Gerakan “Cinta Kita Bersama” Solidaritas Industri Hiburan dengan Cara Sederhana Penuh Makna

Gerakan “Cinta Kita Bersama” Solidaritas Industri Hiburan dengan Cara Sederhana Penuh Makna

Gerakan “Cinta Kita Bersama” Solidaritas Industri Hiburan dengan Cara Sederhana Penuh Makna

Gerakan “Cinta Kita Bersama” Solidaritas Industri Hiburan dengan Cara Sederhana Penuh Makna (Foto: Berbagai Sumber)


Pada 19 Agustus 2021, Eventori yang bekerja sama dengan Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) mengadakan sebuah press conference dari Gerakan “Cinta Kita Bersama” Solidaritas Industri Hiburan dengan Cara Sederhana Penuh Makna.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Rio Abrurahman CEO dari Eventori, Nanda Persada Ketua Umum IMARINDO, Cinta Wirawan penyanyi muda asal Bali, serta Bapak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang terhubung lewat zoom.

Baca Juga: Biodata Swain Mahisa Ardana Lengkap Agama dan Umur, Pebisnis Juga Pemusik Muda Sukses

Acara ini diadakan sebagai pembukaan dan launching Gerakan #CintaKitaBersama yang digagas Eventori yang bekerja sama dengan IMARINDO. Gerakan ini terbuka untuk seluruh anggota masyarakat sebagai solidaritas untuk pekerja industri hiburan yang terkena dampak pandemi.

Dalam kata-kata sambutan, Bapak Rio selaku CEO Eventori menjelaskan bahwa Eventori merupakan platform kolaborasi terbesar industri hiburan Indonesia, yang bertujuan untuk membuka akses bagi talenta-talenta di seluruh Indonesia.

Selain itu, dalam kata-kata sambutan dari Nanda Persada selaku Ketua Umum IMARINDO, berharap dengan adanya Gerakan #CintaKitaBersama sebagai bentuk solidaritas terhadap pelau industri hiburan Indonesia ini, seluruh masyarakat dan pelaku industri hiburan di Indonesia bisa bersama-sama gotong-royong mensukseskan gerakan ini.

Ada pula sambutan dari Cinta Wirawan, penyanyi asal Bali yang berusia 14 tahun. Cinta Wirawan sendiri memiliki nama lengkap Margaretha Putu Cinta yang merupakan talenta Eventori dari program pencarian bakat #DiRumahAjaChallenge season 2 yang dilaksanakan di awal pandemi COVID-19 pada 2020. Dalam gerakan ini, Cinta Wirawan menyanyikan lagu Kita Bersama, dimana nantinya total views musik video dari lagu ini akan jadikan donasi untuk para pelaku industri hiburan di Indonesia.

Selanjutnya, Menparekraf Indonesia, Bapak Sandiaga Uno memberikan kata sambutan, dimana Kemenparekraf akan terus mensukseskan gerakan solidaritas pelaku industri hiburan. Serta berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku industri hiburan lainnya di daerah-daerah di Indonesia.

Maksud dan Tujuan Gerakan "Cinta Kita Bersama"

Maksud dan tujuan dari gerakan #CintaKitaBersama solidaritas pelaku industri hiburan ini adalah untuk memberikan semangat dan inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelaku industri hiburan untuk bisa bertahan dan melewati situasi sulit ini.

Ide Awal dan Latar Belakang Terciptanya Gerakan "Cinta Kita Bersama"

Ide awal dan latar belakang dari gerakan #CintaKitaBersama ini berasal dari keluh kesah Cinta Wirawan, dimana kedua orang tuanya yang memiliki usaha weeding organizer di Bali, sangat terdampak dengan adanya pandemi ini.

Lalu, Cinta bercerita bahwa ia masih memiliki optimis untuk terus berkarya. Lewat optimis itulah, pada akhirnya tercipta gerakan #CintaKitaBersama ini, untuk memberikan semangat dan optimisme kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelaku industri hiburan.

Dari lagu Kita Bersama ini, Cinta berharap bisa menginspirasi generasi muda di Indonesia, untuk bergerak melakukan aksi-aksi serupa.

Mekanisme Donasi Gerakan "Cinta Kita Bersama"

Mekanisme donasi di Gerakan #CintaKitaBersama ini adalah setiap views atau tontonan dari musik video "Kita Bersama" yang dinyanyikan Cinta Wirawan akan dikonversikan ke dalam 50 rupiah. Nantinya total views tersebut akan diakumulasikan ke dalam bentuk uang, dan akan dibagikan kepada pelaku industri hiburan yang terdampak. Untuk musik video "Kita Bersama" ini akan tersedia di kanal YouTube Eventori.id. 

Untuk periode donasinya sendiri, akan berjalan mulai 19 Agustus 2021 sampai 19 September 2021, atau tepat satu bulan sejak musik video "Kita Bersama" dirilis.

Cara Masyarakat Untuk Bisa Mengikuti Gerakan "Cinta Kita Bersama"

Bagi masyarakat yang ingin mensukseskan gerakan ini, bisa dengan menonton video musik tersebut, karena setiap tontonan akan dikonversikan ke dalam 50 rupiah, yang nantinya total views tersebut akan diakumulasikan ke dalam bentuk uang. Dan akan disalurkan kepada pelaku industri hiburan yang terdampak.

Dukungan Musisi Indonesia

Di akhir acara, ditampilkan video dukungan dari beberapa musisi Indonesia atas gerakan #CintaKitaBersama ini. Terdapat Arsy Widianto, Dul Jaelani, Mulan Jameela, dan Ade Govinda yang mengajak masyarakat untuk menonton musik video Kita Bersama di YouTube. Karena total tontontan tersebut akan dikonversikan ke dalam bentuk uang dan akan disalurkan kepada para pelaku industri hiburan yang terdampak.

Baca Juga: Biodata Liana Tig Lengkap Umur dan Agama, Musisi Indonesia yang Lagunya Populer di Amerika




Gerakan CintaKitaBersamaGerakan Cinta Kita BersamaCintaKitaBersamaSolidaritas pelaku industri hiburanEventoriIMARINDOCinta WirawanCinta Wirawan Kita BersamaMusik video Cinta Wirawan Kita bersamaLagu Cinta Wirawan Kita Bersama

Share to: