Kisah Youtuber Delfano Charies Jadi Mualaf, Reaksi Sang Ibunda Bikin Baper

Kisah Youtuber Delfano Charies Jadi Mualaf, Reaksi Sang Ibunda Bikin Baper

Kisah Youtuber Delfano Charies Jadi Mualaf, Reaksi Sang Ibunda Bikin Baper

Kolase Foto dan Kisah Youtuber Delfano Charies Jadi Mualaf (Foto: Instagram @delfanocharies)


Delfano Charies salah satu YouTuber yang sering mencuri perhatian publik. Delfano memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi Mualaf sejak tahun 2019 lalu. 

Delfano juga menceritakan kisahnya menjadi mualaf melalui kanal YouTubenya.  Pada tahun 2018, Delfano sebenarnya sudah akan memutuskan untuk akan menjadi mualaf. 

Saat itu, Delfano sangat dilema karena ia tahu akan menyakiti hati sang ibunda. Ia juga akan kehilangan banyak hal yang tak bisa disebutkan satu persatu.  Keputusannya menjadi mualaf juga akan sepenuhnya mengubah aspek kehidupannya.

Saat itu juga, Delfano mengungkapkan keinginannya untuk menjadi mualaf kepada sang Ibunda. Ia dan sang ibunda pun sama-sama menangis. 

BACA JUGA: Profil dan Fakta Unik Fajar Aditya RJL 5, YouTuber Milenial yang Gabungkan Mistis dan Komedi Gaes!

Resmi menjadi mualaf

Seteleah pergulatan batin yang cukup panjang, akhirnya pada November 2019, Delfano mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi menjadi mualaf. 

Reaksi Ibunda saat tahu anaknya mualaf

Delfano bersyukur karena lahir di tengah keluarga yang open minded dan sama-sama menghargai pilihan hidupnya. Terutama sang ibunda yang sangat mendukungnya. 

"Aku bersyukur banget lahir di keluarga open minded," ungkap Delfano. 

BACA JUGA: Biodata Fajar Aditya RJL 5 Lengkap Umur dan Agama, YouTuber Milenial yang Curi Perhatian Gaes!

Sejak tahun 2018 lalu, saat Delfano mengungkapkan keinginannya untuk jadi mualaf, sang ibunda tetap menerimanya apa adanya dan mendukungya sepenuh hati.

"Aku tahu membuat mamahku sedih, aku tahu hati mamaku hancur. Cuman, mamahku bener-bener dia mau menerima aku, dia mau menerima segala yang aku putuskan," tambahnya lagi. 

Pergi ke tanah suci

Pada Februari 2020 lalu, Dalfano akhirnya berkesempatan untuk pergi ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah Umrah. Ia pun nampak sangat bersyukur karena mendapat kesempatan tersebut. 

Konsisten belajar tentang Islam

Delfano terus berusaha dan konsisten belajar tentang Islam. Ia juga nampak sangat senang mempelajari agama Islam. Hal tersebut nampak dalam beberapa vlog miliknya gaes. 

BACA JUGA: Profil dan Fakta Unik Fajar Aditya RJL 5, YouTuber Milenial yang Gabungkan Mistis dan Komedi Gaes!

Itu dia beberapa kisah Delfano Charies yang menjadi mualaf sejak tahun 2019 lalu.




Delfano ChariesKisah Delfano ChariesKisah Delfano Charies jadi mualafSosok Delfano ChariesYouTuber Delfano Charies mualafReaksi Ibunda Delfano Charies

Share to: