Fakta dan Profil Melinda Gates, Mantan Istri yang Umumkan Perceraian Dengan Bill Gates

Fakta dan Profil Melinda Gates, Mantan Istri yang Umumkan Perceraian Dengan Bill Gates

Foto
Fakta dan Profil Melinda Gates dalam Kolase (Foto: Instagram @melindafrenchgates)

Yuk kenalan dengan sosok Melinda Gates, mantan istri Bill Gates pemilik Microsoft gaes!

Melinda Ann French adalah nama aslinya dan dia merupakan penulis sekaligus pendiri Bill & Melinda Gates Foundation yang saat ini berusia 56 tahun.

Diketahui bahwa Melinda menikah dengan Bill Gates pada 1 Januari 1994 silam. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai oleh tiga orang anak.

Jarang terdengar permasalahan rumah tangga, Bill Gates tiba-tiba sudah bercerai gaes.

Baca Juga: Breaking News, Bill Gates Umumkan Perceraian Dengan Istri Setelah 27 Tahun Hidup Bersama

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan profil Melinda Gates berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini!

Sosok Melinda Gates

Melinda Gates, mantan istri pendiri Microsoft, Bill Gates, adalah salah satu ketua Yayasan Bill & Melinda Gates, yang berupaya meningkatkan kesehatan dan pendidikan global.

Dia lahir dengan nama Melinda Ann French pada 15 Agustus 1964. Saat ini dia berusia 56 tahun.

Melinda Gates mengambil pekerjaan di Microsoft Corporation pada tahun 1987 dan menikah dengan bosnya, Bill Gates pada tahun 1994

Masa Muda Melinda

Lahir di Dallas, Texas, dia memiliki tiga saudara kandung. Ayah Melinda, Ray French, adalah seorang insinyur kedirgantaraan sedangkan sang ibunda merupakan ibu rumah tangga.

Sang ibunda yang gak merasakan bangku kuliah sangat berharap anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang layak. Melinda sejak kecil sudah tertarik dengan dunia komputer.

Dia juga mengambil kelas matematika lanjutan di Akademi Ursulin, sebuah sekolah Katolik untuk perempuan. Dia melanjutkan untuk mengejar minatnya di perguruan tinggi, mendapatkan gelar sarjana dalam ilmu komputer dari Duke University pada tahun 1986.

Setahun setelahnya, dia berhasil dia memperoleh gelar master dalam administrasi bisnis di kampus yang sama.

Melinda Juga Pernah bekerja di Microsoft Lho

Melinda mengambil pekerjaan di Microsoft Corporation pada tahun 1987. Jabatan awalnya adalah manajer produk, terutama mengembangkan produk multimedia dan interaktif.

Selama sembilan tahun bekerja untuk Microsoft, Melinda bekerja sebagai manajer umum produk informasi.

Pertemuan Melinda dan Bill Gates

Pada tahun 1987, Melinda pertama kali bertemu bos barunya, Bill, di pameran dagang PC di Manhattan. Dia mengungkapkan bahwa bos yang akhirnya menjadi suaminya tersebut memiliki selera humor yang membangkitkan semangat perusahaan yang dipimpinnya.

Baca Juga: Keren! Wajah Nadin Amizah Terpampang di Times Square New York, Banjir Ucapan Selamat dari Musisi Lain dan Fans

Keduanya akhirnya mulai merencanakan kencan meskipun ditengah jadwal sibuk di kantor. Pasangan itu berpacaran selama enam tahun sebelum akhirnya Bill melamar Melinda.

Pada tahun 1994, keduanya menikah di pulau Lanai di Hawaii.

Dikaruniai Oleh Tiga Orang Anak

Melinda melahirkan anak pertamanya bernama Jennifer Katharine Gates, pada tahun 1996. Saat itu, ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di Microsoft agar dapat fokus pada upaya membesarkan anak dan filantropi.

Pasangan ini kemudian memiliki dua anak lagi: seorang anak laki-laki bernama Rory John dan seorang gadis bernama Phoebe Adele.

Bangun Yayasan Bersama Bill Gates

Setelah memutuskan untuk menikah, Bill menjadi orang terkaya di dunia setahun kemudian. Pada tahun 2000, mereka memulai Bill and Melinda Gates Foundation, sebuah organisasi filantropi yang memerangi kemiskinan, penyakit, dan ketidaksetaraan di seluruh dunia.

Sebelumnya, Melinda dan Bill, bersama dengan ayah Bill, memulai Yayasan William H. Gates. Pada tahun 1999 pasangan itu menggabungkan William H. Gates Foundation dengan dua organisasi amal mereka yang lain, Gates Library Foundation dan Gates Learning Foundation.

Mereka mengganti nama badan amal yang baru itu menjadi Yayasan Bill & Melinda Gates.

Melinda Gates Juga Merilis Buku

Pada 2019, ibu tiga anak ini menerbitkan sebuah buku berjudul The Moment of Lift: How Empowering Women Changes The World.

Buku ini diterbitkan untuk orang=orang agar bisa memberikan momen yang menyenangkan bagi umat manusia dan khususnya bagi wanita.

"Karena saat Anda mengangkat wanita, Anda mengangkat kemanusiaan," kutip buku tersebut.

Melinda dan Bill Gates Resmi Bercerai

Melalui akun Instagram resmi Melinda dan akun Twitter resmi Bill Gates, kedua pasangan ini mengumumkan bahwa mereka sudah bercerai.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak upaya dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis mereka pada Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Fakta dan Profil Asror Khoirun Bantani atau Asrorkhb, CEO Juga Tiktoker Barang Kuno Gaes

Diketahui bahwa keduanya telah berumah tangga selama 27 tahun dan bersama-sama membesarkan tiga orang anak.

Meskipun akan tetap melanjutkan kegiatannya bersama dalam bantuan kepada yayasan, namun pria bernama asli William Henry itu mengaku gak yakin untuk bisa terus hidup bersama gaes!

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya."

Nah, itu dia fakta dan profil Melinda Gates, mantan istri Bill Gates pemilik Microsoft.




Melinda GatesBiodata Melinda GatesUmur Melinda GatesBiografi Melinda GatesMicrosoft Melinda GatesPertemuan Bill Gates dan MelindaBill GatesKarier Melinda GatesBill Gates Cerai

Share to: