Fakta dan Profil Letda Rhesa Sigar, Keponakan Prabowo yang Ikut Dalam Kapal Selam Nanggala 402

Fakta dan Profil Letda Rhesa Sigar, Keponakan Prabowo yang Ikut Dalam Kapal Selam Nanggala 402

Foto

Fakta dan Profil Letda Rhesa Sigar awak Kapal Selam Nanggala 402 (Foto: Instagram @prabowo)


Berikut biodata dan profil Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang merupakan salah satu awak Kapal Selam Nanggala 402.

Rhesa Tri Sigar adalah Letda Laut (T) yang merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia dinyatakan menjadi salah satu korban dalam musibah tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Hal ini diungkapkan oleh Prabowo Subianto melalui sebuah unggahan di akun Instagramnya pada 26 April 2021 kemarin.

Baca Juga: Mengenal Torpedo SUT dan Rudal C-802 Canggih yang Diuji Sebelum Kapal Selam Nanggala 402 Tenggelam

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih."

Profil Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar

Dilansir dari unggah di akun Instagram Prabowo Subianto, Letda Rhesa Sigar merupakan anak dari sepupunya, Letkol Godfried Sigar.

Tengah ramai menjadi perbincangan di sosial media, Letkol Godfried Sigar merupakan  Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998 silam.

Kini, Letda Rhesa Sigar menjadi salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala yang tenggelam di perairan utara Bali pada Rabu, 21 April 2021 kemarin.

Baca Juga: Biodata Letkol Heri Oktavian Lengkap Agama dan Umur, Komandan Nanggala 402 yang Tenggelam

Dilansir dari berbagai sumber, Rhesa Tri Sigar merupakan kelahiran tahun 11 Mei 1995 yang berumur 25 tahun. Dia merupakan alumni dari Akademi Angkatan Laut 63.

Letda Rhesa menjabat sebagai sebagai Kepala Divisi Mesin KRI Nanggala 402. Sang kakek merupakan sepupu dari ibunda Prabowo Subianto, Dora Sigar.

Prabowo Kunjungi Rumah Letda Rhesa

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan telah mengunjungi rumah Letda Rhesa dan menemui ibundanya, Indah Wahyu Arini Retno Utami.

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya."

Baca Juga: Mengenal Istilah On Eternal Patrol, Status Kapal Selam Nanggala 402 Saat Ini

"Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami."

Gak hanya itu, dia juga menginstruksikan lembaga pendidikan binaan Kementerian Pertahanan agar memberikan beasiswa penuh terhadap putra dan putri awak KRI Nanggala 402 yang gugur.




Rhesa Tri SigarKRI Nanggala 402Awak KRI Nanggala 402Letda Laut (T) Rhesa Tri SigarMenteri PertahananPrabowo SubiantoKeponakan Prabowo SubiantoRhesa Tri SigarProfil Rhesa Tri Sigar

Share to: