Fakta Dibalik BUMN Muda Live, Erick Thohir Uji Kesiapan Pemuda BUMN

Fakta Dibalik BUMN Muda Live, Erick Thohir Uji Kesiapan Pemuda BUMN

Fakta Dibalik BUMN Muda Live, Erick Thohir Uji Kesiapan Pemuda BUMN

Kolase Foto Erick Thohir yang Uji Kesiapan Pemuda BUMN (Foto: Instagram/@bumnmuda)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir uji kesiapan para generasi pemuda BUMN nih gaes. Hal ini ia sampaikan melalui channel YouTube BUMN Muda secara live pada Senin, 14 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu Erick mengatakan, bahwa Kementerian BUMN mendorong para generasi pemuda untuk berkontribusi dalam membagun perusahaan BUMN supaya bisa bersaing secara nasional dan global gaes.

BACA JUGA: Dorong Pemimpin Milenial Lewat Program BUMN Muda, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Bekerja Pakai AKHLAK

Selain itu, Erick juga berharap bahwa komunitas BUMN Muda bisa menjadi wadah para SDM milenial di perusahaan BUMN untuk menyatukan gagasan, mengembangkan potensi, termasuk meningkatkan kompetisi.

Generasi Milenila Bukan Beban Ancaman

Masih dalam kesempatan yang sama, Erick juga menegaskan bahwa para generasi milenial atau muda bukanlah beban ataupun ancaman, melainkan inspirasi, energi dan penggerak kemajuan dan trasformasi BUMN, khususnya di era digital saat ini yang semakin komfetitif. 

BACA JUGA: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Ungkap Strategi Kepemimpinan Era Teknologi dan Informasi dalam Acara Pelatihan LAN

Oleh karena itu, Erick pun menguji kesiapan pemuda BUMN dengan mendorong kepemimpinan muda di jajaran pimpinan agar bisa dilakukan lewat kebijakan lingkungan dan budaya kerja, pengembangan kapasitas melalui pelatian dan monitoring, dan juga berbagai kesempatan gaes.  

"Berikan generasi muda kesempatan untuk berkontribusi tidak hanya sebagai eksekutor, tetapi pemikiran dan pemimpin," kata Erick Thohir.

Pembentukan BUMN Muda Sejalan dengan Transformasi Human Capital 

Dalam sekempatan yang sama, Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi juga mengatakan, bahwa pembentukan BUMN Muda sejalan dengan agenda dan target transformasi human capital. 

Hal ini sebagaimana ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam meningkatkan presentase generasi pemuda BUMN di bawah 42 tahun di jajaran BoD dan BoD-1 BUMN sebanyak minimal 5 persen pada tahun 2021, kemudian tahun 2023 sebanyak 10 persen.

"BUMN Muda akan memfokuskan kegiatan pada membangun kepemimpinan, interpersonal, mentoring, dan pengembangan keterampilan," kata Soleh Ayubi.

Tak sampai disitu, ia juga mengatakan bahwa puncak bonus demografi tahun 2030 mendatang bakal ada lebih dari 72 persen SDM BUMN dari gerenasi milenial. Oleh karena itu, pihaknya pun terus berupaya untuk membangun talenta muda BUMN sebagai generasi emas gaes. Karena menurutnya, kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN adalah kunci BUMN muda agar bisa bersaing di tingkat global.

BACA JUGA: Kisah Blusukan Erick Thohir ke Tasikmalaya, Lesehan Lantai Bareng Kaum Perempuan dan Diskusi UMKM

"Kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN menjadi kunci BUMN bisa bersaing di tingkat nasional dan global," kata SOleh Ayubi mengakhiri.

Nah, itu dia gaes fakta dibalik BUMN Muda Live, dimana Menteri BUMN Erick Thohir uji kesiapan para generasi pemuda BUMN untuk berkontribusi dalam membagun perusahaan BUMN supaya bisa bersaing secara global gaes.




Erick ThohirPemuda BUMNFakta Dibalik BUMN Muda LiveBUMN MudaPemimpin Milenial BUMNKesiapan Pemuda BUMNDorong Generasi Muda

Share to: