5 Jersey Klub Bola Eropa Terkeren, Salah Satu Klubnya Dimiliki Warga RI Lho

5 Jersey Klub Bola Eropa Terkeren, Salah Satu Klubnya Dimiliki Warga RI Lho

Foto
Jersey Klub Bola Eropa Terkeren dalam Kolase (Foto: Istimewa)

Berikut adalah 5 jersey klub bola Eropa terkeren, dimana salah satu klubnya pernah dimiliki oleh warga RI lho gaes. Penasaran siapa dia? Simak ulasannya di berikut ini.

Pada musim 2020/2021 ini, sejumlah klub Eropa banyak sekali memperkenalkan jersey terkerennya. Namun, jersey keren ini nggak selalu jersey utama yang dipakai saat bermain di lapangan saja gaes. Pasalnya jersey tandang pun kadang memiliki desain yang lebih keren dibandingkan dengan jersey kandang klub gaes.

Bahkan, proses pembuatan desain jersey klub bola juga nggak sembarangan lho. Selain harus memperlihatkan identitas klub bolanya, sejumlah jersey juga memiliki makna filosofi yang tersirat gaes.

BACA JUGA: 8 Klub Bola Dunia Terfavorit, Salah Satunya Pernah Dimiliki Orang Indonesia, Siapa?

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa jersey klub bola Eropa terkeren, dimana salah satunya dimiliki oleh warga Indonesia gaes. 

1. Jersey Kandang AC Milan

Jersey kandang ini merupakan jersey keren pertama yang dipakai oleh punggawa AC Milan gaes. Jersey kandang AC milan ini hampir sama seperti pada musim-musim sebelumnya. Pasalnya, garis merah hitam masih dengan setia melekat di desain jersey tim ini gaes.

Sebelumnya, Puma selaku pihak yang meluncurkan seragam AC Milan pernah mengatakan, bahwa garis merah hitam di musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. 

Karena di dalam jersey AC Milan di musim ini terdapat gambar kemegahan kota Milan dengan arsitekturnya yang ikonik banget. Bahkan, desain baru ini disebut menghormati tradisi, dan budaya yang identik dengan keindahan kota Milan.

Sebagai informasi aja nih, AC Milan ini dibangun di atas inovasi, komunikasi, integritas dan inklusivitas. Dari sini, Puma pun berhasil menangkap nilai inti ini dan menggabungkannya dalam desain jersey baru ini.

2. Jersey Tandang Real Madrid

Jersey kelub bola Eropa terkeren kedua adalah jersey klub tersukses di Liga Champion Eropa, yaitu Real Madrid gaes.

Jersey tandang ketiga milik pasukan Zidane ini didominasi oleh warna hitam yang kontras dengan jersey utamanya yang putih bersih. 

Jersey Tandang Real Madrid ini terinspirasi dari lukisan seni ubin Azulejo yang menghiasi kota Madrid, karena menampilkan pola barok hitam dan abu-abu yang halus pada bagian depannya gaes. Apalagi ada aksen merah jambu, sehingga desainnya semakin memperindah karya seni yang elegan dari jersey ini gaes.

3. Jersey Kandang Inter Milan

Jersey Kandang Inter Milan juga termasuk jersey terkeren dari klub bola Eropa gaes. Jersey ini dimiliki oleh Internazionale Milan. Buat kamu yang belum tahu, klub bola Inter Milan sebelumnya pernah dimiliki oleh warga Republik Indonesia (RI), yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, namun kini semua kekuasaanya sudah dilepas gaes.

BACA JUGA: 5 Klub Liga Italia Ini Peraih Gelar Terbanyak, Klub Bola Erick Thohir Masuk Daftar Gaes!

Tak mau kalah dari rival sekota AC Milan, Inter punya jersey terkeren tim mereka juga lho. Di musim ini, Inter mencoba membuat inovasi baru didesain jerseynya dengan membuat garis zig-zag horizontal di seragam kandang mereka. 

Desain baru ini bertujuan untuk memberikan pembaruan post modern dan juga ingin kembali membangkitkan Il Biscione, yakni simbol ular kota Milan.

4. Jersey Tandang Manchester City

Jersey klub bola Eropa terkeren berikutnya adalah Jersey Tandang Manchester City gaes.

Klub bola yang identik dengan warna biru ini kembali mengeluarkan desai keren yang bakal tim mereka pakai saat mengunjung markas lawannya, yaitu berwarna hitam, biru gelap dan ditambah warna tembaga yang melekat di jerseynya.

Pola pada jersey ini terinspirasi dari struktur dan pola Castlefield juga kanal Bridgewater yang disebut memiliki "simbol masa lalu, masa kini, dan masa depan Manschester". Wahh, benar-benar keren banget ya!

5. Jersey Tandang Liverpool

Jersey Tandang Liverpool juga termasuk dalam jersey klub bola Eropa terkeren nih gaes. Kali ini, Liverpool mengeluarkan jersey tandang untuk dipakai pada musim 2020/2021 dengan warna biru teal dan hitam yang terkesan memiliki keberanian tinggi.

BACA JUGA: Atta Halilintar hingga Erick Thohir, 5 Orang Ini Punya Klub Bola Keren Lho

Nah, itu dia gaes 5 jersey klub bola Eropa terkeren, di mana salah satu klubnya pernah dimiliki oleh warga RI, yaitu menteri BUMN Erick Thohir. Kalau manurut kamu yang paling keren yang mana nih gaes?




Jersey Klub Bola EropaJersey Klub Bola TerkerenJersey Klub EropaJersey Klub Terkeren Dimiliki Warga RIJersey TerkerenKlub Bola EropaJersey Klub Bola

Share to: