Ini Potret Asrama Haji yang Disulap Erick Thohir Jadi RS COVID19

Ini Potret Asrama Haji yang Disulap Erick Thohir Jadi RS COVID19

Ini Potret Asrama Haji yang Disulap Erick Thohir Jadi RS COVID19

Potret Asrama Haji yang Disulap Erick Thohir Jadi RS COVID19 (Foto: Istimewa)


Yuk intip sederet potret Asrama Haji yang disulap Menteri BUMN, Erick Thohir jadi RS COVID19 berikut ini.

Melonjaknya angka kasus COVID19 di Indonesia, membuat pemerintah harus memutar otak untuk menanggulanginya, terlebih saat ini Rumah Sakit (RS) sudah kolaps karena semakin banyaknya pasien yang terpapar virus tersebut.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh Erick Thohir, salah satunya menyulap Asrama Haji jadi RS COVID19 gaes. RS Khusus COVID19 ini berlokasi di Asrama Haji Embarkasih Jakarta. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Erick Thohir Ubah Asrama Haji Jadi RS COVID19, Ini Potretnya Gaes

Lalu seperti apa sih Asrama Haji yang disulap Erick Thohir jadi RS Khusus COVID19 ini? Ini dia potretnya yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Diketahui pengelolaan RS ini dilakukan oleh PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) IHC gaes. 

2. Bebagai persiapan untuk pembagunan RS Khusus COVID19 ini pun sudah dilakukan. Dilantai I terdapat 22 Bed ICU dan 6 Bed Non ICU, yang terdiri dari 15 Bed IGD ICU, 7 Bed IGD HCU, dan 6 Bed IGD Observasi.

BACA JUGA: Panjatkan Doa untuk Pandemi di Indonesia, Erick Thohir: Berserahlah Kepada Allah SWT

3. Sedangkan dilantai II, terdapat 24 Bed ICU, yang terdiri dari 12 bed ICU, dan 12 bed HC. Seperti dalam potret ini, terlihat beberapa tempat tidur yang sudah berjejer rapi.

4. Tak hanya itu, berbagai fasilitas medis yang sangat penting juga menjadi bagian dalam persiapan yang dilakukan oleh Pertamedika IHC jelang beroperasinya rumah sakit ini dalam waktu dekat, mulai dari oksigen sentral, negative pressure dengan happerfilter, radiologi x-ray, dan laboratorium klinik gaes. 

 

BACA JUGA: Erick Thohir: Pedulilindungi Bakal Jadi Aplikasi Tunggal Untuk Integrasi Covid-19

Nah, itu dia sederet potret Asrama Haji yang disulap Erick Thohir jadi RS COVID19 gaes. Yang mana RS Khusus COVID19 ini berlokasi di Asrama Haji Embarkasih Jakarta. 




Erick ThohirPotret Asrama Haji Jadi RS COVID19Asrama Haji Jadi RS COVID19Asrama HajiRS COVID19Potret RS COVID19Asrama Haji Embarkasih JakartaErick Thohir Ubah Asrama Haji

Share to: