5 Potret Erick Thohir Blusukan ke UMKM di Cirebon, Beri Apresiasi PLN dan Tinjau Implementasi Teknologi Pertanian

5 Potret Erick Thohir Blusukan ke UMKM di Cirebon, Beri Apresiasi PLN dan Tinjau Implementasi Teknologi Pertanian

5 Potret Erick Thohir Blusukan ke UMKM di Cirebon, Beri Apresiasi PLN dan Tinjau Implementasi Teknologi Pertanian

Kolase Foto Erick Thohir Blusukan ke UMKM di Cirebon (Foto: Istimewa)


Yuk intip potret-potret Menteri BUMN Erick Thohir yang baru saja melakukan blusukan ke UMKM di Cirebon berikut ini. 

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) telah mengalami dampak yang luar biasa. Untuk mengatasi hal tersebut, PT PLN (Persero) turut mendukung pengembangan lebih dari 8.000 UMKM melalui 29 Rumah BUMN yang dikelola perseroan di Indonesia.

Dalam blusukan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kontribusi PLN dalam mendukung pengembangan UMKM di Tanah Air. Selain itu ia juga meninjau langsung implementasi teknologi untuk pertanian di Cirebon lho gaes.

BACA JUGA: Fakta-fakta Erick Thohir Siap Kerahkan BUMN Bantu, Program Pupuk Indonesia di Tanah Sunda

Dalam Sharing Session di Rumah BUMN Cirebon, Jawa Barat, Erick menyampaikan, UMKM selain membutuhkan pendanaan, juga butuh pendampingan hingga dukungan untuk menjangkau akses pasar gaes.

Sebagai informasi aja nih, dukungan pendanaan sudah disalurkan BUMN lewat perbankan nasional. Sementara Rumah BUMN berperan dalam melakukan pendampingan UMKM. Mulai dari pendampingan supaya UMKM bisa merancang kemasan yang menarik untuk produknya hingga upaya meningkatkan kualitas produk dari UMKM.

"Atau menjadi research bagaimana produk itu juga berubah di masyarakat," Kata Erick Thohir.

Nah, berikut potret-potret Menteri BUMN Erick Thohir blusukan ke UMKM di Cirebon yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Erick Thohir melakukan blusukan ke UMKM di Cirebon pada Minggu, 29 Agustus 2021. Di sana ia tampak mengunjungi beberapa UMKM. Bahkan ia juga sempat ngobrol bareng pelaku UMKM pengrajin kaim batik gaes.

2. Selain itu, ia juga tampak ngobrol bareng pelaku UMKM yang berbisnis rengginang. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Erick Thohir Blusukan ke Cirebon, Beri Apresiasi PLN Dukung 8 Ribu UMKM Gaes!

3. Tak hanya itu, Erick Thohir juga memberikan apresiasi kepada PLN yang turut mendukung pengembangan lebih dari 8.000 UMKM melalui 29 Rumah BUMN yang dikelola perseroan di Indonesia. 

4. Nah, ini dia potret Rumah BUMN di Cirebon gaes!

5. Erick Thohir juga tampak meninjau implementasi teknologi untuk pertanian di Cirebon. Seperti terlihat pada potret ini nih gaes. 

BACA JUGA: Erick Thohir Cek Kinerja Program BUMN Pupuk Indonesia di Tanah Sunda

Nah, itu dia 5 potret Menteri BUMN Erick Thohir melakukan blusukan ke UMKM di Cirebon. Dalam blusukan tersebut, ia memberikan apresiasi kepada PLN dan meninjau langsung implementasi teknologi untuk pertanian di Cirebon gaes.

Intip momen keseruan Erick Thohir tinjau implementasi teknologi untuk pertanian di Cirebon di sini!




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirErick Thohir Blusukan ke UMKM CirebonErick Thohir Blusukan ke CirebonPotret Erick Thohir Blusukan ke UMKM CirebonPotret Erick Thohir Blusukan ke CirebonErick Thohir Beri Apresiasi PLNErick Thohir Tinjau Implementasi Teknologi Pertanian CirebonPLNUMKMRumah UMKM Cirebon

Share to: