thohir adalah keturunan Sunda. 

Ia mengungkap bahwa menjadi orang Jawa itu banyak diajarkan sabar dan amanah. Ia pun menerapkan pelajaran tersebut di jajaran kementrian BUMN maupun perusahaan-perusahaan BUMN. 

Sebagai orang yang mengemban amanah di kementrian BUMN, ia pun tak segan untuk menindak orang-orang BUMN yang 'nakal'. Seperti pada perusahaan Garuda, ia berani memberhentikan empat anggota direksi PT Garuda Indonesia yang terlibat skandal penyelundupan Moge Harley Davidson. 

Saat disinggung soal pilpres 2024 mendatang, Erick Thohir meyakini bahwa sosok presiden Indonesia kelak masih berasal dari orang Jawa. 

Meski sudah memiliki sepak terjang yang baik sebagai Menteri BUMN, Erick mengaku akan tetap fokus sebagai tugasnya sebagai Menteri BUMN dan belum terpikir hingga pilpres 2024. 

Meski begitu, banyak yang meyakini bahwa sosoknya pas dan potensial menjadi salah satu orang yang akan berpartisipasi di Pilpres 2024. 

"Saya rasa apa yang kita lakikan hari ini tidak berpikir untuk kedepannya tetapi penting kita bisa melakukan tugas sebaik-baiknya," ungkap Menteri BUMN Erick Thohir.

"Dan saya rasa semua saya sudah bilang statement beberapa kali kan bahwa Presiden pasti Orang Jawa," tambah Erick Thohir.




Erick ThohirErick Thohir Orang JawaErick Thohir bangga jadi orang jawaBelajar Amanah dari Orang JawaMenteri BUMN Erick Thohir

Share to: