Selain Jane Shalimar, Ini 10 Daftar Artis yang Meninggal karena Covid-19 Gaes

Selain Jane Shalimar, Ini 10 Daftar Artis yang Meninggal karena Covid-19 Gaes

Selain Jane Shalimar, Ini 10 Daftar Artis yang Meninggal karena Covid-19 Gaes

Kolase Foto Rina Gunawan, Jane Shalimar, dan Syekh Ali Jaber, Artis yang Meningal karena Covid-19 (Foto: Instagram/@rinagunawan74 dan @janeshalimar_1)


Dunia hiburan Tanah Air kembali diwarnai kabar duka. Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB. 

Artis bernama asli Jane Shalimar Jashkilka ini menghembuskan napas terakhir diusia 41 tahun setelah mengalami kritis akibat Covid-19 di Rumah Sakit JMC, Jakarta Selatan gaes.

Tapi selain Jane Shalimar, ada juga lho beberapa artis lainnya yang meninggal karena Covid-19 gaes.

BACA JUGA: Biodata Jane Shalimar Lengkap Agama dan Umur, Artis Sekaligus Politisi Meninggal Karena Covid-19

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia 10 daftar artis yang meninggal karena Covid-19 berdasarkan rangkuman dari Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Syekh Ali Jaber 

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggah dunia pada Kamis, 14 Januari 2021. Sebelumnya pada 29 Desember 2020 lalu, ia mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. 

Dalam video yang diunggal lewat akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber terlihat Syekh Ali Jaber tengah memakai alat bantu oksigen.

Setelah dirawat selama 19 hari di rumah sakit dan sudah dinyatakan negatif Covid-19, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia gaes. Hal ini terjadi lantaran kondisinya memburuk karena ia mempunyai penyakit paru-paru.

3. Farida Pasha

Farida Pasha merupakan artis yang terkenal lewat perannya sebagai Mak Lampir. Ia dikabarkan meninggal dunia pada 16 Januari 2021 diusia 68 tahun gaes. 

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Farida Pasha sempat menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kabar meninggalnya Farida Pasha diungkap oleh sang cucu, Ify Alyssa melalui Instagramnya. Mantan personil girl grup Blink itu menyebut bahwa Farida sudah berpulang pada 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB. 

"Innalilahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah ibunda/nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husein," tulis Ify dalam unggahan Instagram Story miliknya. 

3. Soraya Abdullah

Soraya Abdullah dikabarkan meninggal dunia pada 1 Februari 2021 diusia 42 tahun karena Covid-19. Kabar duka ini diketahui melalui sahabat Soraya, Umi Pipik.

Sebelum meninggal, ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloman, Kelapa Dua, Tangerang. Karena virus tersebut, ia mengalami komorbid asma. 

4. Rina Gunawan

Artis yang meninggal karena Covid-19 berikutnya adalah Rina Gunawan gaes. Rina Gunawan meninggal pada 2 Maret 2021 di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Rina Gunawan sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU karena terpapar Covid-19. Ia yang positif Covid-19 juga mengidap penyakit bawaan, yaitu asma gaes.

Jenazah Rina Gunawan dimakamkan sesuai protokol kesehatan. sang suami Teddy Syah pun ikut memakamkan dengan memakai APD lengkap demi mengantarkan sang istri ke tempat peristirahatannya yang terakhir. 

5. Raditya Oloan

Raditya Oloan juga dikabarkan meninggal dunia karena Covid-19 di Rumah Sakit Persahabatan gaes. 

Karena virus tersebut, ia awalnya sempat dirawat di RSDC Wisma Atlet bersama dengan istri dan anaknya yang juga ikut terpapar.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Jane Shalimar, Artis Cantik yang Meninggal Karena Covid-19

Karena kondisinya yang semakin menurun, Raditya Oloan pun dirujuk ke Rumah Sakit Persahabatan. Namun pada 6 Mei 2021, suami Joanna Alexandra ini dikabarkan meninggal dunia gaes.

6. Wan Abud

Pada 18 Juni 2021, Wan Abud yang terkenal di era 90-an ini meninggal dunia gaes. Aktor gaek yang bernama asli Fuad Alkhar menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit UI akibat terinfeksi Covid-19. Wan Abud meninggal diusia 62 tahun. 

7. Nugraha Kaligis aka Tepeng

Nugraha Kaligis aka Tepeng merupakan vokalis Steven & Coconut Treez. Tepeng dikabarkan meninggal dunia pada 22 Juni 2021. 

vokalis Steven & Coconut Treez itu menghembuskan napas terakhir setelah dinyatakan positif Covid-19 sejak 21 Juni 2021. 

8. Edy Oglek

Pemain 'Tukang Bubur Naik Haji' Edy Oglek, meninggal dunia pada 28 Juni 2021 di RSDU Bekasi gaes. Sebelum meninggal, aktor dan komedian ini sempat mengalami demam. Oleh karena itu, ia pun dilarikan ke RSDU Bekasi, namun sore harinya Edy Oglek dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19.

9. Aria Baron

Aria Baron yang merupakan mantan personel GIGI ini meninggal dunia pada 29 Juni 2021. Ia menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan virus Covid-19 gaes.

Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet pada 7 Juni 2021, yang akhirnya dirujuk ke RSPAD dan dirawat selama 14 hari. Ternyata gak hanya Covid-19, ia juga memiliki penyakit Diabetes gaes.

10. Ki Manteb Sudharsono

Dalang setan Ki Manteb Sudharsono dikabarkan meninggal dunia pada 2 Juli 2021 diusia 72 tahun. Ia meninggal karena terinfeksi Covid-19 dan juga penyakit paru-paru yang dideritanya.

BACA JUGA: Fakta-fakta Perjuangan Jane Shalimar Lawan Covid-19 Hingga Meninggal Dunia

Nah, itu dia 10 daftar artis yang meninggal dunia karena Covid-19, selain Jane Shalimar gaes.




Jane ShalimarJane Shalimar MeninggalArtis Meninggal karena Covid-19Daftar Artis Meninggal karena Covid-19Meninggal karena Covid-19Artis Meninggal

Share to: