Rencana Harga Ivermectin Rp 7 Ribu per Tablet, Solusi Murah Meriah di Masa Pandemi Gaes

Rencana Harga Ivermectin Rp 7 Ribu per Tablet, Solusi Murah Meriah di Masa Pandemi Gaes

Rencana Harga Ivermectin Rp 7 Ribu per Tablet, Solusi Murah Meriah di Masa Pandemi Gaes

Rencana Harga Ivermectin Rp 7 Ribu per Tablet (Foto: Berbagai Sumber)


Pemerintah berencana akan menetapkan Ivermectin dengan harga murah sebagai obat terapi pencegahan dan penyembuhan Covid-19 untuk masyarakat, yaitu Rp 7 ribu per tablet gaes. 

Baru-baru ini, percepatan uji klinik yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap Ivermectin untuk obat terapi pencegahan dan penyembuhan pasien positif Covid-19 akan menjadi solusi agar Indonesia bisa mengendalikan pandemi ini.

BACA JUGA: Uji Ivermectin Dimulai Erick Thohir, Soudzon Boleh Tapi Kita Lihat Hasilnya Gaes

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat menyambut hangat sekaligus menanggapi langkah BPOM yang sedang melakukan uji klinik Ivermectin sebagai obat untuk penanggulangan Covid-19.

Ivermectin Akan Jadi Obat Murah Meriah

Dalam konferensi pers secara virtual, Erick Thohir mengatakan, bahwa PT Indofarma siap untuk memproduksi obat Ivermectin sebesar 4,5 juta tablet setiap bulannya secara massal. Jika siap diedarkan obat ini akan menjadi obat terapi yang murah meriah bagi masyarakat sekaligus sebagai solusi di masa pandemi gaes.

"Secara infrastruktur kami siap untuk memproduksi Ivermectin secara massal. Obat ini akan menjadi obat terapi yang murah bagi rakyat. Terlebih Indofarma sudah menyiapkan produksi sebesar 4,5 juta tablet per bulan," kata Erick Thohir, pada Senin 28 Juni 2021.

BACA JUGA: Dear Netizen, BPOM Rekomendasi Uji Klinik Ivermectin, Ini Alasan yang Harus Kamu Tahu

Menteri BUMN ini juga mengatakan, jika uji klinis BPOM selesai dilakukan dan sudah keluar izin edarnya yang ternyata hasilnya baik untuk semua orang, maka pemerintah akan kembali memproduksi obat Ivermectin lagi untuk mengurangi kasus positif Covid-19 yang masih tinggi ini gaes.

"Jika uji klinis BPOM selesai dan sudah keluar izin edarnya sebagai tanda bahwa obat Ivermectin ternyata baik untuk kita semua, maka produksi ini akan kita genjot demi mengurangi dengan cepat kasus positif Covid-19," lanjut Erick Thohir.

Rencana Harga Ivermectin Rp 7 Ribu per Tablet

Rupanya, penyediaan obat terapi murah meriah memang menjadi perhatian utama Menteri BUMN Erick Thohir gaes. Pasalnya, ia ingin agar masyarakat yang lebih memprioritaskan kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19 ini tak lagi terbebani dengan harga obat yang mahal gaes.

Menurut rencana, harga obat terapi Ivermectin akan dipasarkan sekitar Rp 5 ribu hingga Rp 7 ribu per tebletnya lho.

BACA JUGA: Fakta Lengkap Ivermectin dari Para Peneliti dan Dokter yang Sudah Menggunakan untuk Virus Covid-19

"Dengan harga obat yang murah dan terjangkau, saya yakin rakyat akan bisa mendapatkan dengan mudah dan tidak akan menjadi beban. Terlebih untuk pencegahan terhadap Covid-19, tidak perlu selalu dikonsumsi dan hanya 2-3 tablet. Begitu pula untuk penyembuhan. Semoga ikhtiar kita untuk membuat rakyat kita sehat dan Indonesia terbebas dari pandemi ini segara terwujud," kata Erick Thohir menambahkan




IvermectinHarga Ivermectin Rp 7 RibuHarga IvermectinErick ThohirObat Terapi Covid-19Ivermectin Solusi Murah MeriahUji Klinik IvermectinBPOMIvermectin Penanggulangan Covid-19

Share to: