dr Tirta Bongkar Fakta dr Lois Owien, STR Kedokteran Sudah Tidak Aktif dari 4 Tahun

dr Tirta Bongkar Fakta dr Lois Owien, STR Kedokteran Sudah Tidak Aktif dari 4 Tahun

dr Tirta Bongkar Fakta dr Lois Owien, STR Kedokteran Sudah Tidak Aktif dari 4 Tahun

Tirta Bongkar Status Dokter dan Fakta Lois Owien (Foto: Instagram @dr.tirta)


Sebabkan kerusuhan karena perkataannya, dr. Tirta pun mengungkap fakta tentang Lois Owien yang ternyata STR kedokterannya sudah gak aktif sejak 4 tahun yang lalu gaes!

Dokter Lois Owien atau yang lebih dikenal dengan dr Lois Anti Aging belakangan ini ramai diperbincangkan. Pasalnya dia menghina Nakes hingga menyebut Covid-19 sebuah jebakan setan. 

Gak percaya dengan Covid, beberapa potongan videonya pun tersebar ke sejumlah grup WA dan menjadi hoax yang menjamur. 

Baca Juga: Fakta Lengkap dr Lois Owien, Hina Nakes Hingga Sebut Covid-19 Jebakan Setan

Siapa yang menyangka kalau ternyata dr Lois Owien tak terdaftar di IDI dan Surat Tanda Registrasi (STR) telah non aktif sejak 2017. Berikut ulasan lengkap fakta yang dibongkar oleh  dr. Tirta melalui live Instagram.

dr Lois Owien Gak Terdaftar di IDI

dr. Tirta mengungkapkan bahwa Lois Owien tidak terdaftar di IDI atau Ikatan Dokter Indonesia gaes!

"Ibu Lois ini mengaku sebagai dokter. Setelah di konfirmasi ketua IDI pusat, Dokter Daeng dan saya konfirmasi ke ketua MKEK, Dokter Pukovisa, beliau mengatakan bahwa Dokter Lois tidak terdaftar di anggota IDI," jelas dt. Tirta pada 11 Juli 2021.

Pemilik nama asli Tirta Mandira Hudhi ini menjelaskan bahwa semua dokter di Indonesia harus terikat dalam organisasi IDI. Oleh karena itu, dia menjelaskan bahwa status dokter yang dimiliki Lois Owien sangat dipertanyakan.

Gak hanya itu, Surat Tanda Registrasi STR milik Lois Owien juga sudah gak aktif sejak 4 tahun yang lalu, yakni 2017 gaes!

Baca Juga: Fakta Lengkap dr Lois Owien, Hina Nakes Hingga Sebut Covid-19 Jebakan Setan

"STR beliau sudah gak aktif sejak 2017," tegas Tirta.

dr Lois Owien Sudah Dipantau IDI Sejak Akhir Tahun 2020

dr. Tirta mengungkapkan bahwa sebenarnya Lois Owien sudah di bawah pemantauan IDI sejak Desember 2020 yang lalu.

Bukan hanya menyebar berita bohong atau hoax, dokter yang dikenal dengan sapaan Lois Anti Aging ini kedapatan menghina IDI dan sejumlah tenaga kesehatan di Indonesia jauh sebelum sosoknya viral.

Hal ini dilihat dari beberapa unggahan di sosial media miliknya yang sempat diabadikan oleh dr. Tirta.

"Jadi pada 20 Desember, Lois ini menghina IDI. Lalu membuat postingan yang menghina dokter," kata dr. Tirta.

Dia juga menjelaskan bahwa akun sosial media dr Lois Owien juga sempat dilaporkan oleh pihak IDI. Namun karena kurangnya bukti dan informasi, akun-akun tersebut dianggap fake.

Baca Juga: 3 Manfaat Program Vaksin Mandiri dan Gotong Royong, Pilih Mana Gaes?

Beberapa kali diajak diskusi,  dr Lois Owien terus menolak panggilan dan tak mau bertemu langsung. Sosoknya baru viral akhir-akhir ini karena potongan video di acara Hotman Paris beredar di sosial media.

"Lois sudah di undang (IDI) berkali2, sejak Maret, April, Mei 2021, tapi menolak hadir, maunya debat medsos, baru hadir di acara bang Hotman Juli kemren," tulis dr. Tirta di Instagram.




dr TirtaPenjelasan dr Tirtadr Tirta LoisLois OwienDokter Lois OwienLois Owien Tak Terdaftar di IDIFakta Status Dokter Lois OwienSTR Kedokteran Lois OwienInstagram Lois Owien

Share to: