Film Fast & Furious 10 Siap Tayang Pada April 2023 Gaes

Film Fast & Furious 10 Siap Tayang Pada April 2023 Gaes

Film Fast & Furious 10 Siap Tayang Pada April 2023 Gaes

Foto: Kolase Fast and Furious 10


Rumah produksi Universal Picture mengumumkan jadwal perilisan dari film populer Fast & Furious 10 yaitu pada 7 April 2023. Film ke-10 dan 11 yang akan dirilis tahun 2024 akan menjadi film yang terakhir dari dua saga Fast & Furious.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Ghaniyya Ghazi, Penyanyi Cantik yang Rilis Single Baru Trapped

Sutradara film F9 sebelumnya yaitu Justin Llin yang akan mendirect sebuah proyek besar dalam dua film saga Fast & Furious 10 dan 11 ini. Lantaran ia sudah membuat  5 film Fast & Furious, ia sudah tak asing lagi dengan film balap liar tersebut.

Salah satu pemeran tokoh Dominic Toretto atau Vin Diesel pernah menuturkan bahwa saga Fast & Furious ini sudah berakhir, walaupun banyak penggemar yang berpendapat bahwa film tersebut belum seharusnya berakhir.

"Setiap cerita berhak untuk berakhir. Saya tahu orang-orang akan merasa bahwa cerita itu tidak seharusnya berakhir, tetapi saya rasa semua hal baik harus berakhir," ucap dari pemimpin keluarga Fast & Furious tersebut.

Film yang awalnya berjudul “The Fast & The Furious” ini yang dirilis pada tahun 2001 mengisahkan tentang seorang pemuda yang sedang balap liar dan bertemu seorang polisi. Film tersebut jika dibandingkan dengan film saga Fast & Furious yang terakhir cukup jauh berbeda. Karena di film pertamanya hanya sekedar bertemakan tentang balapan liar dengan mobil – mobil yang sudah full modif sedemikian rupa. Sedangkan, filmnya yang terakhir sudah bertemakan tentang bagaimana menjaga sebuah keluarga, bahkan sudah sampai bermisikan menyelamatkan dunia dari ancaman para teroris jahat yang mencoba menguasai dunia.

Dari yang awalnya menunjukan adegan skill mengendarai mobil yang full modif, hingga filmnya yang terakhir pun membuat para tokohnya menunjukan skill bela diri masing – masing pemeran tokoh film Fast & Furious tersebut. Bahkan, Indonesia sempat mengahrumkan namanya di film kanca Internasional sekelas film Fast & Furious dengan mengirim salah satu aktor papan atas Indonesia (Joe Taslim) yang bermain di film seri ke 6 nya. Sudah genap 8 tahun dari film yang dirilis pada tahun 2013, Joe Taslim sudah tidak pernah ada pertemuan dengan para aktor dari film tersebut, terkecuali dengan pemeran Han yang bernama asli Sung Kang.

Joe mengaku bahwa ia masih berhubungan baik dengan Sung kang, aktor asal korea tersebut. Sung Kang juga berperan penting dalam film Fast & Furious 9, dimana ia yang sudah dikabarkan mati pada seri ke 6 nya ternyata dibuat kembali lagi pada seri ke 9 dari film Fast & Furious.

Pada seri ke-9 nya, film Fast & Furious menceritakan bahwa Mr. Nobody membawa sebuah benda yang berbentuk belahan bola yang bisa mengendalikan satelit dunia. Benda tersebut diincar oleh para penjahat dan mengejar Mr. Nobody, tetapi ia menghilang. Sebelum menghilang, ia sempat mengirim pesan kepada tim yang dipimpin oleh Dom. Setelah mencoba menjemput benda tersebut, Dom dan lainnya malah dikejutkan dengan pertemuannya kepada saudara laki - laki dari Dom yang bernama Jacob yang diperankan oleh pemain Smackdown terkenal yaitu John Cena.

BACA JUGA: Daftar Pemain Film Selesai, Karya Tompi yang Trending Dianggap Rendahkan Perempuan

Keduanya saling kejar - mengejar dan pada akhirnya Jacob berhasil kabur dari kejaran sang kakak dengan membawa benda yang coba dilindungi oleh Mr. Nobody. Tim pun dibagi 2 grup yakni yang pertama untuk mengejar Jacob dan yang kedua untuk mencoba mencari informasi tentang Han. Han pun berhasil dijemput dan membawa seorang anak perempuan yang ternyata hanya dia yang bisa mengendalikan benda satelit tersebut, lalu Dom berhasil menangkap Jacob dan mengurungnya di markas. Jacob berhasil kabur karena markas Dom sudah dikepung, dan ia berhasil membawa anak perempuan tersebut yang menjadi kunci dari benda satelit itu. Dom dan tim mengejar Jacob tetapi Jacob malah dikhianati oleh timnya sehingga Jacob membantu Dom untuk merebut kembali satelit tersebut. Terlambat sudah, satelit sudah diluncurkan ke luar angkasa, yang pada akhirnya Roman dan Ted pergi ke luar angkasa untuk menghancurkan satelit tersebut.

Pada akhirnya Jacob pun pergi dan sang kakak memberikan mobil kesayangannya  yaitu Dodge charger miliknya yang menjadi ciri khas dari keluarga Toretto. Keluarga pun kembali utuh dan kembali berkumpul di rumah pertama Dom pada seri Fast & Furious pertama yang menimbulkan suatu nostalgia pada pemeran tokoh tersebut.

Penulis: Fadhil Khatamy




fast and furiousf9film fast and furiousdominic torettovin dieselrilis fast and furious

Share to: