Fakta-fakta Erick Thohir Ubah Asrama Haji Jadi RS COVID19, Ini Potretnya Gaes

Fakta-fakta Erick Thohir Ubah Asrama Haji Jadi RS COVID19, Ini Potretnya Gaes

Fakta-fakta Erick Thohir Ubah Asrama Haji Jadi RS COVID19, Ini Potretnya Gaes

Kolase Foto Asrama Haji diubah Jadi RS COVID19 Oleh Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Berikut potret dan fakta-fakta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ubah Asrama Haji jadi Rumah Sakit (RS) COVID19 gaes.

Melonjaknya angka kasus COVID19 di Indonesia, membuat pemerintah harus memutar otak untuk menanggulanginya, terlebih saat ini RS sudah kolaps karena semakin banyaknya pasien yang terpapar virus tersebut.

BACA JUGA: Daftar Menteri Terbaik Jokowi Versi LPI, Ada Erick Thohir hingga Gus Yaqut

Erick Thohir Ubah Asrama Haji Jadi RS COVID19

Oleh karena itu, Menteri BUMN Erick Thohir lewat PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) IHC mengubah Asrama Haji Embarkasi Jakarta menjadi Rumah Sakit Extensi RSPJ khusus COVID19, yang pengelolaan RS nya sendiri dilakukan oleh Pertamedika IHC gaes.

Hal ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kemenko Maritim dan Investasi, Kementerian PUPR, dan induk perusahaan PT Pertamina (Persero). 

BACA JUGA: Erick Thohir: Pedulilindungi Bakal Jadi Aplikasi Tunggal Untuk Integrasi Covid-19

Terdapat Bed ICU di Lantai I dan II

Pembangunan RS Khusus COVID19 ini nantinya bakal menjadi sebuah kawasan RS Darurat COVID19 Asrama Haji Embarkasi Jakarta gaes. 

Dilantai I terdapat 22 Bed ICU dan 6 Bed Non ICU, yang terdiri dari 15 Bed IGD ICU, 7 Bed IGD HCU, dan 6 Bed IGD Observasi. Sedangkan dilantai II, terdapat 24 Bed ICU, yang terdiri dari 12 bed ICU, dan 12 bed HC. 

Dilengkapi Fasilitas Medis

Berbagai fasilitas medis yang sangat penting juga menjadi bagian dalam persiapan yang dilakukan oleh Pertamedika IHC jelang beroperasinya rumah sakit ini dalam waktu dekat, mulai dari oksigen sentral, negative pressure dengan happerfilter, radiologi x-ray, dan laboratorium klinik gaes.

BACA JUGA: Panjatkan Doa untuk Pandemi di Indonesia, Erick Thohir: Berserahlah Kepada Allah SWT

Nah, itu dia fakta-fakta Menteri BUMN, Erick Thohir ubah Asrama Haji Embarkasi Jakarta jadi RS COVID19, lengkap dengan sederet fotretnya gaes.




Erick ThohirFakta Erick Thohir Ubah Asrama Haji Jadi RS COVID19RS COVID19Asrama Haji Jadi RS COVID19Potret Asrama Haji Jadi RS COVID19COVID19Asrama HajiErick Thohir Ubah Asrama Haji

Share to: