Menteri Erick Thohir Minta BUMN untuk Transformasi Jika Ingin Naik Kelas

Menteri Erick Thohir Minta BUMN untuk Transformasi Jika Ingin Naik Kelas

Menteri Erick Thohir Minta BUMN untuk Transformasi Jika Ingin Naik Kelas

Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong para perusahaan pelat merah untuk melakukan transformasi bisnis. Baginya, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk naik kelas.

Gak hanya model bisnis dan operasional, dia juga menginginkan transformasi human capital. Hal ini sejalan dengan misi BUMN yakni "BUMN Untuk Indonesia” dengan nilai  AKHLAK  atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Misi dan nilai-nilai tersebut adalah bagian dari transformasi menyeluruh, menjadi arah dan bagian dari kebijakan BUMN untuk naik kelas dan berkompetisi secara global,” ucap Erick thohir pada 16 Juli 2021.

Baca Juga: Cek Syarat dan Cara Terima Paket Obat Isoman yang Dibagikan Erick Thohir dan Presiden Jokowi

Dalam ajang AKHLAK Award 202, ET atau sapaan untuk Erick Thohir juga pernah menyampaikan hal serupa.

Diketahui bahwa PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil menerima penghargaan sebagai Role Model Integrasi Roadmap Holding-Anak Perusahaan BUMN.

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Susunan Direksi Komisaris PLN, Cek Daftarnya Gaes

Dalam kesempatan tersebut, pendiri Mahaka Group ini juga mendorong para perusahaan BUMN melakukan transformasi bisnis agar bisa naik kelas.

Penghargaan Role Model Integrasi Roadmap Holding-Anak Perusahaan BUMN ini diterima oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN< Erick Thohir.

Selain PT Pupuk Indonesia, PT Petrokimia Gresik juga mendapatkan penghargaan dan meraih posisi runner up Indeks Implementasi Adaptif. Sementara PT Pupuk Kalimantan Timur meraih  juara untuk Indeks Implementasi Adaptif Terbaik kategori Anak Perusahaan BUMN.




Menteri Erick ThohirErick ThohirETMenteri BUMNPerusahaan BUMNPT Pupuk IndonesiaBadan Usaha Milik NegaraBUMN

Share to: