Fakta dan Profil Giring Ganesha Eks Nidji yang Trending di Twitter Gaes

Fakta dan Profil Giring Ganesha Eks Nidji yang Trending di Twitter Gaes

Foto

Kolase Foto dan Fakta Profil Giring Ganesha Eks Nidji yang Trending di Twitter (Foto: Twitter @psi_id)


Berikut fakta dan profil Giring Ganesha Eks Nidji yang baru-baru ini menjadi trending di Twitter setelah menyindir gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Giring Ganesha merupakan pemuda kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 yang memulai kariernya melalui sebuah band bernama Nidji pada tahun 2002 silam. Ia pun berhasil dikenal publik bersama Nidji melalui beragam karya yang mereka ciptakan. 

Pada akhir tahun 2017 silam, Giring Ganesha mengumumkan bahwa ia akan hengkang dari band Nidji yang telah membesarkan namanya. Ia lalu memilih terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Baru-baru ini Giring Ganesha Eks Nidji menjadi sorotan karena mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Twitter. Dalam cuitan yang diunggah di akun @psi_id tersebut, Giring menilai bahwa Anies Baswedan adalah seorang pembohong. 

"Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai jatuh ke Anies Baswedan," tulis akun @psi_id. 

BACA JUGA: Fakta Lengkap Dibalik Giring eks Nidji Bilang Maju Capres 2024, Kan Masih 4 Tahun Lagi Ya

Seperti apa sih sosok Giring Ganesha Eks Nidji? Cari tau melalui fakta dan profil Giring Ganesha Eks Nidji yang berhasil kami rangkum berikut ini. 

Profil Giring Ganesha Eks Nidji

Giring Ganesha merupakan pemuda kelahiran 14 Juli 1983. Ia adalah anak dari pasangan Djumaryo Imam Muhni dan Irmawaty. Sang ayah dulu berprofesi sebagai seorang wartawan di kator berita Antara, harian Berita Yudha, dan Majalah Asri. 

Mengawali karier bersama Nidji

Giring Ganesha mengawali kariernya di dunia entertainment bersama band Nidji pada tahun 2002. Namanya pun melambung tinggi seiring dengan band Nidji yang juga makin dikenal publik. 

Beberapa lagu Nidji yang pernah jadi hits adalah Laskar Pelangi, Hapus Aku, Biarlah, Jangan LUpakan, Sang Mantan, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Giring Ungkap Perasaan kepada Personil Nidji, Dalem Banget Maknanya

Terjun ke dunia politik

Pada akhir tahun 2017, Giring memutuskan untuk hengkang dari Nidji dan masuk ke dunia politik. Ia tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia juga sempat mencalonkan diri menjadi anggota DPR namun belum berhasil lolos karena PSI tak mendapat cukup dukungan dari masyarakat. 

Ditunjuk jadi PLT Ketua PSI

Pada Agustus 2020, Suami dari Cynthia Riza ini ditunjuk menjadi pelaksana tugas (PLT) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah Grace Natalie melanjutkan studi S2-nya ke Lee Kuan Yew School of Public Policy. 

Kritik Gubernur DKI Jakarta

Belum lama ini, nama Girin menjadi trending di Twitter dan jadi sorotan publik karena berani mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Kritik tersebut disampaikan terang-terangan melalui Twitter @psi_id pada 22 September 2021. Dalam cuitannya, Giring juga ikut berbicara melalui sebuah video singkat yang menyebut bahwa Anies adalah pembohong rakyat. 

Tak cuma itu, Giring juga menilai bahwa Anies Baswedan bukanlah contoh yang baik karena tak bisa mengatasi krisis yang terjadi di Jakarta. 

"Gubernur Anies Baswedan bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis, Indikator utama dalam menilai kegagalan Anies Baswedan adalah melihat bagaimana cara Gubernur DKI Jakarta membelanjakan uang rakyat selama pandemi," ungkap Giring pada 22 September 2021. 

Giring pun menyebut bahwa Anies telah menghabmbur-hamburkan uang rakyat dengan menggelar balapan mobil formula E yang menghabiskan dana senilai Rp1 triliun.  

"APBD Jakarta yang begitu besar, dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadinya untuk maju sebagai calon presiden 2024. Dia mengabaikan tekanan rakyat yang meminta dia membatalkan rencana balapan mobil formula E, dan mengeluarkan 1 triliun! 1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna," tambahnya. 

BACA JUGA: Sosok Isteri Giring Ganesha, Cynthia Riza yang Pesonanya Kayak ABG Meski Sudah Lahirkan 4 Anak

Nah itulah fakta dan profil Giring Ganesha Eks Nidji yang jadi trending di Twitter karena mengkritik Gubernur DKI Jakarta.




Giring GaneshaGiring Ganesha Eks NidjiAnies BaswedanProfil Giring GaneshaFakta Giring GaneshaBiodata Giring GaneshaUmur Giring GaneshaGiring Ganesha Trending TwitterGiring Kritik Anies Baswedan

Share to: