Biodata Setyana Mapasa Lengkap Agama Umur dan Asal Kota, Pebulutangkis Indonesia Pilih Bela Australia di Olimpiade Tokyo

Biodata Setyana Mapasa Lengkap Agama Umur dan Asal Kota, Pebulutangkis Indonesia Pilih Bela Australia di Olimpiade Tokyo

Biodata Setyana Mapasa Lengkap Agama Umur dan Asal Kota, Pebulutangkis Indonesia Pilih Bela Australia di Olimpiade Tokyo

Biodata Setyana Mapasa, Pebulutangkis Indonesia Pilih Bela Australia di Olimpiade Tokyo (Foto: Instagram @setyanam)


Simak yuk biodata Setyana Mapasa lengkap dengan agama, umur, dan asal kotanya. Pebulutangkis Indonesia satu ini Pilih membela Australia di Olimpiade Tokyo 2020.

Setyana Mapasa merupakan perempuan kelahiran 15 Agustus 1995 yang kini genap berusia 25 tahun. Pemilik nama lengkap Setyana Daniella Florensia Mapasa ini berasal dari Kawangkoan, Minahasa, Sulawesi Utara. 

Nama Setyana Mapasa tercatat pernah memperkuat tim bulu tangkis junior Indonesia pada tahun 2013. Saat itu, ia bertanding dalam ganda campuran bersama Jonatan Christie dan beberapa pebulutangkis lainnya. 

Namun, kini Setyana Mapasa memilih untuk membela tim nasional bulu tangkis Australia. Ia tergabung dalam ganda putri bersama Gronya Somerville.

BACA JUGA: Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Makin penasaran dengan sosok Setyana Mapasa? Langsung cari tahu leweat biodata Setyana Mapasa lengkap agama, umur, dan asal kotanya berikut ini.

Profil dan Biodata Setyana Mapasa

Nama lengkap:

Setyana Daniella Florensia Mapasa

Nama panggilan:

Setyana Mapasa

Kota asal:

Kawangkoan, Minahasa, Sulawesi Utara

Tanggal lahir:

15 Agustus 1995

Umur:

25 tahun

Agama:

Kristen

Kewarganegaraan

Australia (2014 - sekarang)

Profesi:

Atlet Bulu Tangkis

Tinggi / Berat Badan

Akun Instagram:

166 cm / 60 kg

@setyanam

Pernah membela Indonesia

Pada tahun 2013 silam, Setyana Mapasa pernah membela tim junior Indonesia di Kejuaraan Dunia yang digelar di Bangkok, Thailand. Saat itu, Setyana Mapasa dipasangkan dengan beberapa pebulutangkis Nasional lain, seperti Jonatan Christie. 

Dalam kejuaraan tersebut, Setyana Mapasa dan tim Indonesia berhasil membawa pulang medali perak. 

Berpindah warga negara dan membela Australia

Pada tahun 2014, Setyana Mapasa diketahui dinaturalisasi menjadi warga negara Australia. Ia pun membela tim nasional bulu tangkis Australia di beragam kejuaraan bulu tangkis Internasional.  Pada Olimpiade Tokyo 2020, Setyana Mapasa juga membela Australia bersama rekannya Gronya Somerville.

 

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Indonesia di hati Setyana Mapasa

Dalam sebuah kesempatan, Setyana Mapasa mengungkap bahwa meski ia sudah membela Australia, Indonesia tetap memiliki tempat tersendiri di hatinya. 

"Yah, meskipun saya tidak bermain untuk Indonesia lagi, tetapi Indonesia masih memiliki tempat khusus di hati saya," ungkap Setyana Mapasa dalam sebuah unggahan Instagramnya. 

Raih banyak medali

Bersama rekannya, Gronya Somerville dan Sawan Serasanghe, Setyana Mapasa berhasil membawa pulang banyak medali untuk Australia. Mereka berhasil meraih juara 1 di Norwegia Internasional 2015, juara 1 Sydney Internasional 2014, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Apriyani Rahayu Wanita Pertama Berumur 23 Tahun yang Catatkan Sejarah Emas Olimpiade dari Ganda Putri

Nah itulah biodata Setyana Mapasa lengkap agama, umur, dan asal kotanya gaes. Pebulutangkis asal Indonesia ini memilih untuk membela Australia di Olimpiade Tokyo 2021 gaes. 




Setyana MapasaBiodata Setyana MapasaAgama Setyana MapasaUmur Setyana MapasaAsal Kota Setyana MapasaOlimpiade Tokyo 2020Setyana Mapasa Bela Australia di Olimpiade Tokyo

Share to: