Biografi dan Profil Nurul Akmal dari WIKIPEDIA: Umur, Agama dan Tempat Asal, Atlet Angkat Besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Biografi dan Profil Nurul Akmal dari WIKIPEDIA: Umur, Agama dan Tempat Asal, Atlet Angkat Besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Biografi dan Profil Nurul Akmal dari WIKIPEDIA: Umur, Agama dan Tempat Asal, Atlet Angkat Besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Biografi dan Profil Nurul Akmal dari WIKIPEDIA (Foto Instagram: @nurulakmal_12)


Berikut biografi dan profil lengkap Nurul Akmal, atlet angkat besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dari wikipedia gaes.

Nurul Akmal atau Amel adalah perempuan kelahiran Tanah Luas, Aceh Utara pada 12 Februari 1993 yang kini berusia 28 tahun.

Nurul Akmal menjadi salah satu lifter angkat besi Tanah Air yang berhasil membawa nama Indonesia berada di posisi lima dalam Olimpiade Tokyo.

BACA JUGA: Biodata Nurul Akmal Lengkap Agama, Umur dan Tempat Asal, Atlet Angkat Besi Indonesia Viral Meski Gak Sabet Emas di Olimpiade Tokyo

Bagaimana sosoknya? Ini biografi dan profil lengkap dari Nurul Akmal, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu.

1. Biografi dan Profil

Nama Lengkap: Nurul Akmal

Nama Panggilan: Amel

Tempat tanggal lahir: Tanah Luas, Aceh Utara, 12 Februari 1993

Umur: 28 Tahun

Agama: Islam

Status: Belum Menikah

Nama Orangtua: Belum diketahui

Nama Pasangan: 

Profesi: Atlet Angkat Besi, Staf Keuangan Dispora Aceh dan Bidang Keuangan GOR KONI Aceh

Peringkat Dunia: 6

Pendidikan: SMA, Kuliah

Hobi: Traveling

Akun Instagram: @nurulakmal_12

2. Awal Karir

Nurul Akmal diketahui mulai terjun ke dunia atlet angkat besi sejak dirinya masih duduk di kelas 1 SMA pada tahun 2009 silam.

Kemudian di tahun 2016 ia menjuarai kompetisi PON dan memecahkan rekor snatch dan clean dan jerk serta pemegang rekor nasional.

Ia juga menjuarai beberapa kompetisi pada tahun 2017 hingga akhirnya dirinya dipanggil ke Pelatnas untuk berlatih pada Februari 2018 untuk mengikuti lomba dalam ajang ASEAN Games. Sampai dirinya mewakili indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, ia masih berada di Pelatnas gaes.

3. Posisi kelima Olimpiade Tokyo 2020

Nurul Akmal adalah salah satu atlet angkat besi putri yang mewakili Indonesia bertanding dalam pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 gaes.

Meski tak menyumbangkan medali tambahan untuk Indonesia, dirinya berhasil membawa nama Indonesia berada di posisi 5 dalam kategori nomor +87 kg dengan total angkatan 256 kg, dengan rincian snatch 115 kg, clean and jerk 141 kg.

4. Prestasi

- Juara PON (2016)

- Juara Nasional RIAU (2017)

- Perak Juara Pesta Olahraga Solidaritas Islam (2017)

- Peringkat 6 +90 kg putri di Universiade Musim Panas 2017

- Peringkat 6 Pesta Olahraga Asia (2018)

- Perunggu +87 Piala Qatar Internasional

5. Anak Petani

Selain itu, Amel merupakan anak dari seorang petani yang tinggal di Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Bakatnya sebagai atlet angkat besiditemukan setelah beberapa pembina melihatnya mengangkut padi milik orangtuanya.

BACA JUGA: Biodata Jamarr Johnson Lengkap Agama, Umur dan Pacar, Atlit Basket Nasional yang Hits di Amerika

Nah, itulah biografi dan profil Nurul Akmal lengkap umur, agama dan tempat asal dari Wikipedia, atlet angkat besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.




Nurul AkmalBiodata Nurul Akmalprofil Nurul Akmalbiografi Nurul Akmalumur Nurul Akmalagama Nurul AkmalInstagram Nurul AkmalAtlet Angkat BesiOlimpiade Tokyo 2020

Share to: