Fakta Menarik Ayu Maulida Wakil Indonesia di Miss Universe, Bergelar Bangsawan Jawa Hingga Duta MPR

Fakta Menarik Ayu Maulida Wakil Indonesia di Miss Universe, Bergelar Bangsawan Jawa Hingga Duta MPR

Fakta Menarik Ayu Maulida Wakil Indonesia di Miss Universe, Bergelar Bangsawan Jawa Hingga Duta MPR

Kolase Foto dan Fakta Menarik Ayu Maulida Wakil Indonesia di Miss Universe (Foto: @ayumaulida97)


Kenalan yuk dengan sosok wakil Indonesia di Miss Universe. Berikut adalah fakta menarik Ayu Maulida, wakil Indonesia di Miss Universe 2020.

Ayu Maulida merupakan gadis asal Surabaya, Jawa Timur yang menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2020

Sebelumnya, Ayu Maulida sudah berhasil memenangkan ajang Puteri Indonesia 2020 yang telah digelar beberapa waktu lalu. Sosok Ayu Maulida menginspirasi orang banyak lewat program yang digagasnya, Senyum Desa.

BACA JUGA: Biodata Billa Reforma Devi Lengkap Agama dan Umur, SPG Good Ponsel yang Cantik Juga Seksi

Penasaran dengan sosok Ayu Maulida? Langsung aja simak fakta menarik Ayu Maulida berikut ini gaes. 

Masih sangat muda

Ayu Maulida lahir pada 11 Juli 1997. Kini usianya masih menginjak angka 23 tahun. Meski masih sangat muda, sosoknya berhasil menginspirasi banyak orang.

Memiliki gelar Raden Roro atau Rr.

Ayu memiliki gelar Raden Roro tepat di depan namanya. Gelar tersebut merupakan gelar untuk cucu cucu perempuan yang memiliki darah keturunan ningrat atau bangsawan dari para raja di pulau Jawa.

Sejak kecil bercita-cita jadi model

Sejak kecil, Ayu Maulida Putri sudah bercita-cita menjadi model profesional. Ia juga kerap mengikuti berbagai ajang perlombaan model lho.

Meski sempat ragu untuk terjuan di dunia modeling, Ayu Maulida pun akhirnya mulai berani menekuni dunia model.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Luna, Wanita Cantik Asal Korea yang Jadi Pendamping Asnawi Pesepakbola Indonesia

Lulusan Universitas Airlangga

Ayu Maulida ternyata merupakan lulusan dari Universitas Airlangga gaes. Ia mengambil jurusan Hukum di kampus tersebut.

Jadi duta MPR

Ayu Maulida diangkat menjadi duta MPR RI oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo beberapa waktu lalu. Ia dan finalis Puteri Indonesia 2020 lainnya dinilai memiliki pengetahuan yang cukup soal Indonesia. Bambang juga menilai bahwa Ayu dan finalis lainnya menjadi sosok cerdas dan pantas untuk memasyarakatkan empat pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 

Meraih beragam prestasi di dunia model

Ayu Maulida diketahui meraih beragam prestasi di bidang modelling.  Beberapa diantaranya adalah menjadi juara Asia Model Festival 2019, Face of Asia, The Best Catwalk Female Model Indonesia Fashion Week, dan masih banyak lagi.

Ikut ajang Puteri Indonesia

Pada 2017, Ayu Maulida Putri mulai mencoba mengikuti ajang Puteri Indonesia Jawa Timur. Namun ia harus rela hanya ada di posisi Runner Up 1. 

Akhirnya pada 2020, ia kembali mencoba ajang Puteri Indonesia Jawa Timur dan berhasil menjadi pemenang. Ia pun lanjut mengikuti ajang Puteri Indonesia. 

Namanya pun berhasil keluar menjadi pemenang dan mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Putu Ayu Saraswati asal Bali dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah.

Memiliki program Senyum Desa

Ayu Maulida Putri memiliki program Senyum Desa yang merupakan kegiatan sosial. Dalam program tersebut, Ayuma fokus pada pendidikan dan edukasi di pelosok desa. 

Ia kerap datang langsung ke banyak pelosok desa untuk mengedukasi seputar hidup sehat, hingga pelatihan kewirausahaan. 

Mewakili Indonesia di ajang Miss Universe

Ayu Maulida Putri menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe yang akan segera digelar setelah setahun lamanya ditunda. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri untuk ajang tersebut. 

Dari mulai persiapan fisik, hingga public speaking yang dilatih dengan Talk Up Indonesia. Kemampuan Bahasa Inggrisnya juga diasah dengan latihan mandiri dan bantuan Wall Street English.

Pada Selasa, 27 April 2021 mendatang, perempuan yang kerap disapa Ayuma ini akan bertolah ke Florida.

BACA JUGA: Biodata Ayu Maulida Putri Lengkap Agama dan Umur, Wakil Indonesia di Miss Universe

Nah itu dia gaes fakta menarik Ayu Maulida yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. Ayu Maulida akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2020.




Ayu MaulidaFakta Menarik Ayu MaulidaSosok Ayu MaulidaProfil Ayu MaulidaAyu Maulida jadi Duta MPRMiss Universe 2020Miss Indonesia 2020

Share to: