5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Jakarta (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Jakarta yang cocok banget buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Gak cuma itu aja, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya masyarakat akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Jakarta gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Bandung, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Jakarta yang cocok buat kamu nunggu buka puasa. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Kota Tua 

Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata ikonik yang bisa kamu kunjungi di ibu kota gaes. Di sini kamu bisa menikmati keindahan klasik bangunan-bangunan berhaya kolonial yang berdiri megah di pusat kota Batavia zaman dulu.

Gak cuma itu aja, di dalamnya juga terdapat beragam destinasi seru yang bisa kamu kunjungi gaes. Mulai dari Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Bank Mandiri, Museum Seni Rupa dan masih banyak lagi gaes. 

Saat menjelang waktu buka puasa atau Magrib, kamu pun bisa berkeliling lokasi untuk mencari jajanan berbuka puasa gaes. Harga jajanannya juga murah dan nggal bikin kantong jebol lho gaes!

2. Monas

Buat kamu yang mau ngabuburit untuk menunggu waktu buka puasa, Monas menjadi salah satu rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Jakarta nih gaes. 

Di sini terdapat banyak hal yang bisa kamu lakukan. Mulai dari jalan-jalan sore di taman-taman yang ada di Monas hingga berburu spot untuk berfoto gaes.

Gak perlu khawatir, selama masa pandemi COVID19 ini, Monas juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pembatasan kapasitas pengunjung, memakai masker, menjaga jarak dan pengecekan suhu tubuh gaes. Jadi nggak usah khawatir lagi deh buat kamu yang mau ngabuburit di Monas gaes. 

3. Taman Suropati

Buat kamu yang belum tahu, Taman Suropati berlokasi di Menteng, Jakarta. Taman ini selalu menjadi tempat favorit anak muda sebagai tempat nongkrong gaes. 

Selain itu, Taman Suropati juga dikelilingi pepohonan hijau yang cocok banget untuk kamu menghabiskan waktu sambil ngabuburit gaes. Pasalnya, kamu bisa bercengkrama sambil menikmati rindangnya taman sampai menunggu adzan Magrib tiba. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film yang Diadaptasi Dari Game, Wajib Banget Kamu Tonton Gaes!

Apalagi di seberang taman ini terdapat Masjid Sunda Kelapa yang nggak kalah manariknya lho. Ketika waktu berbuka puasa tiba, kamu bisa ke masjid inibuat menikmati takjil bersama masyarakat lainnya gaes. 

4. Setu Babakan

Berikutnya adalah Setu Babakan gaes. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit sambil mempelajari sejarah kebudayaan Betawi gaes. 

Setu Babakan merupakan tempat wisata kampung yang menjadi cagar budaya betawi yang terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan gaes. Di sini juga kamu bisa mengenal dan melihat rumah adat khas Betawi. 

Gak cuma itu aja gaes, nuansa perkampungan, suguhan danau yang indah, dan pepohonan yang rindang juga bakal mengikuti langkah kaki para pengunjung yan sedang berwisata di sini. Saat menjelang Magrib tiba, kamu bisa menikmati kuliner yang menggugah selera. Pokoknya cocok banget deh buat kamu yang mau ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa gaes.

5. Taman Menteng

Selain empat lokasi yang sudah disebutkan tadi, Taman Menteng juga bisa mejadi tempat yang asyik untuk ngabuburit di Jakarta gaes. 

Pasalnya, taman ini bukan hanya terkenal dengan bangunan kacanya yang ikonik, tapi juga menawarkan tempat santai sore hari di tengah riuhnya Jakarta gaes. 

Selain itu, Taman Mentang juga dilengkapi dengan sarana olahraga seperti jogging track, lapangan basket, dan taman bermain. Sehingga taman ini pun selalu ramai dikunjungi banyak orang di sore hari.  

BACA JUGA: Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Jakarta, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di JakartaLokasi Ngabuburit Terbaik di JakartaTempat Ngabuburit di JakartaTempat Ngabuburit Terbaik di JakartaLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitJakarta

Share to: