Telkomsel dan IndiHome Gangguan? Penyebabnya Wajib Kamu Tahu, Awas Hoaks Gaes

Telkomsel dan IndiHome Gangguan? Penyebabnya Wajib Kamu Tahu, Awas Hoaks Gaes

Telkomsel dan IndiHome Gangguan? Penyebabnya Wajib Kamu Tahu, Awas Hoaks Gaes

Telkomsel dan IndiHome Gangguan (Foto:Istimewa)


Baru-baru ini layanan Telkomsel dan IndiHome mengalami gangguan di beberapa wilayah Indonesia pada Minggu 19 September 2021.

Hingga kini, “Indihome” dan “Telkomsel” menjadi trending di Twitter. 

Topik Indihome dibicarakan lebih dari 29,4 ribu kali, dan Indihome sebanyak 12,1 ribu kali.

Baca Juga: Sukses Kembangkan Bisnis Internet Rumah Telkom Raih Keuntungan Rp 12,5 Triliun

Tak sampai disitu saja rupanya Ahmad Reza SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom mengatakan, hal ini terjadi karena adanya gangguan sistem komunikasi kabel laut Telkom untuk wilayah Jawa, Sumatera dan Kalimantan di ruas Batam – Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu malam.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya,” kata Reza.

Sebelumnya, beberapa pendengar Radio Suara Surabaya yang juga pengguna Telkomsel dan IndiHome melaporkan sinyal internetnya turun. Mereka kesulitan mengakses browser dan aplikasi penyedia video.

Baca Juga: Fakta Motif Irjen Pol Napoleon Bonaparte Aniaya Muhammad Kece Sampai Pingsan, 3 Napi Jadi Saksi

Disisi lain Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin juga menyampaikan permohonan maafnya terkait adanya gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. 

"Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukanpenyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak," ujar Denny.




telkom erorindihome erortelkomsel erorIndihome gangguanTelkomsel gangguanpenyebab Indihome gangguanpenyebab Telkomsel gangguanIndihome dan Telkomsel gangguan

Share to: