Studi Menarik Selfie Seksi Wanita di Sosmed Menandakan Keterbatasan Ekonomi, Hoaks Atau Fakta?

Studi Menarik Selfie Seksi Wanita di Sosmed Menandakan Keterbatasan Ekonomi, Hoaks Atau Fakta?

Foto

Fakta wanita selfie seksi menandakan keterbatasan ekonomi? (Foto: Instagram @anyageraldine)


Benarkan wanita yang hobi pamer selfie seksi menandakan keterbatasn ekonomi? Ini ulasan fakta dan penjelasannya gaes!

Sebuah studi University of New South Wales (UNSW), Australia mengungkapkan bahwa selfie seksi yang diunggah seorang wanita di sosial media menandakan seksualisasi diri di lingkungan dengan ketidaksetaraan ekonomi.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kini begitu banyak anak muda yang tak lagi malu-malu pamer pose seksi dan lekukan tubuhnya di sosial media.

Baca Juga: Bioskop di Jakarta Sudah Buka, 7 Film yang Tayang ini Wajib Kamu Saksikan

Dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal bergengsi PNAS, tim menganalisis puluhan ribu posting media sosial di 113 negara. 

Fakta Selfie Seksi Wanita di Sosmed Menandakan Keterbatasan Ekonomi

Dr. Khandis Blake dari UNSW Science's School of Biological, Earth and Environmental Sciences melacak posting di mana orang-orang telah mengambil foto narsis dengan pose yang seksi. 

Dalam penelitiannya, ditemukan bahwa pemikirannya tentang kebanyakan wanita yang hobi berpose seksi adalah berasal dari kota adalah kesalahan.

"Ternyata tidak! Dibandingkan perkotaan, daerah dengan tingkat ekonomi rendah ternyata lebih banyak menyumbang foto-foto sensual di dunia maya," katanya.

Baca Juga: Fakta-fakta Formulir Lamaran Kerja Minta Status Virgin Hingga Ukuran Bra Karyawan

"Apa yang kami temukan adalah bahwa wanita lebih cenderung menginvestasikan waktu dan upaya untuk memposting selfie seksi secara online di tempat-tempat di mana ketidaksetaraan ekonomi meningkat, dan bukan di tempat-tempat di mana pria memegang lebih banyak kekuatan sosial dan ketidaksetaraan gender merajalela."

Temuan ini juga ditemukan konsisten meski di lokasi geografis yang berbeda lho gaes!

Bahkan setelah mengendalikan faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi. Seperti ukuran populasi, perkembangan manusia, dan akses internet.

Para peneliti mengatakan bahwa keterbatasan ekonomi meningkatkan daya saing dan kecemasan status di antara orang-orang di semua tingkat hierarki sosial. Hal ini membuat mereka peka terhadap posisi mereka yang membuat mereka ingin melakukan yang lebih baik daripada yang lain.

"Keterbatasan pendapatan adalah prediktor besar selfie seksi. Hal ini menunjukkan bahwa selfie seksi adalah penanda pendakian sosial di antara wanita yang melacak insentif ekonomi di lingkungan lokal," kata Dr. Blake.

Baginya, selfie seksi di sosial media memberikan keuntungan bagi mereka untuk menghasilkan uang.

Baca Juga: Awal Mula Pelecehan Seksual Teror Sperma di Semarang, Pelakunya Seorang Dokter Gaes

"Benar atau salah, di lingkungan saat ini, terlihat seksi dapat menghasilkan keuntungan besar, secara ekonomi, sosial, dan pribadi."

Nah, itu dia fakta tentang wanita yang hobi pamer selfie seksi ternyata menandakan keterbatasan ekonomi. Bagaimana menurut kamu?




Foto SelfieStudi tentang selfieSelfie seksiSelfie seksi Menandakan keterbatasan ekonomiFakta Selfi seksi dan ekonomiKeterbatasan ekonomiTanda Keterbatasan ekonomiFakta Keterbatasan ekonomiSelfie seksi dan Keterbatasan ekonomi

Share to: