Viral WhatsApp GB, Simak Penjelasan dan Bahayanya Gaes

Viral WhatsApp GB, Simak Penjelasan dan Bahayanya Gaes

Foto

WhatsApp GB (Foto Berbagai Sumber)


Netizen baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah aplikasi WhatsApp GB yang viral di media sosial gaes. Apa sih penjelasan dan bahayanya?

WhatsApp GB viral setelah akun Twitter @bertanyarl mengunggah sebuah cuitan guyonan yang membahas pengguna WhatsApp normal dan WhatsApp GB.

“Tanya arl punya temen yang pake WA GB, rata-rata kek gitu orang,” tulisnya sambil menyertakan gambar perbedaannya.

BACA JUGA: Fakta dan Kronologi Hesti Purwadinata dan Keluarga Positif Covid-19

Gambar tersebut pun di tanggapi oleh warga Twitter yang merasa khawatir dengan fitur privasi mereka sebagai pengguna WhatsApp normal.

WhatsApp GB

Berdasarkan informasi, WhatsApp GB adalah aplikasi WA non-remsi atau ilegal tersedia di Google Play Store atau App Store.

Untuk menggunakan WhatsApp GB, pengguna harus mendownloadnya dengan bantuan APK.

WhatsApp GB diketahui menawarkan beberapa fitur yang tak tersedia di WhatsApp normal seperti, Menyembunyikan lasteen, pesan yang dikirim, dan tanda di baca, Menggunakan nama grup sampai 35 karakter, Status dengan maksimal 255 karakter, Broadcast pesan sampai ke 600 orang dan Mengelompokan chat dengan orang dan grup.

Bahaya WhatsApp GB

WhatsApp GB dipastikan bisa membahayakan privasi pengguna WhatsApp normal gaes. Pasalnya fitur pilihan untuk mengatur privasi sudah tersedia di WhatsApp normal tak berguna karena pengguna WhatsApp GB bisa mengakses informasi tersebut.

Selain itu, keamanan data pribadi pengguna WhatsApp GB juga kurang aman karena mudah disalahgunakan oleh para hacker.

BACA JUGA: Fakta-fakta GFRIEND Akhiri Kontrak dengan Source Music, Nama Jadi Trademarks Hingga Fans Meradang

Bahayanya lagi, ternyata member senior dari tim pengembang awal dengan user name xSyalla mengaku sudah lama menghentikan pengembangan aplikasi tersebut sejak tahun 2018 lalu lewat sebuah postingan di XDA Developers.




WhatsApp GBapa itu WhatsApp GBbahaya WhatsApp GBaplikasi WhatsApp GBWhatsApp GB ilegal

Share to: